Comscore Tracker

Jihane Almira Ngaku Pernah Diselingkuhi: Rasanya Perih Menyayat Hati!

Sebelum jadi Putri Indonesia, Jihane pernah diselingkuhi

Aktris dan Putri Indonesia 2020, Jihane Almira menceritakan pengalaman pahitnya di masa lalu. Siapa sangka seorang Jihane ternyata pernah diselingkuhi.

Rasa kecewa tersebut membuat Jihane mampu menjiwai karakter Mirah dalam film How Are You Really? Diketahui dalam film tersebut Jihane berperan sebagai Mirah yang diselingkuhi oleh suaminya sendiri. Berikut selengkapnya!

1. Jihane Almira berperan sebagai Mirah, perempuan yang lemah lembut di film How Are You Really?

Jihane Almira Ngaku Pernah Diselingkuhi: Rasanya Perih Menyayat Hati!Jihane Almira (@ervina.claudia via instagram.com/jihanealmira)

Jihane Almira menceritakan karakternya sebagai Mirah yang merupakan perempuan lemah lembut. Dalam menjiwai karakter Mirah, Jihane harus mengubah sedikit tone suaranya.

"Aku merasa aku kalau jadi perempuan yang lemah lembut harus dikit soft. Sedangkan suara aku, kan, nge-bass, tegas, lugas. Jadi jangan sampai Mirah ini jadi Jihane," ucap Jihane di kawasan Duren Tiga pada Senin (11/7/2022).

2. Ini kesulitan Jihane berperan sebagai perempuan lemah lembut

Jihane Almira Ngaku Pernah Diselingkuhi: Rasanya Perih Menyayat Hati!Jihane Almira di film How Are You Really? pada Senin (11/7/2022) (IDN Times/Erfah Nanda)

Bukan tanpa tantangan, Jihane mengaku merasa kesulitan berakting sebagai perempuan lemah lembut. Hal tersebut karena berbeda dengan dirinya yang ternyata gak terlalu feminin.

Kalau aku kesulitannya lebih di suara dan konsistennya, karena aku takut setiap scene kan jumping, emosinya juga jumping cuma kadang takut tadi lebih lembut atau takarannya udah sama gak, ya," ucap Jihane.

Di sisi lain, Jihane mengaku bersyukur berkat pengalaman di Puteri Indonesia membuat dirinya mudah mempunyai sisi feminim.

"Kalau ambil sisi feniminnya alhamdulillah untungnya udah keasah kemarin di Puteri Indonesia. Jadi sisi perempuannya itu udah mateng dari situ dulu, kalau Jihane sebelum Puteri Indonesia mungkin jalan pun ngerasa kesulitan," tambahnya.

Baca Juga: Febby Rastanty Banting Setir dari Main Sinetron ke Film, Gara-gara Ini

3. Diselingkuhi di film, Jihane jadi teringat kisah sedih di masa lalu

Jihane Almira Ngaku Pernah Diselingkuhi: Rasanya Perih Menyayat Hati!Jihane Almira (@ervina.claudia via instagram.com/jihanealmira)

Jihane menceritakan kembali bahwa karakter Mirah ini diselingkuhi oleh suaminya. Dari situ akhirnya Puteri Indonesia 2020 teringat dengan kejadian sedih di masa lalu. 

Namun, bagi Jihane pengalaman menyakitkan tersebut justru membuatnya semakin memperdalam karakter Mirah. Dari pengalamannya sendiri dan orang sekitar membuat perannya semakin mateng.

"Iya re-call dari pengalaman pribadi ada. Mengambil cerita dari orang-orang sekitar pun ada. Menyaksikan sendiri pun juga pernah. Jadi setiap essence yang aku dapat dari perselingkuhan ini adalah kompilasi dari apa yang pernah lihat dan rasakan," ucap Jihane.

Mengaku pernah diselingkuhi, Jihane menjelaskan rasa sakitnya seperti menyayat hati. "Pernah diselingkuhin, kan sebelumnya dulu Jihane gak kayak gini. Perih, ya, rasanya diselingkuhin, tuh, menyayat hati gitu. Kayak ketancep duri bunga aja," tambahnya.

4. Lebih fokus di dunia akting dibanding modeling, ini alasan Jihane

Jihane Almira Ngaku Pernah Diselingkuhi: Rasanya Perih Menyayat Hati!Jihane Almira di film How Are You Really? pada Senin (11/7/2022) (IDN Times/Erfah Nanda)

Jihane pun mengaku bahwa ia semakin tertarik berakting. Menurutnya, dalam berakting ia bisa observasi tentang kehidupan orang lain. Sehingga membuatnya gak mudah nge-judge orang lain.

"Iya, untuk sekarang iya tertarik akting. Karena menurut aku, akting itu bisa mengasah rasa empati. Kita bisa observasi tentang kehidupan orang lain sehingga itu membuat aku hal positif. Jadi kita gak gampang untuk menilai atau judging tentang orang lain," ucap Jihane.

Aktris kelahiran 4 Februari 2000 ini juga mendapat berbagai dampak positif dari berakting. "Banyak benefit yang aku dapat, bisa mengasah potensi dalam diri, bisa belajar lebih tentang manusia," lanjutnya.

5. Kedepannya Jihane ingin memerankan tokoh jahat

Jihane Almira Ngaku Pernah Diselingkuhi: Rasanya Perih Menyayat Hati!Jeff Smith, Hanny R. Saputra, dan Jihane Almira di film How Are You Really? pada Senin (11/7/2022) (IDN Times/Erfah Nanda)

Kedepannya Jihane Almira ingin mendapat karakter yang jahat. Bukan sekadar peran antagonis, tapi Jihane mau memerankan penjahat yang berdampak.

"Aku ingin jadi villain (penjahat). Bukan hanya antagonis tapi memang villain yang mungkin destroyer. Ingin melihat seberapa berdampak, sih, dan seberapa aku bisa menyampaikan rasa dan message ini ke penonton," tutup Jihane.

Dari pengalaman menyakitkan di masa lalu, membuat Jihane Almira semakin memperdalam karakter Mirah di film How Are You Really?. Diketahui film tersebut akan tayang pada 13 Juli 2022 di KlikFilm!

Baca Juga: Fakta Film How Are You Really?, Jeff Smith dan Jihane Almira Bersatu!

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya