Comscore Tracker

9 Sinetron Indonesia yang Tayang di Luar Negeri, Bikin Bangga Nih

Apa aja sinetron Indonesia yang tayang di luar negeri?

Sinetron Indonesia selalu mempunyai tempat di hati para penonton setia. Tak heran jika sinetron kerap kali jadi tontonan favorit masyarakat Indonesia dan beberapa negara di luar negeri.

Yups, bukan hanya Tanah Air aja, sinetron Indonesia ini ternyata pernah tayang di luar negeri, lho. Kira-kira ada sinetron Indonesia apa yang pernah tayang di luar negeri? Cus kepoin di bawah ini. Check this out!

1. Benci Bilang Cinta

9 Sinetron Indonesia yang Tayang di Luar Negeri, Bikin Bangga NihSinetron Benci Bilang Cinta (berbagai sumber)

Sinetron Benci Bilang Cinta sempat jadi pembicaraan publik karena diduga plagiat drama Korea My Girl. Meski begitu sinetron yang tayang pada tahun 2006 ini justru disukai penonton.

Bukan hanya di Indonesia aja, negara tetangga Malaysia ikut tergila-gila oleh Benci Bilang Cinta. Meski begitu sinetron yang dibintangi Baim Wong dan Marshanda ini baru tayang di Malaysia pada 2014 lalu.

2. Para Pencari Tuhan

9 Sinetron Indonesia yang Tayang di Luar Negeri, Bikin Bangga NihSinetron Para Pencari Tuhan (berbagai sumber)

Sinetron Para Pencari Tuhan juga pernah mendunia, lho. Sinetron yang dimainkan oleh Deddy Mizwar dan pelawak Trio Bajaj ini pernah mendapat pengharagaan Internasional dari ConFesta Japan sebagai Special Award for Foreign Drama.

3. Cinta Fitri

9 Sinetron Indonesia yang Tayang di Luar Negeri, Bikin Bangga NihSinetron Cinta Fitri (berbagai sumber)

Cinta Fitri menjadi salah satu sinetron Indonesia dengan jumlah episode terbanyak. Sinetron yang dibintangi Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu ini juga mempunyai 7 season, lho.

Hal tersebut karena banyak penonton setia cerita Cinta Fitri. Menariknya, bukan hanya di Indonesia, tapi Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam juga ikut menayangkannya.

4. Tersanjung

9 Sinetron Indonesia yang Tayang di Luar Negeri, Bikin Bangga NihSinetron Tersanjung (berbagai sumber)

Penggemar sinetron Indonesia pasti gak asing dengan Tersanjung. Yups tayang pada 1996 sampai 2005, sinetron ini berhasil menyita perhatian penonton, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Menjadi salah satu sinetron legendaris, Tersanjung mempunyai format VCD dan diimpor ke beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Taiwan.

Baca Juga: 10 Pasangan yang Haram Dijodohin di Dunia Nyata, Cukup di Sinetron Aja

5. Yusra dan Yumna

9 Sinetron Indonesia yang Tayang di Luar Negeri, Bikin Bangga NihSinetron Yusra dan Yumna (berbagai sumber)

Kalau bicara artis sinetron pasti gak bisa jauh-jauh dari Nikita Willy. Salah satu karya darinya pun sempat ditonton sampai ke luar negeri. Yups sinetron tersebut berjudul Yusra dan Yumna. Sinetron ini berhasil memperoleh perhatian dari masyarakat Malaysia.  

6. Dia Jantung Hatiku

9 Sinetron Indonesia yang Tayang di Luar Negeri, Bikin Bangga NihSinetron Dia Jantung Hatiku (berbagai sumber)

Sinetron Dia Jantung Hatiku ternyata juga pernah tayang di Malaysia. Bahkan sinetron yang dibintangi oleh Naysilla Mirdad dan Christian Sugiono ini pernah jadi salah satu tontontan favorit masyarakat Negeri Jiran.

7. Anak Jalanan

Anak Jalanan menjadi sinetron yang mengangkat nama Stefan William dan Natasha Wilona. Keduanya pun berhasil membintangi karakter di Anak Jalanan dengan maksimal. Tak heran jika akhirnya sinetron ini akhirnya viral dan ditonton banyak orang.

Menariknya Anak Jalanan bukan hanya tayang di Indonesia tetapi juga di Malaysia. Akan tetapi di Indonesia tayang pertama pada 2015 sedangkan Malaysia baru disiarkan dua tahun kemudian.

8. Bayu Cinta Luna

9 Sinetron Indonesia yang Tayang di Luar Negeri, Bikin Bangga NihSinetron Bayu Cinta Luna (berbagai sumber)

Sinetron Bayu Cinta Luna tampak hits di dua negara sekaligus, yakni indonesia dan Malaysia. Tak heran karena sinetron ini dibintangi oleh Bunga Citra Lestari yang merupakan istri dari mendiang Ashraf Sinclair yang berasal dari Malaysia.

9. Tukang Bubur Naik Haji

9 Sinetron Indonesia yang Tayang di Luar Negeri, Bikin Bangga NihSinetron Tukang Bubur Naik Haji (berbagai sumber)

Sinetron Tukang Bubur Naik Haji tayang sejak 2012 hingga 2017 silam. Sinetron yang dibintangi Citra Kirana dan Andi Arsyil ini ternyata sukses menyita perhatian penonton. Hal ini dibuktikan dengan memenangkan penghargaan International Drama Festival Tokyo 2014 kategori Drama Internasional.

Nah itulah tadi jajaran sinetron Indonesia yang pernah tayang di luar negeri. Kamu pernah nonton yang mana aja nih?

Baca Juga: 12 Pasangan Sinetron yang Putus di Dunia Nyata, Namanya Belum Jodoh!

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya