Comscore Tracker

Debut Main Film di NKCTHI, Begini Curhatan Ardhito Pramono 

Siapa yang gak sabar lihat Ardhito nih?

Sukses dengan musiknya, penyanyi lagu "Bitter Love", Ardhito Pramono kini untuk pertama kalinya akan bermain film layar lebar. Yups, Ardhito bakalan main di film "Nanti Kita Cerita Hari Ini" atau "NKCTHI", yang akan tayang 9 Januari 2020.

Dalam film tersebut, Ardhito akan memerankan karakter Kale sebagai manager sebuah band. Walaupun karakter di film masih satu circle dengan kehidupan aslinya, tapi Ardhito mengaku sempat gak percaya diri lho! Wah, kayak apa curhatan Ardhito di debut filmnya ini? Check this out!

1. Alasan Ardhito tertarik bermain film NKCTHI

Debut Main Film di NKCTHI, Begini Curhatan Ardhito Pramono Instagram.com/ardhitopramono

Para fans Ardhito pasti tahu kalau dirinya sempat mengenyam pendidikan di sekolah akting di JMC Academy, Australia, Jurusan Perfilman. Sempat merasa putus asa dengan jurusannya, Ardhito kemudian memilih menggeluti di dunia musik.

"Dulu gue pernah putus asa akhirnya gue lari ke musik," ucap Ardhito saat di acara preskon film "NKCTHI" di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, (19/11).

Ardhito juga mengaku, alasannya menerima tawaran bermain film ini karena melihat sosok yang menggarap filmnya dan baca skripnya.

"Gue ngelihat skripnya tentang satu orang yang bukan gue banget, tapi menarik sekali kehidupan si Kale. Selain itu, kenapa gue bisa jatuh cinta sama film ini? Karena film ini mempresentasikan kita semua, kehidupan semua orang," lanjut Ardhito.

2. Ini cara Ardhito memerankan karakter Kale

Debut Main Film di NKCTHI, Begini Curhatan Ardhito Pramono Instagram.com/ardhitopramono

Nah, di film "NKCTHI" Ardhito akan menjadi manager band, walaupun satu circle dengan kehidupan aslinya tapi tetap saja ada yang berbeda. Di film Ardhito gak akan tampil di depan manggung, dia akan selalu tampil di belakang panggung.  Wah kalau di kehidupan asli jangan tanya, justru Ardhito tampil di depan panggung!

Maka dari itu, Ardhito sering bertanya-tanya kepada manager bandnya sendiri, bagaimana kehidupan sebagai manager band dan kehidupan pribadi.

"Gue banyak nanya ke manager gue sendiri. Gimana sih jadi manager, kesibukannya tiap hari gimana ngobrolnya, gimana kehidupan pribadinya. Gue belajar ketangguhan seorang manager, entah soal percintaan, entah soal artis-artisnya," ucap Ardhito. 

3. Sempat gak percaya diri saat syuting

Debut Main Film di NKCTHI, Begini Curhatan Ardhito Pramono Instagram.com/ardhitopramono

Ardhito juga bercerita tentang ketidakpercayaannya saat syuting. "Sempat gak percaya diri syuting di hari pertama, banyak salah skripnya juga. Tapi ternyata itu hal yang wajar, dan senangnya semua temen-temen saat syuting bilang gue pasti bisa," ucap Ardhito.

4. Ini perbedaan karakter Kale dan Ardhito di kehidupan asli

Debut Main Film di NKCTHI, Begini Curhatan Ardhito Pramono Instagram.com/ardhitopramono

Tentunya pasti di setiap karakter yang diperankan di film, pasti ada bedanya dengan kehidupan aslinya, sama seperti yang Ardhito rasakan. Beberapa hal ada yang berbeda, salah satunya gayanya.

"Di kehidupan asli motor gue gak selaki yang di film. Gue pakaionya vespa. Terus gue juga ganti gaya sepatu biar ya Kale banget," ucap Ardhito.

5. Jadi pilih manggung atau akting?

Debut Main Film di NKCTHI, Begini Curhatan Ardhito Pramono Instagram.com/ardhitopramono

Nah, ketika ditanya apakah ke depannya Ardhito ingin bermain film lagi? Dia mengatakan jika sutradara dan skripnya cocok denngannya, Ardhito akan bersedia bermain film. 

"Kalau ada tawaran film ya gue lihat siapa yang garap, gimana skripnya kalau cocok ya gue ambil. Ya kalau bisa sama mas Angga Dwimas Sasongko lagi, karena ide-idenya tuh relevan banget sama anak muda," ucap Ardhito.

Selain itu, Ardhito juga mengatakan, dirinya ingin sekali bermain film genre psychological horor. Hal ini karena, Ardhito salah satu pencinta psychological horor. Eits, tunggu dulu, tapi Ardhito tetap memilih manggung dulu lho baru akting.

"Ya pilih manggung dulu baru syuting, kira-kira dalam 70 persen untuk manggung, 30 persenp akting. Tapi tetap lebih susah bikin lagu, karena munculnya dari inspirasi," lanjut Ardhito.

Aduh, aksi panggung Ardhito aja bikin orang terpana ya apalagi kalau berakting nih? Siap-siap aja deh tonton film "NKCTHI" 9 Januari 2020 ya, dont forget!

Baca Juga: Dari Platform Curhat, 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Film NKCTHI

Topic:

  • Erfah nanda
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya