Comscore Tracker

Kabar Bahagia, Film 5 cm Akan Dibuatkan Sekuelnya 

Novelnya siap rilis tahun 2020 ini

Siapa yang masih ingat dengan film 5 cm? Film yang tayang tahun 2012 ini ditonton 2,4 juta orang. Tak heran jika film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama ini menjadi salah satu film yang memiliki banyak penggemar.

Nah, ada kabar bahagia nih bagi kamu penggemar film 5 cm. Jika novel 5 cm sudah ada sekuelnya berjudul 5 cm Aku, Kamu, Samudera, dan Bintang-Bintang, maka rencananya film 5 cm juga akan dibuat sekuelnya, lho. Penasaran sekuel film 5 cm jadinya akan seperti apa? Simak faktanya berikut ini. 

1. Sekuel novel 5 cm masih tentang persahabatan, impian, dan cinta

Kabar Bahagia, Film 5 cm Akan Dibuatkan Sekuelnya Cover novel 5 cm Aku, Kamu, Samudera, dan Bintang-Bintang karya Donny Dhirgantoro. Dok. Pribadi Donny Dhirgantoro

Penulis novel 5 cm, Donny Dhirgantoro mengatakan, 5 cm Aku, Kamu, Samudera, dan Bintang-Bintang, masih bercerita tentang persahabatan, impian, cita-cita, dan cinta. Meski ceritanya memiliki kesamaan dengan novel 5 cm, Donny mengatakan, jika 5cm Aku, Kamu, Samudera, dan Bintang-Bintang, tetap akan berbeda.

Menurutnya, sekuel kedua novel 5 cm ini akan lebih dalam menceritakan tentang idealisme. Bagaimana cara anak muda menghadapi impian dan realitanya.

"Menghadapi society dengan segala stereotyping-nya yang mau gak mau harus dihadapi oleh mereka berlima," ucap Donny Dhirgantoro, penulis novel dan naskah film 5 cm saat dihubungi IDN Times, pada Senin (30/3).

2. Bercerita tentang realita yang dihadapi oleh lima sahabat

Kabar Bahagia, Film 5 cm Akan Dibuatkan Sekuelnya Novel 5 cm Aku, Kamu, Samudera, dan Bintang-Bintang karya Donny Dhirgantoro. Dok. Pribadi Donny Dhirgantoro

Novel 5 cm, Aku, Kamu, Samudera, dan Bintang-Bintang, akan mengisahkan tentang realita yang dihadapi oleh lima sahabat, Arial, Riani, Zafran, Ian, dan Genta, seusai mendaki Gunung Semeru. Mereka berlima akan mendapatkan berbagai tantangan dalam menjalani hidup.

"Dimulai dari perjalanan pulang mereka harus kembali ke realita sebagai anak muda dengan tantangannya. Setelah perjalanan Mahameru kali ini mereka overland dari Jakarta melewati tiga pulau sampai akhirnya berakhir di Nusa Tenggara," ucap Donny.

Donny beralasan memilih Nusa Tenggara sebagai bagian dari cerita novelnya, karena dia ingin memperkenalkan alam Indonesia yang begitu indah. Dia juga ingin mengajak para anak muda untuk menjaga keindahannya.

3. Waktu peluncuran novel 5 cm Aku, Kamu, Samudera dan Bintang-Bintang

Kabar Bahagia, Film 5 cm Akan Dibuatkan Sekuelnya Novel 5 cm Aku, Kamu, Samudera, dan Bintang-Bintang karya Donny Dhirgantoro. Dok. Pribadi Donny Dhirgantoro

Pasti kamu gak sabar ingin membaca kelanjutan kisah petualangan Arial, Riani, Zafran, Ian, dan Genta, seusai menaklukkan Semeru. Yups, novel sekuel 5 cm ini rencananya akan terbit pertengahan tahun 2020.

"Mudah-mudahan tidak lewat pertengahan tahun ini," ucap Donny.

4. Novel 5 cm Aku, Kamu, Samudera, dan Bintang-Bintang akan difilmkan

Kabar Bahagia, Film 5 cm Akan Dibuatkan Sekuelnya berbagai sumber

Donny menjelaskan jika akan segera dibuat sekuel film 5 cm. Yups, novel 5 cm Aku, Kamu, Samudera, dan Bintang-Bintang, akan difilmkan. 

"Ya. 5 cm Aku, Kamu, Samudera, dan Bintang-Bintang akan difilmkan, masih oleh PH yg sama dengan 5 cm yg pertama. Allhamdullillah, meski bukunya belum jadi, tapi sudah diambil oleh Soraya Intercine Films," ucap Donny.

Hal ini juga diamini oleh Faisal selaku tim casting Soraya Films. Akan tetapi, dia belum tahu kapan penayangan film sekuel kedua 5 cm ini.

5. Film sekuel 5 cm masih tentang Zafran dan kawan-kawan

Kabar Bahagia, Film 5 cm Akan Dibuatkan Sekuelnya instagram.com/fediverslombok

Ketika ditanya tentang siapa yang akan memerankan tokoh Zafran, Genta, Arial, Riani, dan Ian, di film sekuel5 cm ini, Donny enggan menjawabnya. Menurutnya, saat ini dirinya masih fokus kepada novelnya. 

"Kalau ceritanya, iya, masih mereka (Zafran dan kawan-kawan). Tapi, kami saat ini fokus buku dulu baru filmnya," ucap Donny.

Baca Juga: Romantis hingga Horor, Inilah 6 Aktris Menawan Lawan Main Herjunot Ali

Topic:

  • Erfah Nanda
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya