Comscore Tracker

Trending di Google, Kata Bucin Siap Dibuatkan Film yang Tayang 2020!

Judulnya film Bucin nih

Sepanjang tahun 2019 pastinya kamu gak asing lagi dengan kata 'bucin', alias budak cinta. Nah, kamu tahu gak nih kalau kata 'bucin' ini dipopulerkan oleh YouTuber kakak-beradik, Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez pada tahun 2015 silam.

Lambat laun mulai dari pertengahan tahun 2018 hingga akhir 2019, makin lama kata 'bucin' makin hits banget! Bahkan, 'bucin' jadi salah satu kata gaul baru lho. Berkat kepopuleran kata 'bucin' ini, bersama dengan Rapi Films, Jovial dan Andovi mengangkatkannya ke layar lebar.

1. Cerita film ini justru mengajak penonton supaya gak 'bucin'!

Trending di Google, Kata Bucin Siap Dibuatkan Film yang Tayang 2020!Instagram.com/andovidalopez

Walaupun judul filmnya nanti Bucin, tapi justru dalam film ini bakal menceritakan sebuah sekolah yang mengajarkan para siswanya supaya gak 'bucin'! Hal itu disampaikan oleh Jovial, penulis skenario sekaligus pemain film Bucin

"Awalnya kita bingung nih, kita udah punya judul yang kuat, ceritanya tentang apa nih? Nah, akhirnya ini cerita kita buat seperti sekolah, yang mana kalau kita lulus dari sekolah ini kita gak bakal jadi 'bucin'. Di sekolah ini diajarin agar kita supaya gak jadi bucin," ucap Jovial saat acara peluncuran Year in Search Google 2019, di Beer Hall, Jakarta, Rabu (11/12).

Eits, tenang aja itu hanya sebuah premis atau benang merah dalam film ini kok. Dalam film ini bakal ada sesuatu yang menarik lagi nih.

"Itu baru premis aja, gak akan spoilers, kalau lebih dari itu spoilers," lanjut Andovi.

2. Cerita diangkat dari pengalaman pribadi nih

Trending di Google, Kata Bucin Siap Dibuatkan Film yang Tayang 2020!Instagram.com/jovialdalopez

Jovial menceritakan pengalamanya yang sempat merasakan 'bucin'. Salah satunya saat dirinya yang sedang bertanding harus pergi duluan di tengah pertandingan demi bisa makan malam bareng kekasih.

"Gue tuh dulu sangat budak cinta, hidup gue murni buat pacar gue. Misalnya, gue main basket, terus gue ada janji makan malam sama dia, ya gue cabut dari pertandingan itu," ucap Jovial.

Nah, bicara soal skenario, Jovial mengatakan, skenario film Bucin ditulisnya sesaat setelah putus dari sang kekasih yang telah dipacarinya selama tiga tahun. Jadi, ini bisa dibilang curhatan hati Jovial gak ya?

"Ini cerita real, gue tulis skenario abis putus dari hubungan yang sangat mendalam selama tiga tahun. Sekarang orangnya sudah mau menikah, tapi gue nulis ini sebelum dia mau nikah ya. Pas banget abis putus, jadi cerita ini emang mendalam hati. Gue juga masukin elemen cinta dari Tommy Lim (YouTuber), juga kisah kejombloan sutradara Chandra Liow," ucap Jovial.

3. Jovial dan Andovi mau garap film ini kalau sutradaranya Chandra Liow

Trending di Google, Kata Bucin Siap Dibuatkan Film yang Tayang 2020!Instagram.com/chandraliow

Yups, Chandra Liow ikut terlibat dalam pembuatan film Bucin. Gak hanya sebagai pemain, tapi dirinya juga menjadi sutradara film. Karena itu, nantinya film Bucin akan menjadi debutnya sebagai sutradara. 

"Gue udah bilang mau garap film Bucin kalau proyek ini disutradari oleh Chandra Liow. Kita ingin elemen persahabatan, mulai membuat skenario sampai syuting ini bener-bener barengan. Chandra mengerti maksud kita, kita mengerti Chandra yang menggarap. Jadi sangat-sangat percayakan pembuatan film Bucin ke Chandra dan Kak Jovial sebagai penulis skenarionya," ucap Andovi.

4. Akan diperankan oleh beberapa YouTuber lainnya!

Trending di Google, Kata Bucin Siap Dibuatkan Film yang Tayang 2020!Instagram.com/jovialdalopez

Nah, gak hanya Jovial dan Andovi aja, tapi Chandra Liow dan Tommy Lim sebagai YouTuber juga ikut berperan dalam film Bucin ini. Komika, Uus, juga akan hadir sebagai cameo dalam film Bucin. Gak ketinggalan, Gading Marten hingga Helmy Yahya juga bakal main lho! Sementara untuk peran perempuannya akan dimainkan oleh Susan Sameh.

Sambil nunggu official trailer film Bucin, yuk lihat dulu karya bucin dari Skinnyindonesian24 yang diunggah pada 7 Juli 2015 lalu!

https://www.youtube.com/embed/CpVrC4_YdC4

Wah, jadi gak sabar ya kisah mereka dalam film Bucin yang akan tayang 2020 mendatang ini. Kita tunggu deh tanggal mainnya.

Baca Juga: Sama-sama Hits, Ini 12 Potret Beda Gaya Jovial vs Andovi da Lopez

Topic:

  • Erfah nanda
  • Edwin Fajerial

Just For You