Comscore Tracker

Kisah Fidly JKT48, Kena Cyber Bullying sampai Puasa Sosmed

Harus lebih hati-hati kalau berkomentar ya, guys!

Sebagai seorang publik figur atau idol tentu kerap mendapatkan komentar negatif dari netizen. Kilas balik beberapa waktu lalu, idola KPop meninggal akibat cyber bullying yang didapatkan, yakni Sulli dan Goo Hara. Tentu jangan sampai ada korban lagi selanjutnya yang mengakhiri hidupnya karena kejamnya sosial media.

Begitulah yang disampaikan oleh  Fidly JKT48 atau yang kerap disapa Fia, dalam pemilihan single original JKT48. Dirinya terpilih sebagai under girls dengan posisi ke-28. Pada (30/11), Fia mengutarakan perasaannya dan keresahannya di Smesco Convention Hall, Jakarta. Apa sajakah itu? Keep reading!

1. Fia tahu banyak korban dari cyber bullying

Kisah Fidly JKT48, Kena Cyber Bullying sampai Puasa Sosmedtwitter.com/fidly_jkt48

Dalam speech-nya, Fia dengan lantang mengeluarkan kegelisahannya selama ini. Fia mengaku banyak tahu tentang cyber bullying, dan beberapa korban yang seorang idol KPop justru memilih untuk bunuh diri. 

"Aku baca berita tentang cyber bullying, banyak, sampai memakan korban. Di sini pertanyaan aku mau sampai kapan?" ucap Fia.

2. Sempat puasa sosial media, akibat gak kuat

Kisah Fidly JKT48, Kena Cyber Bullying sampai Puasa Sosmedtwitter.com/fidly_jkt48

Fia mengaku banyak mendapatkan cyber bullying dari para netizen. Bahkan dirinya sempat puasa dari sosial media. Yups baginya ini hal yang terbaik, seenggaknya untuk menenangkan diri.

"Aku sampai puasa sosial media karena aku bener-bener stres. Apa yang kalian lakukan dengan komentar kalian itu sangat mempengaruhi aktivitas seorang idol, aku juga. Bikin para idol stres," akui Fia.

Baca Juga: 5 Hal yang Tanpa Sadar Bisa Menjadi Pemicu Cyber Bullying

3. Pesan Fia, coba untuk lebih memanusiakan manusia

Kisah Fidly JKT48, Kena Cyber Bullying sampai Puasa Sosmedtwitter.com/fidly_jkt48

Gak hanya menceritakan apa yang Fia rasakan, tapi ia juga memberikan pesan agar menjadi netizen yang lebih baik, seenggaknya hindari untuk cyber bullying! "Aku juga gak bisa kontrol para fans mau komentar apa, aku cuma ingin berpesan untuk kalian, cobalah untuk memanusiakan manusia," ucap Fia sambil tersenyum.

4. Semakin hari, Fia mengaku lebih baik

Yups, meskipun hal buruk telah menimpanya, namun Fia mengaku sudah lebih sehat mentalnya, kadar stresnya juga perlahan berkurang. Melalui tweet-nya, Fia mengaku bulan kemarin sangat berat baginya. Meski begitu, gak sedikit juga para fans yang mendukung dan memberikannya semangat!

Nah dari kisah Fia di atas,  mau sampai kapan kita jadi salah satu pelaku cyber bullying? Bahkan secara gak disengaja, coba perhatikan lagi apa yang kita lakukan dengan jari-jari kita, apakah itu menyakiti hati seseorang? Yuk menjadi netizen yang lebih baik.

Baca Juga: Bak Anak ABG, 10 Potret Ayana JKT48 yang Tampil Imut di Usia 22 Tahun

Topic:

  • Erfah nanda
  • Erina Wardoyo

Just For You