Comscore Tracker

Dipasung di Film Mangkujiwo, Asmara Abigail: Beneran Tidak Nyaman!

Asmara Abigail berperan sebagai Kanti di Mangkujiwo

Asmara Abigail kembali bermain di film horor. Kali ini sebagai Kanti yang akan menjadi jawaban asal-usul kuntilanak lewat film Mangkujiwo

Perjuangan Asmara untuk memerankan Kanti pun tidak main-main. Mulai dari dipasung, bermain dengan hewan menjijikan, hingga melayang. Seperti apa cerita Asmara Abigail selama syuting Mangkujiwo? 

1. Menurut Asmara Abigail, masyarakat perlu tahu asal mula kuntilanak

Dipasung di Film Mangkujiwo, Asmara Abigail: Beneran Tidak Nyaman!Jajaran pemain, produser, dan sutradara saat screening dan preskon film Mangkujiwo di Epicentrum, Jakarta, pada Jumat (24/1). IDN Times/Erfah Nanda

Tentu pencinta film horor Indonesia bakal penasaran, sebenarnya seperti apa sih asal usul kuntilanak selama ini? Sebagai pemeran Kanti Asmara menuturkan tentang harapannya agar masyarakat bisa tahu awal mula kuntilanak yang tragis. 

"Menurut aku kuntilanak banyak di-judge oleh masyarakat. Walaupun dia sebenarnya, kalau kita tahu ceritanya, dia sebenarnya sebagai korban," ucap Asmara saat screening film Mangkujiwo di Epicentrum, Jakarta pada Jumat (24/1). 

"(Film ini) menceritakan apa sih yang membuat dia menjadi kuntilanak. Apa sih yang membuat dia sampai menjadi ikon yang sangat seram, dan ditakuti oleh orang-orang Indonesia terlebih kepada anak," lanjutnya.

2. Ini perasaan Asmara Abigail saat harus dipasung saat syuting

Dipasung di Film Mangkujiwo, Asmara Abigail: Beneran Tidak Nyaman!Asmara Abigail saat screening dan preskon film Mangkujiwo di Epicentrum, Jakarta, pada Jumat (24/1). IDN Times/Erfah Nanda

Kalau kamu sudah nonton trailernya yang bikin merinding, kamu bakal melihat bahwa Asmara bakal dipasung saat syuting. Tentu ini pengalaman yang creepy banget.

"Sebelum dipasung aku kayak research orang-orang yang gangguan jiwa itu kayak gimana. Aku ingin tau apa yang mereka rasakan apa yang mereka alami. Karena kan banyak orang yang dibilang gak waras langsung dipasung gitu," ucap Asmara.

Asmara juga mengatakan bahwa pengalaman dipasung benar-benar tidak nyaman baginya. "Kaki aku sampe keram sih. Karena aktor atau aktris perlu keluar dari zona nyamannya saat berakting. Nah, kalau aku bukan keluar lagi tapi emang gak nyaman," lanjut Asmara. 

3. Asmara dituntut bermain dengan hewan yang menakutkan

Dipasung di Film Mangkujiwo, Asmara Abigail: Beneran Tidak Nyaman!Jajaran pemain, produser, dan sutradara saat screening dan preskon film Mangkujiwo di Epicentrum, Jakarta, pada Jumat (24/1). IDN Times/Erfah Nanda

Selain dipasung, Asmara juga akan bermain dengan hewan-hewan yang tak lazim dan banyak ditakuti orang-orang.

"Kebetulan aku gak berani sama hewan-hewan kayak gitu. Ada beberapa hewan beneran tapi juga ada yang CGI. Aku cuma bilang sama tim kalau aku takut jadi ya adegan kayak gitu aku masih tau batasan aku," ucap Asmara.

Banyak adegan yang memang menurut Asmara sangat menyulitkan dan melelahkan. Akan tetapi setelah mengetahui hasilnya ia merasakan kepuasan sendiri. Setiap syuting pasti selalu ada tantangan bagi para aktor atau aktris. 

Nah, semakin penasaran aja deh dengan kisah asal usul kuntilanak yang akan disajikan di film Mangkujiwo. Jadi, mari berkumpul di bioskop mulai 30 Januari 2020!

Baca Juga: 5 Film Horor-Thriller yang Tayang Januari 2020, Wajib Ditonton!

Topic:

  • Erfah nanda
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya