Casting 50 Orang, Susahnya Cari Aktor buat Jadi Emon di Catatan Si Boy

Akhirnya Elmand yang terpilih jadi Emon di Catatan Si Boy

Jakarta, IDN Times - Elmand menceritakan pengalaman casting-nya hingga berhasil diterima sebagai pemeran Emon di film Catatan Si Boy. Ternyata, Emon merupakan karakter yang paling susah dicari sepanjang casting film ini, lho!

Tim produksi sampai harus meng-casting 50 orang untuk mencari aktor yang cocok memerankan Emon. Bagaimana cerita Elmand?

1. Elmand lalui proses panjang untuk jadi Emon

Casting 50 Orang, Susahnya Cari Aktor buat Jadi Emon di Catatan Si BoyElmand pemeran Catatan Si Boy di kantor IDN Times, Jakarta, pada Rabu (12/7/2023) (IDN Times/Erfah Nanda)

Gak instan, Elmand mengaku melewati proses yang panjang sebelum akhirnya terpilih memerankan karakter Emon di film Catatan Si Boy. Elmand mengaku bangga saat terpilih dan menjadikannya kesempatan baru untuk mempelajari banyak hal. Apalagi, Catatan Si Boy merupakan film besar pertamanya.

"Aku tuh di-casting, screen test, segala macem juga. Jadi perjalanan jadi Emon itu cukup panjang juga. Pas aku dinobatkan sebagai Emon, tuh, aku bangga juga, ini kesempatan baru lagi, ada hal baru yang bisa aku pelajari. Film ini juga pertama kali big production buat aku," ucap Elmand saat berkunjung ke kantor IDN Times, Jakarta, pada Rabu (12/7/2023).

Baca Juga: 10 Video Seru Elmand Aditya, Viral di Media Sosial karena Bahasa Gawl

2. Ada 50 orang yang di-casting sebagai Emon

Casting 50 Orang, Susahnya Cari Aktor buat Jadi Emon di Catatan Si BoyElmand pemeran Catatan Si Boy di kantor IDN Times, Jakarta, pada Rabu (12/7/2023) (IDN Times/Erfah Nanda)

Tak hanya Elmand, tim produksi film Catatan Si Boy ternyata juga tak mudah untuk menemukan pemeran Emon yang cocok. Sang aktor mengungkap, ada 50 orang yang di-casting untuk memerankan karakter nyentrik ini, lho!

"Mungkin dari casting director perjalanan mencari Emon itu ternyata panjang juga. Pas udah terpilih, baru dikasih tahu, karakter Emon ini nyarinya sampai casting 50 orang," sebutnya.

Lolos di antara banyak aktor lainnya, Elmand dan keluarga tentu sangat bangga, sebab karakter ini sangat ikonik di kalangan masyarakat Indonesia hingga kini.

3. Persamaan-perbedaan Elmand dengan Emon

Casting 50 Orang, Susahnya Cari Aktor buat Jadi Emon di Catatan Si BoyPemeran Catatan Si Boy di kantor IDN Times, Jakarta, pada Rabu (12/7/2023) (IDN Times/Erfah Nanda)

Elmand pun menjelaskan persamaan dan perbedaan karakternya dengan Emon. Baginya, Emon sangat ekstrovert, sementara dirinya merasa punya juga sisi introvert. Selain itu, Emon sangat ekspresif dalam memilih fashion. Misalnya, selalu pakai outift yang mencolok dan menggunakan aksesori yang tak biasa.

"Emon ini kan ekstrovert, kalau aku ada sisi ekstrovert, tapi ada juga sisi introvert. Kalau Emon kan ekspresif dalam berbusana. Dalam berpakaian pun dia pasti mencolok. Pakai kalung, cincin gitu," tutupnya.

Emon memang salah satu karakter yang bikin film Catatan Si Boy jadi tambah seru. So, mark your date, Catatan Si Boy tayang di bioskop mulai 17 Agustus 2023!

Baca Juga: Cara Angga Yunanda Mendalami Tokoh Boy di Catatan Si Boy, Butuh Waktu

Topik:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya