Comscore Tracker

5 Sinetron yang Tokoh Utamanya Mendadak Hilang, Pergi Kemana?

Ada yang bisa bantu jawab?

Sinetron Indonesia itu bisa dibilang unik banget. Mulai dari episode yang jumlahnya sampai ribuan sampai ada saja sinetron yang mendadak menghilangkan sang tokoh utama di tengah-tengah cerita. 

Nah, soal mendadak hilangnya tokoh utama dalam sinetron, biasanya dibumbui dengan kemunculan tokoh baru atau bertahan dengan pemeran pendukung lainnya. Suka bikin mikir pada kemana perginya para tokoh utama, berikut IDN Times rangkumkan 5 sinetron populer yang diketahui bikin gebrakan dengan menghilangkan sang tokoh utama di tengah cerita.  

1. Tersanjung

5 Sinetron yang Tokoh Utamanya Mendadak Hilang, Pergi Kemana?infoberitasehat.blogspot.sg

Sinetron ini memang memiliki jumlah episode yang sangat panjang. Gak heran deh kalau harus mengalami berbagai pergantian pemain. Pasalnya cerita Tersanjung ini menurun generasi dari generasi ibunya, lalu ke anaknya dan cucunya. Awalnya pemeran utamanya adalah Lulu Tobing lalu beralih ke Jihan Fahira. Karakter Ari Wibowo sendiri juga dihilangkan di akhir Tersanjung season 2.

2. Tukang Bubur Naik Haji

5 Sinetron yang Tokoh Utamanya Mendadak Hilang, Pergi Kemana?newsth.com

Sinetron ini sebenarnya diangkat dari FTV lalu berubah menjadi sinetron dengan ribuan episode. Melihat dari judulnya, sinetron ini berkisah tentang seorang tukang bubur bernama Haji Sulam yang diperankan oleh Mat Solar. Namun beberapa episode kemudian karakter Haji Sulam dihilangkan dengan cara diceritakan dia jualan bubur di Arab Saudi. Cerita kemudian beralih ke konflik masyarakat desa sana dengan Haji Muhidin sebagai pusatnya.

Baca Juga: Kenalan Yuk dengan Ammar Zoni, Bintang Baru "Anak Jalanan" Saingan Stefan William

3. Manohara

5 Sinetron yang Tokoh Utamanya Mendadak Hilang, Pergi Kemana?7uplagi.com

Sinetron yang ditayangkan pada tahun 2009 diperankan langsung oleh Manohara dan Dude Herlino. Sayang memasuki episode 60-an, Manohara diceritakan sakit parah dan sebelum meninggal, Dude disuruh mencari perempuan bernama Nia yang diperankan Naysilla Mirdad. Setelah Manohara diceritakan meninggal, sinetron kemudian berubah judul menjadi Doa dan Karunia namun dengan pemain yang sama cuma diganti pemeran wanitanya menjadi Naysilla.

4. Emak Ijah Pengen ke Mekah

5 Sinetron yang Tokoh Utamanya Mendadak Hilang, Pergi Kemana?showbiz.liputan6.com

Berawal dari film, Emak Ijah Pengen Naik Haji kemudian diangkat ke sinetron. Pemeran emak Ijah masih diperankan oleh Aty Cancer namun untuk anaknya beralih dari Reza Rahadian ke Irwansyah. Cerita bermula dari sosok Irwansyah yang bekerja sebagai supir angkot namun ingin mewujudkan mimpi ibunya naik haji. Namun setelah berjalan beberapa episode, ternyata cerita mulai bergeser ke pemeran pendukungnya dibalut dengan sentuhan komedi. Pada akhirnya karakter Irwansyah dihilangkan dengan cara membuatnya pergi ke Arab.

5. Anak-Anak Manusia

5 Sinetron yang Tokoh Utamanya Mendadak Hilang, Pergi Kemana?pangeran229.wordpress.com

Sinetron ini begitu populer di bulan ramadhan tahun 2013. Pemeran utamanya adalah Mardani yang diperankan oleh Teddy Syah. Karakternya yang greget bikin penonton menyukainya. Namun belum sampai setahun, sosok Teddy dihilangkan dengan dibuat meninggal dunia. Cerita kemudian beralih ke istri Mardani yang diperankan Devi Permatasari.

Nah gimana menurutmu perlu gak sih karakter utama sinetron dimatikan dan digantikan yang lain?

Baca Juga: Resmi Keluar dari Anak Jalanan, Inilah 10 Potret Haru Perpisahan Stefan William

Topic:

Berita Terkini Lainnya