Comscore Tracker

Rilis Miniseri Sementara Selamanya, Reza Rahadian Debut Jadi Sutradara

Miniseri ini syuting di tengah pandemik

Industri perfilman Indonesia menjadi salah satu yang terkena dampak dari pandemik COVID-19. Banyak film yang harus tertunda syuting hingga jadwal tayang. Namun, meski begitu nampaknya tak mematikan kreativitas para artis untuk tetap berkarya. Salah satunya adalah Reza Rahadian.

Yups, dirinya mulai kembali melahirkan sebuah karya di tengah pandemik. Seperti apa kisahnya? Keep scrolling!

1. Berawal dari diskusi iseng

Siapa sangka miniseri yang berjudul Sementara Selamanya ini hadir di tengah pandemik COVID-19. Karya besutan Reza Rahadian ini ternyata bermula dari obrolan iseng dengan penulis ternama Ika Natassa. 

"Berawal dari obrolan saya bersama Ika di live Instagram. Ngobrol-ngrobrol terus, kemudian dari obrolan itu aku bilang kita buat sesuatu yang related dengan situasi zaman sekarang, dong," ucap Reza pemeran Saka sekaligus sutradara Sementara Selamanya pada Jumat (29/5).

"Aku pikir ini gak seserius ini, tapi akhirnya itu berkembang," lanjut Reza. 

Ika pun selaku penulis skenario Sementara Selamanya menambahkan, bahwa project itu dibuat iseng tetapi dirinya justru menemukan ide-ide yang cermelang. "Awalnya sangat iseng, tapi entah kenapa itu kayak aku kepikiran satu ide cerita. Seminggu jadi, abis itu Reza baca dan Reza suka," ucapnya.

2. Hadir di tengah pandemik, syuting Sementara Selamanya ikuti anjuran physical distancing

Meskipun melaksanakan syuting di tengah pandemik, Reza tak lupa untuk ikuti anjuran pemerintah untuk physical distancing.

"Saya meminimalisir jumlah syuting yang panjang, ini projectnya hanya 3 hari. Setiap hari, ada 2 episode," ucapnya.

Selain itu, Reza juga menceritakan kru yang berkerja di lokasi hanya ada 7 orang aja, lho. Dia tak menggunakan kru jika tidak diperlukan.  

"Kru di lokasi ada 7 orang yang terlibat. Misal kalau gak perlu lampu, jadi gak perlu kru lampu di sana. Ada 7 juga saling bantu, aku bahkan bantu-bantu buat set, gotong-gotong  meja, di sini gotong royong," tambahnya. 

Tak hanya meminimalisir jumlah kru, syuting Sementara Selamanya ini juga dilakukan hanya di satu tempat lokasi saja.

3. Cerita Sementara Selamanya dipastikan related dengan situasi pandemik seperti sekarang

Rilis Miniseri Sementara Selamanya, Reza Rahadian Debut Jadi SutradaraBerbagai sumber

Tentu bukan sembarang cerita yang disuguhkan. Kisah miniseri yang dibintangi oleh Reza, Laura Basuki, Christine Hakim, dan Ruth Marini ini memberikan kesan related di tengah pandemik COVID-19.

"Ceritanya adalah pasangan suami istri yang harus terpisah karena pekerjaan, gak mungkin untuk bertemu. Bagaimana mereka menghadapi situasi ini, aku gak bilang pernikahannya bertahan atau enggak," ucap Reza

"Tentang hubungan, tentang jarak, tentang menghadapi situasi yang baru, saya merasa related dengan cerita ini," tambahnya.

4. Siap tayang pada 6 Juni 2020

Rilis Miniseri Sementara Selamanya, Reza Rahadian Debut Jadi SutradaraInstagram.com/sementaraselamanya

Mempunyai kisah yang related, Sementara Selamanya ini siap tayang mulai 6 Juni 2020 di Vidio. Episode selanjutnya akan tayang setiap Sabtu dan Minggu.

"Project ini akan tayang di Vidio aplikasi. Mulai 6 Juni akan tayang setiap Sabtu dan Minggu sampai episode 6," ucap Reza.

Selanjutnya, Reza berharap miniseri ini akan memberikan harapan di tengah pandemik bagi para pekerja film.

"Mudah-mudahan karya ini memberikan harapan di tengah pandemik ini dan menyentuh hati penonton," tutupnya.

Baca Juga: Dikenal Supel, 10 Potret Reza Rahadian yang Dekat dengan Artis Cewek

Topic:

  • Erfah Nanda
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya