Comscore Tracker

Pernah Dibully, Kisah Hidup Bintang Top India Hrithik Roshan Ini Akan Menginspirasimu

Punya enam jari dan bicara yang gagap membuatnya di-bully

Industri film India atau Bollywood memang sudah lama masuk ke Indonesia. Semua orang pasti tahu deh film-film India seperti Kuch Kuch Hota Hai, Kabhi Kushi Kabhi Gham dan masih banyak lagi. Salah satu bintang top India selain Shahrukh Khan tentunya adalah Hrithik Roshan. Jika melihat kehidupannya sekarang mungkin kamu akan kagum dengan segala pencapaian karirnnya selama ini.

Namun tahukah kamu jika untuk menjadi aktor top India, Hrithik harus melalui jalanan yang cukup terjal? Meski terlahir dari keluarga kaya raya dan anak dari sutradara film terkenal namun tetap saja tak membuat aktor 42 tahun ini hidupnya enak dan penuh kemewahan.

Karena gagap dan cacat, Hrithik di-bully teman-temannya saat SD.

Pernah Dibully, Kisah Hidup Bintang Top India Hrithik Roshan Ini Akan Menginspirasimumasala.com

Hrithik melalui masa kecilnya dengan penuh perjuangan. Jarinya yang cacat dan cara bicaranya yang tergagap membuat dirinya di-bully teman-temannya. Butuh waktu lama sekali hanya untuk dia bilang mau makan apa. Penyakit gagapnya bisa terbilang sangat parah, tubuhnya bisa kaku mendadak dan jantungnya berdetak sangat cepat hanya untuk bicara satu kata. Karena tekanan yang diterimanya di sekolah membuat Hrithik kecil suka membolos dan sering menyakiti dirinya sendiri.

Waktu sekolah, aku selalu di-bully, tapi temanku juga anak-anak juga. Kamu tidak bisa menyalahkan anak-anak. Pergi ke sekolah rasanya seperti hukuman bagiku.

Masa remajanya dihabiskan dengan berlatih mati-matian demi mengejar cita-citanya sebagai aktor.

Pernah Dibully, Kisah Hidup Bintang Top India Hrithik Roshan Ini Akan Menginspirasimubeaumontenterprise.com

Sejak kecil, Hrithik sudah bercita-cita menjadi aktor. Namun melihat kekurangannya justru tak membuat dia menyerah. Kekurangannya itulah yang dia jadikan cambuk untuk terus berlatih mengurangi gagapnya. Setiap harinya dia akan berdiri di depan cermin dan mengucapkan satu huruf dan diulangi terus sampai lancar. Hrithik selalu yakin di balik kekurangannya Tuhan pasti menyiapkan kelebihan lainnya. Itulah yang selalu ditanamkan dalam pikirannya sehingga pantang menyerah.

Baca Juga: 9 Aktris Cantik Bollywood yang Awet Muda, Seksi dan Bikin Cowok Deg-degan

Saat kepercayaan dirinya mulai meningkat, dokter menyuruhnya untuk berhenti berakting.

Pernah Dibully, Kisah Hidup Bintang Top India Hrithik Roshan Ini Akan Menginspirasimufugomo.com

Berkat latihan bertahun-tahun, di usia 21 tahun penyakit gagap Hrithik sudah mulai sembuh. Dia pun semakin percaya diri untuk menjadi aktor. Sayang tiba-tiba saja dokter mendiagnosis dirinya terkena skoliosis. Penyakit ini membuat tulang belakang Hrithik tak bisa berdiri lurus. Skoliosis juga menyebabkan dirinya akan susah berlari dan mengerjakan aktivitas berat lainnya.

Para dokter menyuruhku untuk melepas cita-citaku menjadi aktor. Mereka tidak tahu bagaimana harus menanganiku jika aku tetap bersikeras menjadi aktor melakukan berbagai hal berat hingga menyebabkan keseleo pada tulang belakangku. Tapi aku yakin akting adalah hidupku, setidaknya jika aku mati, aku mati setelah mencoba apa yang ingin aku lakukan. Hidup cuma sekali dan aku tak mau menyerah begitu saja.

Pantang menyerah, kesuksesan pun berhasil diraihnya.

Pernah Dibully, Kisah Hidup Bintang Top India Hrithik Roshan Ini Akan Menginspirasimunachostime.net

Setelah hampir lima tahun berlatih dan juga proses penyembuhan sakitnya, akhirnya pada tahun 2000, Hrithik debut sebagai pemeran utama di film Kaho Naa Pyaah Hai. Film ini disutradarai oleh ayahnya sendiri dan sukses besar membuatnya sebagai film terlaris di tahun 2000. Namanya semakin berkibar tatkala berhasil masuk dalam jajaran pemeran film Kabhi Kushi Kabhi Gham bersama artis-artis sekaliber Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shahrukh Khan, Kajol dan Kareena Kapoor. Sejak saat itu berbagai film terkenal dia bintangi mulai dari Mujhse Dosti Karoge hingga Koi Mil Gaya.

Hrithik Roshan adalah aktor yang bersih dari kontroversi.

Pernah Dibully, Kisah Hidup Bintang Top India Hrithik Roshan Ini Akan Menginspirasimuinstagram/hrithikroshan

Selama perjalanan karirnya, Hrithik dikenal sebagai aktor yang bebas dari gosip kecuali saat dia berpisah dari istrinya pada tahun 2013 silam. Selebihnya Hrithik dikenal sebagai aktor yang sering beramal terutama untuk komunitas anak-anak yang gagap bicara. Ayah dua anak ini juga punya bisnis bernama HRX yang berhubungan dengan alat-alat fitness pria. Dia ingin dengan adanya bisnis ini bisa mendorong para pria untuk hidup sehat.

Baca Juga: 10 Film India Wajib Tonton yang Punya Ending di Luar Dugaan

Topic:

Berita Terkini Lainnya