Comscore Tracker

Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 Disebut Mirip RIH, Ini Jawaban Timo!

Jawab penasaran penonton nih!

Setelah melakukan pemutaran perdana dalam gala premier pada (21/2), gak sedikit penonton merasa bahwa film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 mirip dengan Ratu Ilmu Hitam (2019) Karya Kimo Stamboel.

Apalagi Timo dan Kimo bergabung dalam The Mo Brothes saat menggarap bersama film Rumah Dara (2010). Maka dari itu, ketika alur cerita Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 disebut sama dengan film Ratu Ilmu Hitam jadi pertanyaan besar untuk Timo sebagai sutradara dan penulis skenario.

Banyak ditanya tentang hal tersebut, inilah jawaban Timo. Check this out!

1. Timo sendiri mengaku gak diskusi dengan Kimo saat project Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 Disebut Mirip RIH, Ini Jawaban Timo!Timo Tjahjanto saat screening dan preskon film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 di Senayan City, Jakarta, pada Jumat (21/2). IDN Times/Erfah Nanda

Banyak yang menyayangkan alur cerita anak panti asuhan yang jadi tumbal bapak penjaga panti terbilang mirip antara Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 dengan Ratu Ilmu hitam.

"Pernah ada yang ngomong apa ada kesamaan dengan Ratu Ilmu Hitam? Gue sendiri gak merasa. Kalau masalah kemiripan gue sendiri gak terlalu konsep sih. Gue sendiri gak tau kalau ide cerita Ratu Ilmu Hitam kayak gitu," ucap Timo Tjahjanto saat ditemui di Senayan City, Jakarta, pada jumat (21/2).

Bahkan Timo sendiri mengaku ketika dirinya sedang menggarap film yang dibintangi Chelsea Islan ini gak ada diskusi dengan Kimo. "Setiap garap film gue sama Kimo itu jarang diskusi jarang nanya eh lu lagi garap apa, kita sama-sama gak ngasih masukan. Kenapa? karena malah kalau gue tau dia garap apa ya nantinya gue jadi kepikiran juga," ucap Timo.

"Nah pas gue garap film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 ini gue sama dia gak diskusi apa-apa. Bahkan pas gue nonton Ratu Ilmu Hitam gue udah selesai syuting film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 ini," tambah Timo.

2. Alasan Timo memakai alur cerita tentang anak panti

Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 Disebut Mirip RIH, Ini Jawaban Timo!Timo Tjahjanto dan para cast saat screening dan preskon film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 di Senayan City, Jakarta, pada Jumat (21/2). IDN Times/Erfah Nanda

Dilihat dari jadwal tayang, Ratu Ilmu Hitam memang lebih dulu tayang dibanding Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2. Gak mau dibilang plagiat, Timo menjelaskan alasan dia mengambil alur cerita tentang anak panti.

"Kenapa gue ambil anak panti karena di Indonesia ini panti asuhan banyak, dan jadi gue rasa pengambil kisah dari anak panti asuhan sangat menarik," ucap Timo.

Baca Juga: Review Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2: Teror yang Menghantui Lagi

3. Timo merasa dirinya dan Kimo pemikirannya sudah sejalan

Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 Disebut Mirip RIH, Ini Jawaban Timo!

Jadi teman sesama film maker Indonesia, Timo mengaku dirinya dan Kimo sudah satu pemikiran setelah menggarap film Rumah Dara bersama.

"Mungkin kenapa sama-sama panti asuhan, ya soalnya kadang-kadang otak gue dan Kimo memang sejalan, mungkin karena kita besar bersama," ucap Timo.

4. Timo mengaku harusnya Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 lebih sadis daripada Ratu Ilmu Hitam

Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 Disebut Mirip RIH, Ini Jawaban Timo!Para cast dan sutradara saat screening dan preskon film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 di Senayan City, Jakarta, pada Jumat (21/2). IDN Times/Erfah Nanda 

Timo juga menceritakan pengalaman dirinya saat pertama kali menonton Ratu Ilmu Hitam dirinya mengaku seharusnya film yang dia garap seharusnya bisa lebih sadis. "Seharusnya gue bisa lah lebih sadis dari film Ratu Ilmu Hitam," ucap Timo.

Dikatakan lagi, bahwa Timo merasakan film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 dengan Ratu Ilmu Hitam itu berbeda. "Bagi gue Ratu Ilmu Hitam dia lebih geli dan sadis, kalau di sini (Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2) lebih kan ke supranatural, jadi beda," tutup Timo.

Mungkin pengambilan alur cerita tentang anak panti memang sama tapi itu bukan hal yang disengaja. Selain itu, konflik cerita kedua film ini sangat beda, jadi sayang kalau kamu lewatkan film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 yang tayang 27 Februari 2020!

Baca Juga: Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 Disebut The Next Level Horror!

Topic:

  • Erfah nanda
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya