Comscore Tracker

7 Penyanyi Dangdut Ini Buktikan Tak Butuh Seksi Untuk Jadi Terkenal

Yang penting suaranya, bukan bodinya

Penyanyi dangdut selama ini selalu dikenal dengan goyangannya yang seksi abis. Sampai-sampai ada sebutannya sendiri seperti goyang dombret, goyang itik, goyang gergaji dan lain-lain. Namun lama kelamaan penyanyi dangdut sekarang justru lebih menampilkan keseksiannya daripada suaranya sehingga tercipta imej dangdut = seksi.

Padahal sejatinya tidak butuh keseksian lho untuk bisa jadi penyanyi dangdut terkenal. Beberapa penyanyi di bawah ini contohnya.

1. Ikke Nurjanah

7 Penyanyi Dangdut Ini Buktikan Tak Butuh Seksi Untuk Jadi Terkenalinstagram/ikkenurjanah0518

Ikke Nurjanah bisa disebut sebagai salah satu penyanyi dangdut tersopan di Indonesia. Selalu pakai baju tertutup dan tak menunjukkan lekuk tubuh membuat penyanyi bertubuh mungil begitu dihormati fansnya. Suaranya yang cocok banget dengan cengkok dangdut membuat karirnya melesat jauh. Bahkan sekarang Ikke sering diundang menjadi dosen tamu di berbagai universitas luar negeri untuk memperkenalkan dangdut.

2. Iis Dahlia

7 Penyanyi Dangdut Ini Buktikan Tak Butuh Seksi Untuk Jadi Terkenalinstagram/isdadahlia

Kecintaan Iis pada musik dangdut memang luar biasa. Di usianya yang baru beranjak 10 tahun, dia sudah bercita-cita menjadi penyanyi dan sering manggung bersama organ tunggal. Di usia 14 tahun, Iis sudah banyak mendapat tawaran manggung untuk berbagai acara hajatan. Lambat laun kemampuan Iis menarik produser dan dibuatkannya album perdana. Lewat lagu Tamu Tak Diundang membuat nama Iis melonjak naik dan menjadi salah satu ikon penyanyi dangdut wanita Indonesia.

3. Cici Paramida

7 Penyanyi Dangdut Ini Buktikan Tak Butuh Seksi Untuk Jadi Terkenaltempo.co

Cici Paramida juga termasuk salah satu penyanyi dangdut yang sering pakai baju tertutup. Hal itu tak terlepas dari lingkungan keluarganya yang mendalami musik qasidah dan gambus. Meski penyanyi dangdut, nada cengkok khas Cici pun terpengaruh oleh musik gambus ajaran orangtuanya.

Baca Juga: Bikin Bangga, Ikke Nurjanah Ajarkan Musik Dangdut di University of Pittsburgh Amerika Serikat

4. Kristina

7 Penyanyi Dangdut Ini Buktikan Tak Butuh Seksi Untuk Jadi Terkenalbintang.com

Memiliki tubuh mungil tak membuat Kristina tenggelam di dunia dangdut. Justru suaranya yang powerful membuatnya menjadi salah satu penyanyi dangdut yang sering mendapatkan berbagai penghargaan musik bergengsi. Busananya sendiri selalu sopan dan tak pernah terlalu terbuka.

5. Soimah

7 Penyanyi Dangdut Ini Buktikan Tak Butuh Seksi Untuk Jadi Terkenalinstagram/showimah

Soimah bisa disebut sebagai sebagai salah satu penyanyi multitalenta. Semua genre dikuasainya mulai dari pop, rock, keroncong, campursari, dangdut hingga hiphop. Namun untuk sekarang Soimah lebih fokus ke musik dangdut. Suaranya yang powerful dan melengking membuatnya mendapat tempat tersendiri di kalangan pecinta musik dangdut meski tanpa harus pamer goyangan.

6. Iyeth Bustami

7 Penyanyi Dangdut Ini Buktikan Tak Butuh Seksi Untuk Jadi Terkenalkapanlagi.com

Selain tanpa goyangan, pelantun Laksamana Raja di Laut ini juga tampil sopan dengan busana muslim. Cengkok suaranya yang sangat khas membuat banyak orang suka dengan lagunya.

7. Erie Suzan

7 Penyanyi Dangdut Ini Buktikan Tak Butuh Seksi Untuk Jadi Terkenalinstagram/eriesuzan

Erie termasuk penyanyi dangdut yang mengawali karirnya dari kecil. Saat masih duduk di bangku SMP, Erie sudah memenangkan berbagai kejuaraan festival menyanyi dangdut. Sebelum jadi penyanyi terkenal, Erie merupakan penyanyi pengiring dari beberapa artis seperti Slank dan Anggun. Setelah itu namanya mulai meroket dan menjadi penyanyi dangdut yang dikenal banyak masyarakat.

Nah, tak harus pakai goyangan penyanyi-penyanyi di atas bisa terkenal juga kan? Karena yang namanya penyanyi yang dinilai adalah suaranya, bukan goyangannya apalagi keseksiannya.

Baca Juga: Siapa Sangka 7 Lagu Dangdut yang Selalu Terngiang-ngiang di Kepala Ini Terinspirasi dari Meme

Topic:

Berita Terkini Lainnya