Comscore Tracker

Menjelajah Hutan dan Lautan Manado, Para Artis Korea Ini Shock

Bertahan hidup di lautan tanpa makanan

Variety show Korea Selatan, Law Of The Jungle akhirnya mengunjungi Indonesia kembali. Variety show satu ini terbilang sangat unik karena mengusung tema menjelajah alam. Jadi beberapa member yang terdiri dari Jin BTS, Cheng Xiao WJSN, Sleepy, Sol Bi, Gong Myoung, Yoon Da Hon dan Kim Byung Ma mempunyai misi bagaimana caranya bertahan hidup di alam. Lokasi yang dipilih untuk episode kali ini adalah Manado, Indonesia.

Apa alasan mereka memilih Manado sebagai tempat misi jelajah alam?

Menjelajah Hutan dan Lautan Manado, Para Artis Korea Ini Shockkabarmaya.co.id

Manado dikenal sebagai salah satu spot menyelam terbaik di dunia. Tak hanya itu saja, berada tepat di garis khatulistiwa membuat Manado semakin istimewa di mata orang luar. Fauna unik khas Indonesia sendiri 70 persen berada di pulau Sulawesi. Hutan-hutannya sendiri dikenal masih alami dan indah.

Hari pertama mereka disuruh tinggal di atas rakit berbentuk lingkaran di tengah lautan.

Menjelajah Hutan dan Lautan Manado, Para Artis Korea Ini Shocktwitter.com/JinBTSFrance

Di hari pertama mereka, para member harus dibuat shock karena mereka harus tinggal di atas rakit kayu di tengah lautan tanpa persediaan makanan sama sekali. Tinggal di atas rumah apung sebenarnya sudah menjadi hal biasa bagi masyarakat sana khususnya orang Bugis dengan memanfaatkan jala di bawah rumah untuk dijadikan tambak ikan. Hal inilah yang kemudian menjadi misi para member untuk menangkap ikan dengan cara yang sama.

Tak ada api, light stick konser pun digunakan sebagai penerang cahaya.

Menjelajah Hutan dan Lautan Manado, Para Artis Korea Ini Shocksoompi.com

Hal lucu terjadi di saat hari mulai gelap. Karena tak mau beresiko menyalakan api dan kemudian membakar rakit kayu akhirnya salah seorang member boyband BTS, Jin, mengeluarkan light stick-nya yang biasa digunakan para fans saat menonton konser. Light stick tersebut dibagi-bagikan ke member lainnya sebagai alat pengganti senter.

Baca Juga: Aktor Idol Drama Korea yang Paling Bersinar di Tahun 2016 Silam

Butuh waktu semalaman memasang jala tambak untuk menangkap ikan.

Menjelajah Hutan dan Lautan Manado, Para Artis Korea Ini Shocktwitter.com/Armys_Spain

Lautan di Manado ternyata lebih ekstrim dari yang mereka pikirkan. Kedalamannya mencapai hampir 10 meter dengan suasana bawah laut yang mencekam. Meski begitu mereka harus tetap memasang jala karena hanya itulah satu-satunya jalan mendapatkan makanan. Butuh waktu hampir semalaman untuk memasang jala-jala tersebut.

Akhirnya mereka bisa makan malam dengan gurita mentah.

Menjelajah Hutan dan Lautan Manado, Para Artis Korea Ini Shocktwitter.com/Bulletproof_SG

Sulitnya mendapatkan ikan membuat Kim Byung Man berinisiatif terjun langsung ke bawah laut untuk berburu. Setelah perjuangan panjang akhirnya dia bisa menangkap seekor gurita besar. Bahkan saat di bawa ke rakit gurita tersebut masih mengeluarkan tintanya. Karena tidak api ataupun bumbu lainnya mereka memutuskan untuk memakannya mentah. Meski terdengar aneh namun pada kenyataannya menurut mereka rasa gurita mentah itu enak.

Baca Juga: Tampannya Kebangetan, 13 Anak Artis Ini Berpotensi Jadi Idola Masa Depan

Topic:

Just For You