Comscore Tracker

IMS 2020: Keliling Indonesia, Awkarin Bahas Hal-hal Tabu dan Sensitif

Awkarin mengunggahnya di YouTube dalam konten Kelana Karin

Sebagai influencer, Awkarin ingin memberikan banyak manfaat dibanding hanya sekadar sensasi semata. Kini lewat akun YouTube-nya dalam konten Kelana Karin berhasil mem-branding dirinya menjadi influencer yang menginspirasi.

Hal tersebut disampaikan di acara Indonesia Millennial Summit, Stage Future is Female, di The Tribrata, (18/1). Karin mengungkapkan konten Kelana Karin bukan hanya sekadar traveling saja, tetapi dirinya juga mengungkapkan hal-hal tabu atau sensitif. Salah satu contohnya yang sudah dialami sendiri saat berkunjung ke Aceh.

"Saat di Aceh aku juga mengungkapkan kenapa sih di Aceh sana perlindungan anak itu masih abu-abu? Ya karena mereka punya peraturan daerahnya sendiri. Akan tetapi, apa dengan hukum cambuk itu bisa membuat pelaku jera?" ucap Karin.

Karin juga menemukan salah satu contoh kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. "Ada kasus satu, 15 anak mendapat pelecehan seksual oleh pelaku si X, tapi pilihan peraturannya 90 kali cambuk, atau 90 bulan di penjara, atau membayar 900 gram emas, itu adil gak sih atas apa yang udah pelaku lakukan?" lanjut Karin.

Nantinya dalam Kelana Karin, setiap bulannya Karin akan mengunjungi 34 provinsi. Sebulan sekali Karin berkunjung ke satu provinsi di Indonesia untuk menyikapi hal-hal sensitif. 

"Aku sudah berkeliling ke Aceh, dan Banyuwangi, bulan Februari ini aku bakal ke Bengkulu. Tiap bulan aku akan mengunjungi satu provinsi Indonesia. Banyak hal yang ingin aku bahas, hal-hal yang bermanfaat dari tiap kota. Jakarta pun akan jadi penutup dari Kelana Karin ini," pungkas Karin.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/nd4NBGWJNg0

Baca Juga: IMS 2020: Awkarin Ungkap Kalau Mau Jadi Influencer Harus Berpendidikan

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya