Comscore Tracker

Artis di Pemakaman Ameer Azzikra, Syakir Daulay Sebut Almarhum Wangi

Syakir Daulay hingga Ridho DA hadiri pemakaman Ameer Azzikra

Muhammad Ameer Azzikra meninggal dunia di usia 20 tahun, pada Senin (29/11/2021). Adik Alvin Faiz ini berpulang selama-lamanya menyusul sang ayah, Ustaz Arifin Ilham.

Deretan sahabat sekaligus rekan artis pun ikut mengantarkan almarhum Ameer di tempat peristirahatannya terakhir. Ada Syakir Daulay yang menyebut almarhum wangi kasturi.

Baca Juga: 10 Suasana Pemakaman Ameer Azzikra, Alvin Faiz Tahan Tangis Saat Adzan

1. Syakir Daulay

Artis di Pemakaman Ameer Azzikra, Syakir Daulay Sebut Almarhum WangiSyakir Daulay di pemakaman Ameer Azzikra. (IDN Times/Erfah Nanda)

Syakir Daulay, sahabat dekat Ameer Azzikra menyebutkan bahwa sebelum dikuburkan almarhum mengeluarkan wangi kasturi. 

"Syakir lihat Ameer yang udah tinggal jasadnya aja. Syakir cium badannya wangi banget dan kemudian syakir pikir ya dia pantes dapetin itu, dalam keadaan syahid. Karena dia meninggal dalam keadaan sedang memperjuangkan dakwah abinya juga. Jadi wajar jasadnya wangi, ketika dimandikan juga senyum," ucap Syakir Daulay di pemakaman Ameer Azzikra di Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur.

Baca Juga: Sahabat Karib, 10 Kenangan Syakir Daulay dan Ameer Azzikra

2. Rizki DA

Artis di Pemakaman Ameer Azzikra, Syakir Daulay Sebut Almarhum WangiRizki DA di pemakaman Ameer Azzikra. (IDN Times/Erfah Nanda)

Rizki D'Academy juga hadir menghantarkan Ameer untuk terakhir kalinya. Menurut Iki, sapaan Rizki DA, almarhum Ameer adalah orang yang baik.

"Ameer orangnya emang baik banget dan beberapa kali ketemu sama dia, diajarin soal agama, main ping pong pun sama dia, sering main ke rumah dia juga. Masya Allah, orangnya luar biasa baik banget," ucapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa masalah umur dan kematian gak ada yang tahu. "Mudah-mudahan kita dapat wasilah hidayah juga bahwa umur bukan patokan untuk kembali kepada Allah dan remaja juga bukan nomor urut. Siapa saja jika Allah sudah berkehendak, bisa diambil oleh-Nya," tambah Rizki.

Rizki juga mengenang terakhir kali bertemu dengan Ameer, yakni saat di pernikahannya Alvin Faiz. "Terakhir ketemu main ping pong bareng, sih, dan pernikahannya si Alvin. Kita doain semoga Ameer khusnul khatimah," lanjutnya.

3. Taqy Malik

Artis di Pemakaman Ameer Azzikra, Syakir Daulay Sebut Almarhum WangiTaqy Malik di pemakaman Ameer Azzikra. (IDN Times/Erfah Nanda)

Sama hal dengan Rizki DA, Taqy Malik pun menyebutkan bahwa almarhum Ameer merupakan sosok yang humoris dan humble. "Beliau adalah orang humoris, humble, bagi saya bener-bener bisa membaur dengan siapa aja," ucapnya.

Bukan hanya itu, Taqy bahkan bersaksi bahwa Ameer adalah orang yang dermawan. "Kesan saya yang paling tidak bisa dihilangkan beliau adalah orang yang sangat ceria, gak pernah suudzon, selalu bisa membuat orang terhibur dengan leluconnnya, dengan dia bisa beat box dan salawat, dia orang baik. Saya bersaksi dia sangat dermawan kepada siapa pun," tutupnya.

Dikenal ceria dan supel, sahabat Ameer Azzikra tak hanya dari kalangan pemuka agama tapi juga dari kalangan artis. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Baca Juga: 9 Unggahan Terakhir Ameer Azzikra Sebelum Meninggal Dunia

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya