Comscore Tracker

Rano Karno Ungkap Kesulitan & Baper Menulis Ending Kisah Cinta Si Doel

Sudah nonton filmnya belum?

Film terakhir sekuel Si Doel, Akhir Kisah Cinta Si Doel, resmi tayang mulai kemarin (23/1). Film ini akan menjawab pertanyaan ke mana hati Si Doel akan berlabuh? Sarah atau Zaenab?

Siapa sangka dengan ditutup ending semanis itu, ternyata Rano Karno sang pemeran utama, sutradara dan juga penulis skenarionya mengalami kesulitan saat menulis naskah film Akhir Kisah Cinta Si Doel. Seperti apa ceritanya? 

1. Rano Karno ungkap kesulitan dan terbawa perasaan

Rano Karno Ungkap Kesulitan & Baper Menulis Ending Kisah Cinta Si DoelPemeran dan keluarga si Doel saat screening film Akhir Kisah Cinta Si Doel, di Epicentrum, Jakarta, pada Kamis (23/1). IDN Times/Erfah Nanda

Hal itu disampaikan oleh Rano Karno saat ditemui usai pemutaran film Akhir Kisah Cinta Si Doel di Epicentrum, Jakarta, pada Kamis (23/1). 

"Saya sempat mengalami kesulitan itu di lima menit pertama, sudah penuh emosi, saya bingung ini endingnya akan seperti apa," ucap Rano.

2. Sudah enam bulan Rano Karno gak menulis

Rano Karno Ungkap Kesulitan & Baper Menulis Ending Kisah Cinta Si DoelRano Karno saat screening film Akhir Kisah Cinta Si Doel, di Epicentrum, Jakarta, pada kamis (23/1). IDN Times/Erfah Nanda

Bahkan, saking sulitnya memikirkan naskah dari film Akhir Kisah Cinta Si Doel, Rano mengaku dirinya sempat tidak menulis naskah selama enam bulan lamanya. 

"Saking sulitnya saya juga terbawa perasaan, bikin saya gak bisa nulis selama enam bulan," lanjut Rano. 

Baca Juga: Si Doel The Movie 2, Masih Angkat Cinta Segitiga Doel-Sarah-Zaenab

3. Peran Maudy dan Cornelia dalam penulisan naskah

Rano Karno Ungkap Kesulitan & Baper Menulis Ending Kisah Cinta Si DoelInstagram.com/akhirkisahcintasidoel

Akhirnya Rano meminta usulan juga kepada Maudy Koesnaedi yang berperan sebagai Zaenab, dan Cornelia Agatha sebagai Sarah dalam menentukan ending film Akhir Kisah Cinta Si Doel

"Saya juga minta saran kepada Maudy dan Lia, karena bagaimana pun ini kisah mereka juga adanya kesinambungannya juga. Maudy maunya gimana, Lia maunya gimana," ucap Rano.

Selanjutnya dituturkan oleh Maudy, bahwa dirinya pun mengatakan dirinya harus mengerti apa yang akan dilakukan saat syuting nanti.

"Kalau aku lebih kayak nanya, ini maksudnya saya harus bilang ke Sarah kalau saya hamil? Tujuannya untuk apa? Aku cuma gak mau salah, banyak yang curhat ke aku katanya 'Zaenab harus kuat, punya harga diri'," ucap Maudy. 

4. Rano Karno lega menyelesaikan kisah si Doel

Rano Karno Ungkap Kesulitan & Baper Menulis Ending Kisah Cinta Si DoelPara pemeran haru setelah menonton film Akhir Kisah Cinta Si Doel, di Epicentrum, Jakarta, pada Kamis (23/1). IDN Times/Erfah Nanda

Akhirnya, meskipun kebahagiaan di ending gak dirasakan semua orang namun Rano mengaku telah lega bisa menyelesaikan kisah cinta Doel, Zaenab, dan Sarah. 

"Setelah 27 tahun perjalanan, akhirnya ini selesai juga. Akhirnya semua harus bahagia juga, walaupun itu gak semua orang bisa rasakan. Akan tetapi, saya cukup lega," tutup Rano.

https://www.youtube.com/embed/Muo3owRBVt8

Duh jadi makin penasaran nih, siapa sih yang dipilih si Doel? So, jangan lupa tonton filmnya di bioskop mulai 23 Januari 2020!

Baca Juga: Rilis Trailer Film Akhir Kisah Si Doel, Rano Karno Mohon Pamit!

Topic:

  • Erfah Nanda
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya