Comscore Tracker

10 Pesan Artis Sebelum Meninggal, Vanessa Angel Pikir Masa Depan Anak

Ini deretan pesan terakhir artis sebelum meninggal

Umur dan kematian adalah salah satu rahasia Tuhan yang gak diketahui manusia. Seperti baru-baru ini, kabar Vanessa Angel dan suami, Bibi Andriansyah yang meninggal dunia secara mendadak dalam kecelakan mobil di Tol Jombang, Jawa Timur, pada (4/11/2021).

Sebelum pergi selama-lamanya, Vanessa sempat memberikan pesan terakhir yang diperuntukan untuk masa depan sang anak, Gala Sky Andriansyah. Selain Vanessa, jajaran artis ini juga beri pesan sebelum meninggal.

1. Vanessa Angel

10 Pesan Artis Sebelum Meninggal, Vanessa Angel Pikir Masa Depan AnakMakam almarhumah Vanessa Angel dan suaminya, almarhum Febri 'Bibi' Andriansyah di Taman Makam Islam Malaka pada Jumat (5/11/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Vanessa Angel dan suami, Bibi Andriansyah yang meninggal dunia dalam kecelakan mobil di Tol Jombang, Jawa Timur, pada (4/11/2021). Kabar duka ini membuat dunia hiburan bersedih.

Sebelum meninggal dunia, Vanessa mengucapkan pesan terakhir untuk Gala. Ia mengucapkan sayang dan agar anak bisa mengerti perjuangannya dan Bibi.

"Hai Gala, semoga kamu nonton ini, mami masih ada, apapun yang mami lakuin di masa lalu, semoga Gala bisa ngerti kalau mami sayang sama Gala, semoga Gala bangga sama mami, semoga Gala bisa tahu perjuangan mami sama papi dulunya seperti apa," ucap Vanessa.

Bibi pun sempat menyebutkan bahwa masa depan anaknya ini sudah cukup. "Gala kan udah dapet warisan dari asuransi kita, udah cukup lah," ucap Bibi.

2. Hanna Kirana

10 Pesan Artis Sebelum Meninggal, Vanessa Angel Pikir Masa Depan AnakKenangan mendiang Hanna Kirana, Ilyas Bachtiar (instagram.com/hannakiranaa23)

Sebelum Vannesa, Hanna Kirana dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya pada Selasa (2/11/2021) kemarin. Ia juga mempunyai pesan terakhir yang dituliskan melalui percakapan dengan kekasihnya, Ilyas Bachtiar.

"Yas aku gatau hrs blg apa mungkin kamu kesel dgr nya aku udh ga kuat yas kalu pun aku mati aku mati tenang ini sakit nyerang aku banget loh aku udh ga tenang d badan ini dia udh mau pergi," tulis Hanna dalam percakapan dengan Ilyas. 

3. Gleen Fredly

Glenn Fredly meninggal dunia karena penyakit meningitis dan ginjal yang dideritanya pada 8 April 2020. Sebelum menutup mata, Glenn mengucapkan ulang tahun terakhir untuk sang istri, Mutia ayu.

Dalam unggahan terakhirnya, Gleen menyebutkan bahwa ia dan keluarga kecilnya akan bersama selalu. "Happy BirthDay isitriku tercinta @mutia_ayuu, Semesta menjagamu dan kita bersama selalu," tulis Glenn sebelum meninggal dunia.

4. Ashraf Sinclair

10 Pesan Artis Sebelum Meninggal, Vanessa Angel Pikir Masa Depan AnakMendiang Ashraf Sinclair (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)

Ashraf Sinclair suami Bunga Citra Lestari meninggal mendadak pada 18 Februari 2020 lalu. Kabar duka ini juga menyelimuti kesedihan di dunia hiburan Tanah Air.

Sebelum meninggal, Ashraf sempat berpesan kepada sahabatnya, Yeni, usai liburan di New York, ia mengatakan agar menjaga Unge, sapaan Bunga.

"Titip ya, titip istri gua. Titip Unge, soalnya dia kebanyakan mikirin orang, sekarangkan dia lagi sibuk banget. Supaya dia bisa (taking care) jaga kesehatan, pekerjaan jangan semua diambil. Titip istri gua ya," ucap Ashraf sebelum meninggal.

5. Didi Kempot

10 Pesan Artis Sebelum Meninggal, Vanessa Angel Pikir Masa Depan AnakKenangan mendiang Didi Kempot (instagram.com/didikempot_official)

Didi Kempot meninggal dunia pada 5 Mei 2020. Tepat sebelum pergi selama-lamanya, Didi yang dijuluki The GodFather of Broken Heart ini gelar konser amal untuk pandemik COVID-19.

Dalam konser tersebut, Didi mengatakan pesan terakhirnya, ia mengaku hanya dengan cara inilah membantu melawan virus Corona.

"Saya hanya seorang seniman. Inilah yang mampu saya bantu dengan tenaga saya, talenta yang diberikan Allah kepada saya. Itulah sumbangsih dari saya, Didi Kempot sebagai seniman tradisional. Semoga apa yang telah kita perbuat sangat bermanfaat untuk penanggulangan Virus Corona," ucapnya.

Baca Juga: 10 Potret Keluarga Lepas Vanessa dan Bibi, Tak Kuasa Tahan Air Mata

6. Agung Hercules

10 Pesan Artis Sebelum Meninggal, Vanessa Angel Pikir Masa Depan AnakKenangan mendiang Agung Hercules (Instagram.com/mir4r4h4yu)

Agung Hercules meninggal dunia usai berjuang melawan kanker glioblastoma pada Juni 2019 lalu. Melalui sang istri, ia menitip pesan terakhirnya.

"Tolong sampaikan kepada semua pencinta Agung. Terima kasih dan Agung minta maaf untuk semuanya," ucap Agung sebelum menghembuskan napas terakhir.

7. Cecep Reza

Mantan pemain sinetron cilik, Cecep Reza meninggal dunia pada 19 November 2020 kemarin. Sebelum menghembuskan napas terakhir, ia menyebutkan beruntung dan menjadi pria yang lebih baik mendapatkan istri seperti Retta Nanda.

"I was given such a great gift. It's a miracle that never stops amazing me and reminding me to give thanks, every day. Having a wife and daughter gives me a lot more purpose. I was much more selfish before, but now I think about what kind of role model I'll be. I just want to be a better man," tulisnya di Instagram.

8. Henky Solaiman

10 Pesan Artis Sebelum Meninggal, Vanessa Angel Pikir Masa Depan AnakKenangan mendiang Henky Solaiman (instagram.com/opahenky)

Sementara aktor senior Henky Solaiman meninggal pesan terakhir sebelum meninggal karena kanker usus pada 15 Mei 2020. Dalam pesan terakhirnya, ia menyebutkan agar anak-anaknya selalu bersyukur atas apa yang diberikan, baik itu rezeki maupun hidup rukun.

9. Dylan Sada

10 Pesan Artis Sebelum Meninggal, Vanessa Angel Pikir Masa Depan AnakJenazah model dan fotografer Dylan Sada (Tangkapan layar YouTube VOA Indonesia)

Dylan Sada model yang sempat berkarier di Amerika Serikat ini meninggal dunia pada 9 November 2020 kemarin. Ia memberikan pesan terakhirnya kepada salah satu penggemarnya.

"Kamu sangat manis sayangku. Pacarku ingin pindah, tapi karena pandemi itu tidak mungkin. Aku kehilangan pekerjaan dan tabunganku hampir habis. Aku mencoba untuk tetap positif," tulis Dylan.

10. Omas

10 Pesan Artis Sebelum Meninggal, Vanessa Angel Pikir Masa Depan AnakKenangan mendiang Omas (instagram.com/gadiiing)

Terakhir ada komedian senior Omas yang meninggal dunia karena penyakit diabetes pada 16 Juli 2020. Sebelum meninggal dunia, Omas sempat memberikan pesan terakhir untuk para komedian muda. 

"Gak semua orang suka sama yang kita bicarain misalnya lawakan juga, jadi hati-hati sama yang kita bicarain. Yang namanya ngelawak emang enak, tapi tetep ada etikanya yang mesti dijaga," ucapnya.

Nah itulah tadi pesan terakhir dari artis sebelum meninggal dunia. Semoga mereka semua diterima amal ibadah dan kebaikannya, serta ditempat di surga-Nya. Aamiin.

Baca Juga: Lirik Lagu Indah Cintaku - Vanessa Angel dan Nicky Tirta, Kenangan!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya