Comscore Tracker

Penuh Air Mata & Latihan Keras, Ini 5 Perjuangan Cast Film Terminator

Linda Hamilton sampai menangis lho!

Film Terminator: Dark Fate bakal dirilis serentak di bioskop seluruh dunia pada 30 Oktober 2019 mendatang. Menjadi reuni Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton setelah 28 tahun tentu sangat ditunggu-tunggu oleh para fans.

IDN Times berkesempatan mengikuti rangkaian promo film Terminator: Dark Fate di Seoul, Korea Selatan. Para pemain pun membagikan keseruan saat syuting hingga perjuangan mereka bisa tampil prima di film yang sudah ada sejak tahun 1984 ini.

1. Di usia 63 tahun, Linda Hamilton tetap menyuguhkan akting yang memukau

Penuh Air Mata & Latihan Keras, Ini 5 Perjuangan Cast Film TerminatorDok. Istimewa

Film Terminator: Dark Fate merupakan kelanjutan dari film Terminator Judgement Day yang dirilis tahun 1991 silam. Kala itu akting Linda yang memerankan sosok Sarah Connor begitu dipuja banyak orang. Setelah 28 tahun, Linda kembali menunjukkan bakatnya meski awalnya dia masih ragu apakah mau comeback sebagai Sarah Connor lagi.

Di usianya yang sudah menginjak 63 tahun nyatanya Linda bisa memerankan sosok Sarah Connor yang ikonik dengan totalitas. Linda mampu melakukan beberapa adegan tak biasa seperti bela diri, menembak yang tentunya sangat berbahaya bagi dirinya. Namun dia bisa melakukannya dengan sangat baik, tanpa ada halangan sedikitpun.

Bahkan menurut sang sutradara, Tim Miller, Linda sampai menangis ketika berlatih adegan yang emosional karena terlalu menghayati. Padahal di kehidupan nyata Linda adalah sosok yang hangat, ramah dan mengumbar senyum ke setiap orang.

2. Arnold Schwarzenegger ungkap adegan yang paling sulit

Penuh Air Mata & Latihan Keras, Ini 5 Perjuangan Cast Film TerminatorDok. Istimewa

Sama seperti Linda, usia Arnold sudah tak muda lagi. Bahkan tahun ini, usianya sudah menginjak 72 tahun lho. Meski begitu jangan salah, tampilannya masih tetap kekar layaknya di film Terminator yang pertama. Arnold mengungkapkan bahwa dirinya harus berlatih keras terutama dalam hal memakai senjata. Adapun adegan yang menurutnya paling susah adalah scene di pesawat, di mana dirinya harus melawan new terminator yang diperankan oleh Gabriel Luna.

Baca Juga: Joker Sampai Terminator, 6 Film Hollywood yang Dinantikan Oktober Ini

3. Mackenzie Davis harus berlatih keras setiap hari selama tiga bulan demi membentuk tubuh kekarnya

Penuh Air Mata & Latihan Keras, Ini 5 Perjuangan Cast Film TerminatorDok. Istimewa

Menjadi sosok pelindung, tugas yang diemban Grace, diperankan Mackenzie Davis begitu berat. Dalam wawancara eksklusif, Mackenzie mengaku harus latihan khusus selama tiga bulan. "Trainingnya banyak dan melelahkan sekali, tetapi harus tetap dijalankan secara rutin. Tiap pagi latihan selama 3-4 jam lalu siangnya latihan senjata dan masih banyak lagi," ungkap Mackenzie di sesi wawancara dengan media Asia di Four Season Hotel Korea Selatan (23/10).

Bahkan Mackenzie sempat mengikuti training senjata khusus di Texas lho, seperti kursus menembak di lapangan golf. Semuanya harus dilakukan rutin setiap hari demi mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Memasang ekspresi datar justru jadi tantangan terberat Gabriel Luna

Penuh Air Mata & Latihan Keras, Ini 5 Perjuangan Cast Film TerminatorDok. Istimewa

Menjadi new terminator, aktor Gabriel Luna harus menunjukkan ekspresi datar dan beringas sepanjang film. Justru hal itulah yang menjadi tantangan terberat bagi Gabriel yang di kehidupan nyata merupakan sosok hangat. Bahkan ekspresi saat mengacungkan senjata pun juga ada latihannya.

"Yang paling sulit adalah belajar menembak dengan memerankannya secara natural, seolah sudah terbiasa banget dan itu membutuhkan waktu belajar yang lumayan lama," ujar Gabriel.

5. Dikenal sebagai artis Telenovela, Natalie Reyes mengaku semua adegan sulit

Penuh Air Mata & Latihan Keras, Ini 5 Perjuangan Cast Film TerminatorDok. Istimewa

Natalie Reyes menjadi pemain baru dalam film Terminator: Dark Fate namun memerankan sosok penting karena dirinyalah yang menjadi target new Terminator. Dikenal sebagai artis telenovela selama 10 tahun lebih tentu menjadi tantangan yang berat bagi Natalie memerankan sosok Dani di film ini.

"Semua sulit dan penuh tekanan, namun yang terpenting, aku bisa belajar sesuatu dari apa saja yang aku alami di film ini," cerita Natalie.

Melihat perjuangan para pemain Terminator: Dark Fate tentunya semakin membuat kamu penasaran kan dengan film ini? Jangan lupa tonton filmnya mulai tanggal 30 Oktober 2019 di bioskop kesayanganmu.

https://www.youtube.com/embed/oxy8udgWRmo

Baca Juga: Sapa Fans Korea, 10 Keseruan Fan Event Cast Terminator: Dark Fate

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya