Comscore Tracker

Kisah di Balik Layar Film Inang, Alasan Ajak Naysilla dan Lydia Kandou

Fajar Nugros beberakan alasan ajak Nay dan Lydia di #Inang

Jakarta, IDN Times - Film Inang merupakan karya horor pertama IDN Pictures yang disutradari oleh Fajar Nugros. Film ini dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Lydia Kandou, Dimas Anggara, hingga Rukman Rosadi.

Tayang pada 13 Oktober 2022, Fajar dan tim produksi film Inang memberikan bocoran di balik layar. Katanya Naysila kaget saat tahu main bareng ibunya. Keep reading!

1. Ini di balik cerita Inang tentang rebo wekasan

Kisah di Balik Layar Film Inang, Alasan Ajak Naysilla dan Lydia KandouTim produksi dan pemain film Inang di konferensi pers pada Rabu (5/10/2022) (IDN Times/Erfah Nanda)

Fajar Nugros selaku sutradara film Inang menyebutkan cerita di tentang rebo wekasan. Diketahui rebo wekasan merupakan mitos Jawa yang menjadi topik dari film ini.

Ia menyebutkan bahwa sering melihat perempuan hamil yang di transportasi umum. Fajar menambahkan bagaimana jika anak dalam kandungan lahir di hari sial.

"Saya sering lihat mba-mba hamil di kereta. Pas saya di Jogja pas kecil banyak selametan, itu nempel sampai saya besar. Saya pikir gimana nanti anak yang di kandung mba-mba itu lahir di hari sial. Salematan apa yang akan dilakukan nantinya," ucap Fajar dalam konferensi pers film Inang pada Rabu (5/10/2022).

2. Di balik layar skenario film Inang, buatnya sambil mikir dua kali

Kisah di Balik Layar Film Inang, Alasan Ajak Naysilla dan Lydia KandouTim produksi dan pemain film Inang di konferensi pers pada Rabu (5/10/2022) (IDN Times/Erfah Nanda)

Deo Mahameru sebagai penulis skenario film horor thriller perdana IDN Pictures ini mengaku dilema. Hal tersebut karena ia harus menulis tentang hal-hal menakutkan ibu hamil. Sementara itu, istrinya sendiri sedang mengandung.

"Tantangannya saya harus dilema menulis yang saya takutkan. Saya pas nulis skenario film Inang, istri saya hamil. Saya gak mau istri saya merasakan hal-hal yang gak seharusnya dirasakan," ucap Deo.

Baca Juga: 10 Momen Artis di Gala Premiere Film Inang, Naysila Mirdad Panglingin

3. Ini alasan mengajak Lydia Kandou dan Naysilla Mirdad, ibu anak dalam satu film

Kisah di Balik Layar Film Inang, Alasan Ajak Naysilla dan Lydia KandouPemain film Inang di gala premiere pada Rabu (5/10/2022) (IDN Times/Erfah Nanda)

Fajar menambahkan alasan mengajak Lydia Kandou dan Naysilla Mirdad. Bukan hanya sepakat ibu-anak, Fajar melihat potensi akting dari mereka berdua.

"Gak sepaket sih, pertama ibu Lydia terus Naysilla. Baru managernya saya sarankan Naysila. Karena keduanya itu beda manager. Kita memilih karena kecocokan mereka untuk memerankan tokoh ini. Bukan karena ibu dan anak," ucap Fajar.

Ia juga menceritakan bahwa Naysilla baru tau kalau ibunya main film sama dengannya. "Ketika datang reading pertama kali, Nay gak tau ibunya main di film ini. Pas di reading baru tau," lanjutnya.

4. Akan dijadikan sekuel, jika...

Kisah di Balik Layar Film Inang, Alasan Ajak Naysilla dan Lydia KandouPemain film Inang di gala premiere pada Rabu (5/10/2022) (IDN Times/Erfah Nanda)

Fajar mengatakan bahwa film Inang akan dijadikan sekuel dengan memenuhi syarat darinya. Salah satu syarat darinya adalah jika jumlah penontonnya mencapai satu juta.

Jika berhasil capai satu juta, Fajar siap membuat sekuel film Inang dengan lebih berdarah-darah lagi. "Kalau sejuta kita buatin sekuel lebih berdarah-darah lagi," tutupnya.

Makin gak sabar, ya, untuk nonton film Inang, nih. Jangan lupa hanya di bioskop mulai 13 Oktober 2022.

Baca Juga: Keluar Zona Nyaman Garap Inang, Fajar Nugros: Bikin Horor Gak Gampang!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya