Comscore Tracker

5 Fakta Lagu Terbaru Nuca 'Kagum', Gandeng Andmesh!

Sudah dengerin lagu Nuca yang Kagum belum? #IDNTimesHype

Raja Giannuca atau yang dikenal dengan Nuca ini kembali merilis lagu terbarunya yang berjudul Kagum. Kali ini ia menggandeng musisi ternama, Andmesh Kamaleng yang ikut menciptakan lagu Kagum.

Kolaborasi musisi hits idola anak muda, kira-kira seperti apa makna dan pesan dalam lagu Kagum? Yuk intip faktanya di bawah ini.

1. Lagu Kagum berdasarkan pengalaman pribadi Nuca

5 Fakta Lagu Terbaru Nuca 'Kagum', Gandeng Andmesh!Penyanyi Nuca (Instagram.com/drunuca02)

Nuca menjelaskan bahwa single terbarunya, Kagum, ini berdasarkan pengalaman pribadinya. "Sebenernya ini lagu bedasarkan pribadi aku, pengalaman pribadi. Sebenernya udah lama di notes hp, sekitar tahun 2014, sampai akhirnya bisa jadi lagu," ucapnya dalam preskon perilisan lagu Kagum pada Jumat (21/5/2021).

2. Alasan memilih cerita ini untuk single terbaru Nuca

5 Fakta Lagu Terbaru Nuca 'Kagum', Gandeng Andmesh!Penyanyi Nuca (Instagram.com/drunuca02)

Penyanyi kelahiran 27 Juli 2002 ini memang sengaja memilih cerita terpendamnya untuk single terbarunya. "Karena emang itu Nuca ingin kasih tau ke semua orang atas apa yang Nuca rasakan. Aku berharap temen-temen yang dengar lagu ini bisa ikut rasakan," ucapnya.

"Semoga lagu ini bisa menjadi soundtrack yang mewakili perasaan orang-orang yang sudah mengagumi dan menanti seorang kekasih hati dan yang paling penting penggemar bisa menikmati," tambah Nuca.

3. Proses pembuatan lagu Kagum menggandeng Andmesh Kamaleng

5 Fakta Lagu Terbaru Nuca 'Kagum', Gandeng Andmesh!Penyanyi Nuca (Instagram.com/drunuca02)

Menariknya lagi, di single terbarunya Nuca menggandeng musisi ternama Andmesh Kamaleng. "Iya Nuca dan Kak Andmesh kan emang satu agensi, jadi kayak mudah untuk kolaborasi," ucap Nuca.

Nuca dan Andmesh pun saling bertukar pikiran untuk membuat lirik lagu. "Aku bilang aku punya cerita lama yang aku simpen terus ka Andmesh ubah jadi lagu Kagum ini," ucapnya.

Andmesh pun menambahkan bahwa ia perlu membujuk Nuca untuk bercerita tentang perasaannya. "Nuca ini emang pemalu jadi aku harus kayak bujuk, 'Ayo Nuca cerita aja'. Jadi aku kayak menggabungkan perasaan aku yang pernah di posisi Nuca," tambah Andmesh.

4. Nuca menghayati lagu sambil memikirkan perempuan yang ia kagumi

5 Fakta Lagu Terbaru Nuca 'Kagum', Gandeng Andmesh!Penyanyi Nuca (Instagram.com/drunuca02)

Jebolan The Voice Kids Indonesia dan Indonesian Idol ini sedikit memberikan clue tentang perempuan yang ia kagumi hampir enam tahun terakhir ini. "Orang ini pemain film bukan satu agensi sama aku. Inisialnya A. Untuk makin menghayati aku pasang foto cewek tersebut yang emang Nuca kagumi saat recording," ucapnya.

5. Nyanyi sendiri atau duet menurut Nuca sama aja, yang penting dapat pengalaman

5 Fakta Lagu Terbaru Nuca 'Kagum', Gandeng Andmesh!Penyanyi Nuca (@lsubhan via Instagram.com/drunuca02)

Nuca mengaku senang bikin lagu sendiri atau bersama penyanyi lain. Menurutnya yang paling penting adalah pengalaman. "Nuca seneng buat lagu sendiri maupun sama penyanyi lain yang penting Nuca dapat pengalaman juga," ucapnya.

Ia pun menambahkan, usai berduet dengan Andmesh, ia berharap bisa kolaborasi dengan Tulus. "Pengen banget sama Tulus, karena waktu itu sempet ketemu dan denger lagunya. Menurutku Tulus itu beda aja sama penyanyi lain, penulisan liriknya, dan musiknya unik, Tulus juga salah satu penyanyi yang bisa bereksperimen di lagunya," tambah Nuca.

Nah itulah tadi fakta lagu terbaru Nuca yang berjudul Kagum. Hayo kamu punya cerita menarik gak siapa tahu bisa jadi lagu kayak Nuca nih!

Baca Juga: Tereliminasi, 10 Pesona Raja Giannuca Peserta Indonesian Idol Musim 10

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya