Comscore Tracker

Saatnya Bangkit, Ini 5 Film Superhero Perempuan yang Siap Tayang 2020

Dari Hollywood sampai dalam negeri

Superhero memang identik dengan sosok laki-laki, perkasa, dan juga tanggung jawab. Eits, tapi gak selalu superhero harus seorang laki-laki kok. Beberapa rumah produksi film bahkan sudah memperkenalkan superhero perempuan seperti Captain Marvel dan Wonder Woman. 

Nah, 2020 ini sepertinya akan menjadi tahunnya superhero perempuan lho. Akan ada beberapa film baik luar maupun dalam negeri yang menjadikan para perempuan ini sebagai pahlawan. Apa sajakah?

1. Black Widow

Saatnya Bangkit, Ini 5 Film Superhero Perempuan yang Siap Tayang 2020slashfilm.com

Meskipun Black Widow atau Natasha Romanoff sudah tak ada lagi di Avengers, tetapi pihak Marvel Studios masih ingin menghadirkan sosok Black Widow dalam film spin-off pertamanya.

Beberapa kisah dan pertanyaan yang belum dijawab di film Marvel sebelumnya mengenai Black Widow akan dijelaskan dalam film "Black Widow" yang akan tayang pada 1 Mei 2020 nanti. Yups, salah satunya tentang kenangan Black Widow dengan Clint Barton alias Hawkeye. 

Tentunya "Black Widow" sebagai film superhero perempuan paling banyak ditunggu-tunggu oleh penggemar Marvel. Hal ini karena nasib Black Widow di film "Avengers: End Game", tentu kamu masih ingat kan?

2. Wonder Woman

Saatnya Bangkit, Ini 5 Film Superhero Perempuan yang Siap Tayang 2020scifinow.co.uk

Awalnya memang sekuel film "Wonder Woman" dari DC ini direncanakan rilis 1 November 2019, akan tetapi ternyata jadwalnya harus diundur menjadi 5 Juni 2020. Yups, tentunya "Wonder Woman 2" ini akan bergabung dengan "Black Widow" menjadi film superhero perempuan yang siap meramaikan bioskop.

Hal ini disampaikan oleh pemainnya langsung, Gal Gadot melalui akun Twitternya. "Semangat sekali untuk mengumumkan penayangan Wonder Woman pada 5 Juni 2020!"

3. Birds of Prey

Saatnya Bangkit, Ini 5 Film Superhero Perempuan yang Siap Tayang 2020movieweb.com

Gak hanya "Wonder Woman", dari DC juga ada "Birds of Prey" yang juga menjadi film superhero perempuan di tahun 2020. Dilansir dari The Hollywood Reporter, "Birds of Prey" ini akan dirilis 7 Februari 2020 mendatang. 

Tentunya masih diperankan oleh Margot Robbie sebagai Harley Quinn dalam film "Suicide Squad" (2016). Selain itu gak hanya filmnya aja, tetapi sang sutradara, Cathy Yan menjadi sutradara perempuan pertama Asia yang memproduksi film superhero.

Baca Juga: Membongkar Rahasia Natasha Romanoff, Ini 5 Fakta Film Black Widow

4. Sri Asih

Saatnya Bangkit, Ini 5 Film Superhero Perempuan yang Siap Tayang 2020twitter.com/jokoanwar

Masih ingat dengan sosok Sri Asih yang kemunculannya hanya beberapa detik aja di film "Gundala"? Yups benar banget, Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce akan menjadi jembatan antara "Gundala" dengan film superhero Bumilangit Cinematic Universe lainnya. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Wicky V Olindo selaku Produser Screenplay Films, bahwa setelah "Gundala", film dari superhero lainnya ialah "Sri Asih".

"Kalau langsung lompat ke Godam kan gak ya, jadi kami ingin ada pergantian setelah Gundala yaitu Sri Asih sebagai salah satu girl power!" ucap Wicky.

5. Virgo and The Sparklings

Saatnya Bangkit, Ini 5 Film Superhero Perempuan yang Siap Tayang 2020twitter.com/jokoanwar

Selain "Sri Asih", film lain yang akan muncul dari Bumilangit Universe ialah "Virgo and The Sparklings". Dalam acara press conference di FX Sudirman, Jakarta, pada Sabtu (7/9) lalu, Joko Anwar sebagai Produser Creative juga menjelaskan kenapa Virgo setelah Gundala.

"Ya karena Gundala kan superhero yang berantem gitu ya, nah kalau Virgo akan lebih ya gak banyak adegan aksinya daripada Gundala. Supaya semua masyarakat bisa menikmati film dari Bumilangit Universe," ucap Joko Anwar.

Bahkan saat itu pihak Bumilangit juga sedang mencari cast untuk mengisi pemeran pendukung menemani Zara JKT48 sebagai Virgo. Hmm, menarik ya!

Wah, sepertinya 2020 akan menjadi tahunnya film superhero perempuan berkumpul nih. Bagaimana nih apakah kamu siap menjadi penonton dari kelima film di atas?

Baca Juga: 5 Tantangan Zara JKT48 Berperan di Film Virgo and The Sparklings

Topic:

  • Erfah nanda
  • Erina Wardoyo

Just For You