Comscore Tracker

Review Film Akhirat: A Love Story, Akhirnya Bikin Mewek Juga!

Akhirat: A Love Story tayang 2 Desember 2021 di bioskop

Akhirat: A Love Story digadang-gadang menjadi film pertama Indonesia yang mempunyai genre fantasi romantis. Film yang dibintangi oleh Della Dartyan dan Adipati Dolken ini pun sudah bisa disaksikan di bioskop mulai hari ini, 2 Desember 2021.

Menariknya lagi, Akhirat: A Love Story menjadi film pertama BASE Entertainment yang tayang di bioskop sepanjang pandemik COVID-19. Serta merupakan debut film dari sutradara muda Jason Iskandar.

So, semakin penasaran seperti apa sih cerita Akhirat: A Love Story? Apakah benar sampai bikin penonton mewek? Cus simak review Akhirat: A Love Story di bawah ini.

Baca Juga: 9 Fakta Della Dartyan yang Bintangi Film Akhirat: A Love Story

1. Sinopsis film Akhirat: A Love Story

Review Film Akhirat: A Love Story, Akhirnya Bikin Mewek Juga!Film Akhirat: A Love Story (Dok. BASE Entertainment)

Sinopsis film Akhirat: A Love Story mengisahkan tentang Timur (Adipati Dolken) dan Mentari (Della Dartyan) yang menjalani hubungan beda agama. Tanpa diketahui keluarga masing-masing, keduanya tampak mempunyai impian berumah tangga.

Akan tetapi, takdir berkata lain, Timur dan Mentari mengalami kecelakaan hingga kritis. Saat tak sadarkan diri, mereka berada di dunia berbeda, yakni persinggahan manusia sebelum menuju ke akhirat. Lalu, apakah kisah cinta Mentari dan Timur tetap abadi dan mewujudkan impian mereka?

2. Alurnya sedikit lambat, beri kesan membosankan

Review Film Akhirat: A Love Story, Akhirnya Bikin Mewek Juga!Film Akhirat: A Love Story (Dok. BASE Entertainment)

Dari awal hingga pertengahan lebih, bahkan hampir di akhir film, Akhirat: A Love Story ini terbilang mempunyai alur yang sedikit lambat. Akibatnya rasa kantuk dan membosankan bisa menyerang penonton.

Meski sedikit membosankan dengan alur yang lambat, tapi film ini pasti tertolong dengan dialog-dialog romantis hingga komedi jayus dari para pemain. Ya, walau sedikit bikin bosan tapi penonton gak akan sampai meninggalkan studio bioskop kok!

3. Konfliknya sedikit tapi bisa kasih nilai lebih

Review Film Akhirat: A Love Story, Akhirnya Bikin Mewek Juga!Film Akhirat: A Love Story (Dok. BASE Entertainment)

Di film Akhirat: A Love Story ini mempunyai konflik yang sedikit, antara perbedaan yang mustahil jika ingin disatukan. Impian Mentari dan Timur di dunia yang persinggahan sebelum menuju ke akhirat pun beri konflik menarik. Secara logika, jika kamu di posisi Mentari atau Timur pasti akan melakukan hal yang sama.

Bukan hanya itu, perseteruan antara keluarga Mentari dan Timur ini cukup terkesan real. Sebagai orang tua yang gak menyetujui hubungan beda agama, dalam kehidupan nyata pasti ada aja yang kayak gini.

Baca Juga: Film Akhirat: A Love Story, Genre Fantasy Romance Pertama di Indonesia

4. Mempunyai soundtrack yang melekat

https://www.youtube.com/embed/CyvpiPoBbX4

Original Soundtrack Akhirat: A Love Story yang berjudul Sayup Menjauh karya Adikara Fardy, beri kesan hangat dan betah sepanjang nonton film yang mempunyai alur lambat ini. Gak hanya itu, Sayup Menjauh juga menjadi salah satu hal yang paling berkesan dari film Akhirat: A Love Story.

Gak banyak original soundtrack film yang melekat di telinga penonton. Setelah menonton film ini yang dilakukan penulis adalah mendengarkan original soundtrack Sayup Menjauh berkali-kali. Bagi kamu yang suka musik dengan alunan gitar akustik dan mempunyai tempo syahdu, sudah pasti bakal suka dengan lagu ini.

5. Akhirnya bikin mewek, minimal penonton pasti menahan air mata

Review Film Akhirat: A Love Story, Akhirnya Bikin Mewek Juga!Film Akhirat: A Love Story (Dok. BASE Entertainment)

Sepanjang film bahkan mendekati akhir, Akhirat: A Love Story punya alur yang cukup lambat. Namun, saat sudah masuk ke dalam ending-nya, pasti kamu langsung menyimak lagi. Bahkan bisa-bisa kamu ikutan mewek dengan akhir cinta Mentari dan Timur, ya minimal mata penonton berkaca-kaca.

Seperti pada umumnya, sepanjang film pasti ada hal-hal yang bagus dan kurangnya. Nah, kalau di Akhirat: A Love Story mempunyai ending yang dapat menutupi kekurangan alur yang lambat. Cukup ciamik!

Kalau menurut kamu film Akhirat: A Love Story ini gimana sih? Gak lengkap menjawab pertanyaan tadi tanpa menonton film Akhirat: A Love Story di bioskop yang sudah tayang sejak 2 Desember 2021.

Baca Juga: 5 Hal Menarik Film Akhirat: A Love Story, Bikin Langsung Mau Nonton!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya