Comscore Tracker

Aisyah Aqilah Perankan Dua Tokoh di Sinetron Janet & Jamilah, Kepo Nih

Aisyah Aqilah main sinetron Janet & Jamilah

Aisyah Aqilah berperan sebagai Janet sekaligus Jamilah di sinetron Janet & Jamilah yang tayang ekslusif di Vidio. Dalam perjalanan karier, Aisyah mengaku ini pertama kalinya ia memerankan dua tokoh dalam satu sinetron.

Bukan tanpa tantangan, Aisyah pun berusaha agar dapat menampilkan Janet dan Jamilah sebagai anak kembar dengan maksimal. So, seperti apa, ya, usahanya untuk perankan dua tokoh sekaligus ini? Keep reading!

1. Aisyah Aqilah berperan dua karakter sekaligus, ini perbedaan Janet dan Jamilah

Aisyah Aqilah Perankan Dua Tokoh di Sinetron Janet & Jamilah, Kepo NihAisyah Aqilah (instagram.com/aisyahaqilahh)

Aisyah Aqilah menyebutkan bahwa meski Janet dan Jamilah adalah kembar yang terpisah tapi mereka mempunyai berbedaan mencolok. Artis kelahiran 26 Januari 2003  ini mengatakan kalau Janet feminin sedangkan Jamilah cewek tomboy.

"Kalau Jamila ini anak tomboy suka track-trackan, kalau Janet itu anak orang kaya yang polos dijaga banget sama orang tuanya," ucap Aisyah dalam press conference sinetron Janet & Jamilah.

2. Begini cara Aisyah membuat karakter Janet dan Jamilah berbeda

Aisyah Aqilah Perankan Dua Tokoh di Sinetron Janet & Jamilah, Kepo NihAisyah Aqilah (instagram.com/aisyahaqilahh)

Dikatakan lagi, Aisyah menyebutkan dirinya dan sutradara, Anika Marani, membentuk karakter Janet dan Jamilah hingga ada perbedaan di antara mereka.

"Kebetulan aku belum pernah memerankan dua peran kayak anak kembar, ini first time perankan dua karakter sekaligus, anak kembar, pastinya ada reading, ngobrol-ngobrol sama ibu sutradara," ucap Aisyah.

Adanya open discussion antara Aisyah dan Anika dalam menciptakan anak kembar di Janet & Jamilah ini. "Aku ngulik karakter bareng-bareng, kira-kira Janet kayak gimana Jamila gimana. Nah gimana aku caranya membawakan dua karakter dengan berbeda," lanjutnya.

3. Tantangan Aisyah syuting memerankan dua tokoh sekaligus

Aisyah Aqilah Perankan Dua Tokoh di Sinetron Janet & Jamilah, Kepo NihAisyah Aqilah (IDN Times/Erfah Nanda)

Memerankan dua tokoh sekaligus, Aisyah pun merasakan adanya tantangan sendiri. Yups, salah satunya saat scene Janet dan Jamilah dalam satu frame.

"Serunya pas Janet dan Jmila harus bertemu dalam satu frame. Satu frame tapi dikerjain dulu, siapa dulu yang dikerjain, misalnya Janet dulu terus take, abis itu langsung ganti baju jadi Jamila," ucap Aqilah.

Ia merasakan hal tersebut cukup ribet, namun tetap seru. "Itu ribet sih, satu scene berasa dua scene, tapi serunya di situ," lanjutnya.

Ditambahkan pula, Aisyah menyebutkan scene Janet dan Jamilah dalam satu frame ini membutuhkan peran pengganti. "Ada yang pakai peran pengganti. misal aku jadi Janet berarti pemeran penggantinya jadi Jamila gitu," tambah Aisyah.

4. Sempat salah scene, harusnya jadi Janet tapi karakter yang keluar malah Jamilah

Aisyah Aqilah Perankan Dua Tokoh di Sinetron Janet & Jamilah, Kepo NihAisyah Aqilah (IDN Times/Erfah Nanda)

Aisyah pun menceritakan pernah dalam satu scene harusnya ia jadi Janet tapi karakter yang keluar malah Jamilah. "Ada scene di mana aku harus jadi Janet tiba-tiba berubah jadi Jamila, terus diingetin sama ibu sutradara," ucap mantan paca  Athalla Naufal ini.

5. Demi berperan sebagai anak kembar, Aisyah dapat rekomendasi nonton series dengan cerita serupa

Aisyah Aqilah Perankan Dua Tokoh di Sinetron Janet & Jamilah, Kepo NihAisyah Aqilah (instagram.com/aisyahaqilahh)

Aisyah pun mendapat rekomendasi series yang jalan ceritanya ada anak kembar. Menurutnya hal tersebut membantunya dalam membedakan karakter Janet dan Jamilah, misalnya cara mereka berjalan.

"Sempat direkomedasi untuk nonton series yang anak kembar. Aku perhatiin dan belajar perbedaan dari cara mereka jalan dan mereka bereaksi itu gimana," tutup Aisyah.

Memerankan karakter dua tokoh sekaligus dalam sinetron Janet & Jamilah, Aisyah Aqilah menyebut ini pengalaman baru. Sinetron ini akan tayang pada28 Januari 2022 pukul 20.00 WIB di Vidio. 

Baca Juga: 10 Adu Pesona Aisyah Aqilah Vs Fay Nabila, Artis Cilik Jadi Girlband 

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya