Comscore Tracker

Glenn Fredly Bangga Saat UNESCO Tetapkan Ambon Jadi Kota Musik Dunia

Kebanggaan itu diutarakan saat Festival Sewindu Tulus

Beberapa musisi menjadi pengisi acara Festival Sewindu Tulus, di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (1/11). Salah satunya adalah Glenn Fredly. Yups, Glenn dalam acara yang diadakan untuk merayakan delapan tahun karier bermusik Tulus ini menyanyikan lagu Indonesia Timur seperti "Rame-rame" dan "Timur". 

Tak hanya bernyanyi, Glenn memberikan harapan dan juga bocoran untuk perayaan 25 tahun dirinya berkarya di industri musik. Apa aja tuh? Cek this out!

1. Rasa bangga Glenn bisa hadir di Festival Sewindu Tulus

Glenn Fredly Bangga Saat UNESCO Tetapkan Ambon Jadi Kota Musik DuniaInstagram.com/glennfredly309

Glenn menjadi penampil keempat saat Festival Sewindu Tulus. Dia membuka penampilannya dengan menyanyikan lagu "Terpesona". Alunan musik Glenn membuat Teman Tulus, sebutan fans Tulus, yang hadir juga ikut menyanyi bersamanya. Nah, seusai bernyanyi, Glenn mengatakan jika dia bangga bisa berada di tengah-tengah Teman Tulus dalam perayaan delapan tahun Tulus berkarya.

"Saya bangga, hari ini saya bersama menjadi bagian dari Festival Sewindu Tulus. Sangat luar biasa bisa hadir bersama musisi yang lain," ucap Glenn.

2. Glenn bangga Ambon dinobatkan sebagai Kota Musik Dunia oleh Unesco

Glenn Fredly Bangga Saat UNESCO Tetapkan Ambon Jadi Kota Musik DuniaPenampilan Glenn Fredly saat Festival Sewindu Tulus di Istora Senayan, Jakarta, pada 1 Oktober 2019. IDN Times/Erfah Nanda

Glenn dalam kesempatan itu juga mengatakan jika dirinya bangga atas penetapan Ambon sebagai Kota Musik Dunia. "Teman-teman kita harus bangga, karena teman-teman kita di Indonesia Timur, kota Ambon, terpilih sebagai kota musik pertama di Asia Tenggara," ucap Glenn.

Mendengar hal itu, tepuk tangan meriah dari penonton terdengar riuh dan bikin merinding. Teman Tulus ikut bangga hasil pencapaian dari kota Ambon.

3. Unesco tetapkan Ambon sebagai Kota Musik Dunia dan yang pertama di Asia Tenggara

Glenn Fredly Bangga Saat UNESCO Tetapkan Ambon Jadi Kota Musik DuniaInstagram.com/glennfredly309

Nah, buat yang belum tahu, Unesco telah menobatkan Ambon sebagai Kota Musik Dunia dan yang pertama di Asia Tenggara, pada Kamis (31/10). Hal ini tertuang dalam situs resmi Unesco sendiri lho! Bersama dengan 66 kota lain, Ambon berhasil bergabung dalam Organisasi Jaringan Kota Kreatif juga nih.

Wah, kamu pasti turut bangga dong dengan penghargaan yang diraih kota Ambon.

4. Harapan Glenn untuk Indonesia Bagian Timur

Glenn Fredly Bangga Saat UNESCO Tetapkan Ambon Jadi Kota Musik DuniaInstagram.com/glennfredly309

Glenn lalu mengatakan harapannya untuk Indonesia Bagian Timur. "Indonesia bagian timur gak boleh terdengar punya cerita yang minus lagi," ucap Glenn dengan semangat membara.

5. Glenn ingin bikin konser di Indonesia Timur

Glenn Fredly Bangga Saat UNESCO Tetapkan Ambon Jadi Kota Musik DuniaInstagram.com/glennfredly309

Glenn juga mengatakan jika dia siap membuat konser untuk perayaan bermusiknya selama 25 tahun. Konser itu dibuat di Indonesia bagian timur.

"Tahun depan saya telah berkarier 25 tahun dalam dunia musik, dan saya akan bikin konser perayaannya tapi gak di jakarta. Saya mau mengajak teman-teman semua untuk melihat Indonesia bagian Timur," ucap Glenn.

Nah, itulah harapan dan pesan dari Glenn Fredly sebagai salah satu musisi nih! Kamu juga harus bangga ya.

Baca Juga: Dikabarkan Hamil, Glenn Fredly dan Mutia Ayu Unggah Momen Indah

Topic:

  • Erfah nanda
  • Edwin Fajerial

Just For You