Comscore Tracker

Gak Cuma Sinetron Indonesia, 8 Serial India Ini Juga Punya Ribuan Episode

Ada yang nonton Uttaran?

Sinetron Indonesia memang dikenal sangat istimewa karena memiliki episode yang sangat panjang. Lihat saja Tukang Bubur Naik Haji yang mencapai lebih dari 1500 episode. Belum lagi dengan Tersanjung dan Cinta Fitri yang mempunyai beberapa seri. Meski begitu tetap saja lho banyak penggemarnya. Emang gak terkalahkan deh sinetron Indonesia.

Eitss namun jangan bangga dulu, ternyata gak cuma sinetron Indonesia saja lho yang punya ratusan hingga ribuan episode. Serial India juga sama lho seperti sinetron di sini, episodenya banyak banget, kamu juga sadar kan? Mengingat serial-serial ini sekarang menguasai pertelevisian Indonesia. Serial apa sajakah itu?

1. Veera (805 episode)

Gak Cuma Sinetron Indonesia, 8 Serial India Ini Juga Punya Ribuan Episodean.tv

Serial satu ini dibintangi langsung oleh Digangana Suryavanshi, Shivin Narang dan Farnaz Shetty. Veera mengudara mulai 29 Oktober sampai 8 Agustus 2015. Serial ini menjadi favorit di India dengan memenangkan beberapa penghargaan. Gak heran deh kalau sampai ditayangkan di Indonesia juga.

2. Mahadewa (821 episode)

Gak Cuma Sinetron Indonesia, 8 Serial India Ini Juga Punya Ribuan Episoderosianadodo.blogspot.sg

Serial Mahadewa mulai mengudara di India mulai 18 Desember 2011. Menceritakan tentang legenda dewa Siwa di India yang juga dikenal Mahadewa. Serial yang dibintangi oleh Mohit Raina ini juga ditayangkan di Indonesia lho pada tahun 2014.

3. Qubool Hai (856 episode)

Gak Cuma Sinetron Indonesia, 8 Serial India Ini Juga Punya Ribuan Episodeyodesi.net

Serial satu ini punya cerita berbeda dengan serial-serial India lainnya. Qubool Hai bercerita tentang komunitas muslim di India dengan tujuan menghilangkan streotip negatif masyarakat sana terhadap agama Islam. Serial ini mulai mengudara sejak 29 Oktober 2012.

4. Mohabbatein (1000 episode - )

Gak Cuma Sinetron Indonesia, 8 Serial India Ini Juga Punya Ribuan Episodesmeaker.com

Serial satu ini menyita banyak perhatian ibu-ibu karena ceritanya yang menguras emosi. Apalagi dengan adanya Karan Patel, sosok aktor India yang sedang naik daun, bikin fans pada klepek-klepek deh. Sinetron ini belum tamat sampai sekarang. Bahkan bulan desember kemarin Mohabbatein baru saja merayakan syukuran karena berhasil mencapai 1000 episode.

Baca Juga: Tak Cuma Boy Anak Jalanan, 5 Tokoh Utama Sinetron Ini Juga Dihilangkan

5. Baal Veer (1111 episode)

Gak Cuma Sinetron Indonesia, 8 Serial India Ini Juga Punya Ribuan Episodepinterest.com

Serial India tidak melulu tentang percintaan sih yang disukai. Buktinya serial Baal Veer yang bercerita tentang anak laki-laki punya kekuatan supranatural bisa melesat naik hingga punya 1000 episode lebih. Serial ini mengudara mulai 8 Oktober 201 dan baru saja berakhir 4 November 2016.

6. Uttaran (1549 episode)

Gak Cuma Sinetron Indonesia, 8 Serial India Ini Juga Punya Ribuan Episodevoot.com

Ini nih serial yang disukai ibu-ibu baik tak hanya di India namun juga di Indonesia. Ceritanya yang penuh konflik di tambah bintang-bintang yang menyejukkan mata bikin betah deh nontonnya. Serial ini tamat di episode 1549.

7. Gopi (1933 episode -)

Gak Cuma Sinetron Indonesia, 8 Serial India Ini Juga Punya Ribuan Episodenewsth.com

Ini nih serial yang lagi populer di Indonesia. Ceritanya sih tentang dua sepupu bernama Gopi dan Rashi yang punya latar belakang berbeda, satu dari anak golongan miskin dan satunya dari keluarga kaya raya. Sifat Gopi yang pemalu namun baik hati bikin penonton gemes deh. Serial ini belum tamat dan mencapai 1933 episode sampai November 2016.

8. Anandhi (2499 episode)

Gak Cuma Sinetron Indonesia, 8 Serial India Ini Juga Punya Ribuan Episodejadwaltelevisi.com

Inilah serial India terpanjang di India. Bagaimana tidak panjang jika serial ini sudah mengudara sejak tahun 2008. Serial ini bercerita tentang ritual pernikahan dini wanita India mulai dari kecil, menikah hingga menjadi ibu. Meski panjang namun serial ini selalu punya rating tinggi lho.

Gimana? Bagusan mana dengan sinetron Indonesia?

Baca Juga: Tak Cuma Shaheer Sheikh, Ini Dia 9 Aktor Ganteng Serial India yang Wajib Kamu Lirik

Topic:

Berita Terkini Lainnya