Comscore Tracker

Dari Platform Curhat, 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Film NKCTHI

Ceritanya dari kamu, kita buat untuk kita

Siapa sih yang gak tahu best seller novel, "Nanti Kita Cerita Hari Ini" (NKCTHI)? Gak hanya novelnya tapi qoutes yang menyentuh dari novel itu telah menjadi perhatian. Apakah kamu salah satu penggemar novel "NKCTHI"?

Nah, melihat respon positif dari masyarkat atas keberadaan novel itu, Visinema Pictures kemudian mengangkatnya ke layar lebar dengan memakai judul sama. Cerita film yang bakal tayang 9 Januari 2020 ini diambil dari kisa-kisah yang sering dialami oleh banyak orang lho. Wah, kok bisa ya? Langsung aja kita intip fakta menariknya. Keep reading!

1. Dari cerita netizen untuk kita semua

Dari Platform Curhat, 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Film NKCTHISutradara film "NKCTHI", Angga Dwimas Sasongko (kanan) dan produser film, Anggia Kharisma (kiri) dalam preskon di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, pada 19 Desember 2019. IDN Times/Panji Galih Aksoro

Film yang diadaptasi dari buku karya Marchella FP ini memiliki cerita yang sedikit berbeda nih. Dalam platform NKCTHI sendiri mulai dari konfilk, persoalan pribadi, rasa dendam, rahasia yang dipendam ini muncul dari curhatan netizen lho.

"Jadi sebenarnya film ini tuh cerita dari kamu yang kita buat untuk kita, ini cerita semua orang. Misalnya, tentang persoalan ini kayaknya lebih cocok tokoh Awan jadi anak bontot aja," ucap Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara dalam preskon film "NKCTHI" di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa (19/11).

Selanjutnya, Angga juga menyampaikan bahwa cerita yang akan dikemas nantinya soal keterbatasan setiap manusia. Keterbatasan itulah yang terkadang menjadi sebuah kesalahan di mata orang lain. 

"Kita gak bisa jadi sempurna, keterbatasan yang kita miliki kadang jadi kesalahan. Tapi justru ada sebuah cinta yang gak sanggup diungkapkan," lanjut Angga.

2. Teaser film unik untuk setiap karakter

Dari Platform Curhat, 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Film NKCTHIRachel Amanda (kanan) dan Ardhito Pramono (kiri), cast film "NKCTHI" dalam preskon di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, pada 19 November 2019. IDN Times/Erfah Nanda

Nah, kamu sudah lihat belum teaser film pertama dari "NKCTHI" ini? Kalau dilihat-lihat teaser pertama ini memeprkenalkan karakter Awan. Selanjutnya akan ada teaser untuk karakter Angkasa dan Aurora. Wah, bakalan bikin penasaran banget ya.

Sementara itu, ketika bicara tentang peran antagonis dalam film ini, Angga menyebutkan untuk "NKCTHI" dirinya melahirkan antagonis baru, yakni diri kita sendiri.

3. Soundtrack spesial untuk setiap karakter

Dari Platform Curhat, 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Film NKCTHISutradara film "NKCTHI", Angga Dwimas Sasongko (pegang mic) dalam preskon di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, pada 19 Desember 2019. IDN Times/Panji Galih Aksoro

Bagi Angga, sebagai sineas, soundtrack atau musik menjadi salah satu narasi kedua dalam film. Karena itu, bagi Angga keberadaan soundtrack sangat penting. Nah, di film "NKCTHI" ini setiap karakter akan memiliki soundtrack yang berbeda.

"Misalnya, di tokoh Aurora akan ada lagunya dari Isyana, tentang Angkasa akan beda lagunya bukan Isyana, juga dengan Awan, tiap tiga karakter utama ini akan punya soundtrack berbeda," ucap Angga.

4. Hubungan antara web series dan film

Dari Platform Curhat, 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Film NKCTHIJajaran sutradara, produser, dan para cast film "NKCTHI" dalam preskon di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, pada 19 November 2019. IDN Times/Erfah Nanda

Gak hanya teaser film aja yang bikin penasaran, tapi juga web series tiga episodenya yang tayang melalui channel YouTube Toyota Indonesia juga memberikan sedikit cerita. Berbicara antara web series dan filmnya, Angga menjelaskan bahwa web series itu baru 20 persen cerita filmnya aja lho!

"Secara penceritaan 20 persen dari cerita web series, sisanya harus nonton di bioskop. Kalau masalah timeline, web series ini ceritanya sesudah film yang nanti tayang di bioskop," ucap Angga.

5. Akan ada empat waktu dalam satu film

Dari Platform Curhat, 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Film NKCTHIAlleyra Fakhira Kurniawan (pegang mic), pemeran Awan saat kecil di film "NKCTHI". Dia hadir dalam acara preskon di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, pada 19 November 2019. IDN Times/Panji Galih Aksoro

Film "NKCTHI" akan memiliki ruang waktu yang banyak. Wah, film ini memang bikin penasaran deh.

"Sebelumnya film saya dari satu ruang waktu, gak pernah ada kesempatan yang ada ruang waktu yang banyak. Nah, di film ini ada 4 ruang waktu, yaitu tahun 1998, 2004, 2007, dan 2019. Banyak sekali main di ruang waktu, sebagai story telling," lanjut Angga.

Aduh dilihat dari ceritanya sih emang must watch banget ya! So, mark your date! Siap-siap tanggal 9 Januari 2020 ke bioskop ya!

Baca Juga: NKCTHI Umumkan Tanggal Perilisan Film, Ini 3 Fakta Terbarunya

Topic:

  • Erfah nanda
  • Edwin Fajerial

Just For You