Comscore Tracker

10 Lagu Legendaris SNSD yang Tak Lekang oleh Waktu, Soshi Selamanya!

Jangan ngaku fans KPop kalau gak tahu lagu ini

Girlband dan boyband KPop terus bermunculan setiap tahunnya. Ketenaran pun silih berganti dari satu girlband ke girlband lainnya. Para fans pun juga cepat berpindah mengikuti mana yang paling populer. Namun jika bicara tentang KPop Nation's Girlband semua pasti sama menjawabnya: SNSD.

Sejak debut di tahun 2007, mereka sudah mengalami pahit manisnya perjalanan di dunia KPop, mulai dari dihujat haters hingga mendapat banyak penghargaan bergengsi. Namun dari itu semua hal yang paling sulit adalah ditinggalkan membernya satu per satu.

Setelah Jessica pergi, kini muncul kabar jika Sooyoung, Tiffany dan Seohyun juga akan meninggalkan SNSD. Dilansir dari Allkpop, Selasa (10/10), ketiga member tersebut tidak akan memperbarui kontraknya dengan SM entertainment, agensi yang menaungi SNSD.

Hingga saat ini belum ada keputusan apakah SNSD akan bubar atau tetap berlanjut dengan lima member yang tersisa. Meski terpecah belah namun patut diakui jika SNSD adalah girlband yang membawa banyak fans masuk KPop. Lagu-lagunya terbilang easy listening dan tak lekang oleh waktu seperti di bawah ini:

1. Jangan ngaku SONE deh kalau kamu gak tahu lagu debut mereka Into The New World, liriknya itu lho ngena banget.

2. Konsep fresh dan imut ditunjukkan SNSD lewat lagu Kissing You.

3. Lagu yang melambungkan nama SNSD  ke seluruh dunia adalah Gee. Semua orang pasti deh hafal lagu dan gerakan "Gee Gee Gee". Videonya di Youtube saja sudah dilihat hampir 200 juta orang.

4. SNSD itu termasuk girlband yang menciptakan trend. Salah satunya yang paling diingat adalah trademark kaki panjang di lagu Tell Me Your Wish (Genie).

5. Siapa yang gak gemas lihat SNSD di lagu Oh? Trademark lirik oppa-oppa dengan seragam cheerleader bikin SNSD dicintai seluruh cowok di Korea.

Baca juga: Dulu vs Sekarang: Transformasi 8 Member SNSD yang Bikin Kamu Pangling

6. SNSD tak melulu bergaya imut doang kok, mereka bisa berubah garang namun tetap elegan lewat lagu Run Devil Run.

7. Sebagai national girlband, SNSD selalu punya gerakan khusus di setiap lagunya yang membuat mereka diingat terus oleh semua orang. Salah satunya yang paling berkesan adalah gerakan menembak di lagu Hoot.

8. Makin dikenal banyak orang dari luar Korea membuat SNSD merilis The Boys dalam dua vers yakni Korea dan English. Mulai go international, nih.

9. SNSD selalu mencoba banyak konsep dalam setiap lagunya. Contohnya di lagu I Got a Boy, mereka hadir dengan gaya yang swag abis.

10. Mr.Mr. menjadi lagu terakhir SNSD bersembilan sebelum Jessica hengkang tiga tahun yang lalu. 

Apapun keputusannya nanti semoga hubungan SNSD dan Sone tetap terjalin erat. Begitu juga dengan member yang sudah hengkang semoga masih tetap berkomunikasi dengan baik apapun situasinya. Terima kasih SNSD atas sepuluh tahunnya menghibur fans K-Pop. 

Baca juga: 10 Tahun Berkarya, Ini 17 Transformasi SNSD Hingga Jadi Girlband Terbaik

Topic:

Berita Terkini Lainnya