Comscore Tracker

9 Film Keren Laudya Cynthia Bella Bukti Dirinya Aktris Multitalenta Sejak Remaja

Nomor 7 paling juara sih...

Sudah 12 tahun lebih nama Laudya Cynthia Bella mewarnai dunia hiburan tanah air. Wajahnya yang cantik dan imut menggemaskan masih saja tetap awet muda hingga usianya kini yang sudah mencapai 28 tahun. Transformasinya sendiri dari gadis remaja menjadi wanita berhijab pun banyak diperbincangkan banyak orang.

Namun tak dapat dipungkiri jika popularitas yang diraih Bella saat ini merupakan buah perjuangannya dari remaja mulai dari model, bintang sinetron dan film hingga penyanyi. Bahkan beberapa film Bella pun sempat melegenda dan membuatnya pantas dijuluki salah satu aktris multitalenta tanah air. Film apa sajakah itu?

1. Virgin

Bella cukup berani mengawali karir aktingnya dengan bermain dalam film Virgin. Pasalnya dalam film tersebut Bella harus berperan sebagai Biyan, gadis remaja yang tersangkut pergaulan bebas remaja. Namun akting Bella di sini patut diacungi jempol, di usianya yang baru menginjak 16 tahun, Bella berhasil mengaduk emosi penonton.

2. Lentera Merah

Akting Bella disini kembali mendapat pujian setelah memerankan sosok mahasiswa bernama Risa Apriliyanti. Di awal film Risa bertindak sebagai gadis misterius yang menjadi pusat perhatian mahasiswa-mahasiswa lainnya di organisasi majalah kampus Lentera Merah. Klimaks film ini adalah fakta mengejutkan yang ternyata menyebutkan Risa adalah hantu yang telah meninggal karena dibunuh dan berusaha untuk balas dendam.

3. Bukan Bintang Biasa

Film ini bercerita tentang persahabatan lima remaja yakni Chelsea Olivia, Laudya Cynthia Bella, Raffi Ahmad, Dimas Beck dan Ayushita. Berbagai permasalahan anak muda dan percintaan membuat film ini lebih hidup. Dari film ini jugalah Bella menemukan bakat tersembunyinya yakni menyanyi. Secara langsung Melly Goeslaw memilihnya karena suara serak khasnya.

4. Di Bawah Lindungan Ka'Bah

Bella beruntung mendapat pemeran utama di film adaptasi novel karya Buya Hamka. Dalam film tersebut Bella menjadi Zaniab, sosok anak orang kaya yang tak sengaja jatuh cinta dengan Hamid, anak dari keluarga miskin. Seperti cerita klasik, cinta mereka tak bisa bersatu karena perbedaan status.

5. Belenggu

Selain film romantis, ternyata Bella juga sangat baik bermain dalam film thriller, salah satunya Belenggu. Dalam film tersebut, Bella memerankan sosok seorang ibu yang memiliki anak bernama Avrilla dan juga tetangga dari sang pemeran utama yakni Elang. Berkat film ini Bella berhasil masuk beberapa nominasi acara penghargaan film bergengsi.

Baca Juga: 10 Film Keren Ini Buktikan Abimana Aryasatya Layak Disebut Aktor Serba Bisa

6. Haji Backpacker

Setelah dipasangkan dengan Abimana Aryasatya di film Belenggu, Bella kembali dipertemukan dengan Abimana di film Haji Backpacker. Aktris berusia 28 tahun ini berperan sebagai Maryati seorang TKW di Thailand yang kemudian bertemu Abimana dalam perjalanannya mengelilingi dunia.

7. Surga yang Tak Dirindukan

Film inilah yang membuat Bella semakin mengukuhkan namanya di jajaran aktris top tanah air. Dengan apik, Bella memerankan sosok Arini seorang istri yang ikhlas suaminya meminang wanita lain. Saking suksesnya film ini kemudian dibuat sekuelnya yang akan tayang akhir tahun ini.

8. Talak 3

Dalam film ini Bella berhasil mengeluarkan sisi humorisnya yang kental bersama Vino G. Bastian dan Reza Rahadian. Selain bertabur tawa, Bella juga sukses mengaduk emosi penonton dengan kegalauannya kembali ke mantan suami atau memilih sahabat yang telah berkorban banyak untuknya sejak kecil.

9. Aisyah : Biarkan Kami Bersaudara

Bukti Bella adalah sosok aktris multitalenta adalah dirinya yang bisa memerankan tokoh apa saja dengan sangat baik. Contoh dalam film ini Bella berperan sebagai guru di sebuah desa terpencil di mana mempunyai kultur agama yang sangat berbeda darinya. Tekadnya sebagai guru pun diuji disini dengan berbagai konflik dari murid maupun warga sekitar.

Nah, favoritmu film yang mana nih?

Baca Juga: 10 Film yang Membuat Reza Rahardian Pantas Disebut Aktor Terbaik Indonesia

Topic:

Berita Terkini Lainnya