Comscore Tracker

Belajar dari Film Ajari Aku Islam, 5 Kisah Haru Cut Meyriska dan Roger

Keduanya saling support untuk hijrah lho!

Hubungan Cut Meyriska dan Roger Danuarta memang menjadi idol para netizen ya! Bagaimana gak? Pasangan suami istri ini saling support dalam hijrah untuk menjadi lebih baik. 

Apalagi kini Roger sudah menjadi mualaf. Bahkan, kisah cinta mereka pun kini berhasil difilmkan lho. Yups, film "Ajari Aku Islam" ini siap tayang 17 Oktober 2019!

Dalam film ini baik Cut Meyriska maupun Roger Danuarta menemukan banyak hal baru yang bisa dijadikan pelajaran bagi keduanya lho! Hmm, apa saja? Keep reading!

1. Cut Meyriska mengaku gak mengajarkan banyak Islam ke Roger

Belajar dari Film Ajari Aku Islam, 5 Kisah Haru Cut Meyriska dan RogerIDN Times/Erfah Nanda

Nah, walaupun Roger kini menjadi mualaf ternyata yang banyak mengajari Roger bukan Cut Meyriska lho. Dirinya mengaku bahwa Roger belajar solat bukan darinya.

"Aku gak ngajarin dia solat, dia belajar bukan dari aku, tapi aku seneng banget ketika dia imamin aku setelah menikah," ucap Cut Meyriska dalam acara Press Conference dan Press Screening film "Ajari Aku Islam", di Plaza Indonesia, Jakarta, kamis (15/10).

Bahkan, Cut Meyriska juga menuturkan bahwa dirinya gak pernah menyangka kalau Roger kini yang menjadi suaminya. Aduh, sweet banget!

2. Roger banyak mengajarkan hal kepada Cut Meyriska

Belajar dari Film Ajari Aku Islam, 5 Kisah Haru Cut Meyriska dan RogerIDN Times/Erfah Nanda

Roger memang lagi sedang belajar banyak tentang islam, dirinya sering mengikuti kajian yang tentunya jadi tempat Roger mencari ilmu. Bahkan ilmu yang dia dapatkan, di-share ke istrinya lho!

"Setiap dia ikut kajian, pulangnya dia cerita ke aku, misalnya dia bilang kata ustaz begini lho wudhu yang benar. Dia bahkan ngajarin aku gimana wudhu yang benar, aku benar-benar terharu," ucap Cut Meyriska sambil menyeka air matanya. 

3. Hadiah Ar-Rahman dari Roger

Belajar dari Film Ajari Aku Islam, 5 Kisah Haru Cut Meyriska dan RogerIDN Times/Erfah Nanda

Bahkan di hari pernikahannya Cut Meyriska dibuat takjub, kagum, sekaligus haru ketika Roger memberikan lafalan ayat Ar-Rahman yang dilantangkan dari mulutnya. "Dia tiba-tiba pas nikah kasih aku surat Ar-Rahman, aku salut banget, justru aku yang islam dari lahir pun belum tentu bisa," ucap Cut Meyriska.

Baca Juga: 10 Potret Kemesraan Cut Meyriska & Roger Danuarta Setelah Menikah 

4. Support Roger yang memantapkan Cut Meyriska berhijab

Belajar dari Film Ajari Aku Islam, 5 Kisah Haru Cut Meyriska dan RogerIDN Times/Erfah Nanda

Ternyata dukungan dari Roger salah satu alasan Cut Meyriska memantapkan dirinya untuk menutup aurat lho. Selain itu, Roger mampu mengubah sifat keras Cut Meyriska menjadi lembut. Duh, bikin baper banget deh mereka!

"Aku cinta dia (Roger Danuarta) karena dia mengubah aku. Banyak perubahanku, dari yang keras bisa menjadi lembut. Dia juga support aku untuk menutup aurat," ujar Cut Meyriska.

5. Pembelajaran dari syuting film "Ajari Aku Islam"

Belajar dari Film Ajari Aku Islam, 5 Kisah Haru Cut Meyriska dan RogerIDN Times/Erfah Nanda

Dari syuting film "Ajari Aku Islam", ternyata banyak pelajaran yang bisa dipetik oleh kedua pengantin baru ini. Yups, ternyata saat syuting "Ajari Aku Islam" mereka masih baru dekat lho, alias belum jadi pasangan halal!

"Saat syuting ini aku juga sembari belajar karena baru satu bulan pakai hijab kan. Oh, aku baru tau kalau jalan sama yang bukan muhrimnya itu perempuan di belakang aku tahu dari film ini," ucap Cut Meyriska.

Cut juga menerangkan bahwa saat syuting dirinya menahan diri agar tak terlalu dekat dengan Roger. "Ya aku karena baru hijrah juga kan aku kayak jangan deket-deket sama Roger, jadi lebih banyak belajar untuk jaga jarak dengan seseorang yang bukan muhrimnya," lanjut Cut Meyriska.

Nah, itulah kisah cinta yang mengharukan Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Semoga bisa menginspirasi kamu juga ya!

Baca Juga: Review Ajari Aku Islam: Film Religi Tanpa Menggurui

Topic:

  • Erfah Nanda
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya