Comscore Tracker

Dikabarkan Terkena Virus Corona, Ini Klarifikasi Jackie Chan!

Semoga sehat selalu ya...

Virus corona hingga saat ini masih menjadi ketakutan bagi publik. Sampai saat ini jumlah korban meninggal akibat virus COVID-19 mencapai 2.800 nyawa dari berbagai dunia. 

Tak main-main berbagai kalangan pun pun terkena virus ini. Bahkan sang artis legendaris Jackie Chan dikabarkan ikut terkena virus corona. Namun Jackie Chan langsung memberikan klarifikasi. Berikut kronologinya.

1. Awal mula kabar tersebut beredar

Dikabarkan Terkena Virus Corona, Ini Klarifikasi Jackie Chan!timesofisrael.com

Dilansir dari South China Morning Post, kabar tersebut beredar setelah acara pesta pensiun kepolisian Hongkong pada (18/2) . Diduga salah satu dari polisi yang hadir terjangkit virus corona dan sempat dikarantina. Publik semakin panik karena acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa artis termasuk Jackie Chan. 

Baca Juga: 19 Artis Korea yang Berdonasi Masker dan Uang untuk Pencegahan Corona

2. Beredar video Jackie Chan ada di pesta tanpa menggunakan masker

https://www.youtube.com/embed/RB0jhEJVXJQ

Tak lama kemudian, video pesta pensiun polisi beredar memperlihatkan Jackie tanpa menggunakan masker. Berada di dalam satu ruangan dengan polisi yang diduga teridentifikasi virus corona membuat publik semakin khawatir dengan kondisi kesehatan Jackie.

Lalu muncullah rumor jika Jackie terkena virus corona dan dikarantina. Kabar tersebut kemudian beredar luas hingga dunia internasional.

3. Klarifikasi Jackie Chan terhadap rumor tersebut

Dikabarkan Terkena Virus Corona, Ini Klarifikasi Jackie Chan!instagram.com/jackiechan

Mengetahui dirinya menjadi perbincangan publik, akhirnya Jackie mengklarifikasi lewat sosial medianya. "Terima kasih atas perhatian semua orang! Saya aman dan kuat, dan sangat sehat," tulis Jackie di akun Instagramnya, pada Jumat (28/2).

Hal ini dilakukan Jackie agar tak banyak lagi rumor tentang dirinya yang tersebar, sehingga menyebabkan publik semakin panik dan takut. 

"Tolong jangan khawatir, saya tidak dalam karantina. Saya harap semua orang juga selalu aman dan sehat," lanjut Jackie di akhir unggahannya.

Jawaban Jackie cukup menjawab rumor yang beredar. Semoga virus corona ini segera mereda ya.

Baca Juga: Kontak Dekat, Virus Corona Dapat Menular dalam 15 Menit Sejauh 2 Meter

Topic:

  • Erfah Nanda
  • Erina Wardoyo
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya