Comscore Tracker

Berjudul 'Amateur', Ini 5 Fakta Album Solo Mikha Angelo

Sudah dengar lagu-lagunya? #HypeIDN

Selama pandemi COVID-19 ini memang banyak musisi yang menggunakan waktunya untuk menciptakan sebuah karya, contohnya Mikha Angelo. Setelah sukses menjalankan karier bermusik bersama saudara kandungnya dalam band The Overtunes, kali ini Mikha mencoba bermusik di jalur independen dengan merilis album solo perdananya.

Penyanyi yang mulai dikenal semenjak mengikuti ajang pencarian bakat X Factor Inddonesia Season Pertama ini baru saja merilis debut album solonya pada tanggal 28 Agustus 2020 ini. Mikha mengumumkan sebuah maha karyanya ini di akun Instagram pribadinya.

Nah, lagu-lagu dari album Mikha ini sudah bisa kamu nikmati di digital streaming flatform. Fans Mikha pasti seneng banget nih sama persembahan musik Mikha Angelo yang memanjakan telinga kalian. Sebelum dengerin lagunya simak dulu fakta dari album Mikha Angelo di bawah ini.

1. Album solo perdana Mikha Angelo selama berkarier 

Berjudul 'Amateur', Ini 5 Fakta Album Solo Mikha Angeloinstagram.com/mikha97

Sebelumnya Mikha sukses dengan lagu-lagunya yang santai dalam naungan band The Overtunes, kali ini ada yang berbeda dari segi musik Mikha Angelo. Mikha baru saja meluncurkan debut album solonya tanpa diiringi The Overtunes. Album solo Mikha ini berjudul Amateur.

Dengan dirilisnya album Amateur ini memperlihatkan bahwa Mikha Angelo mantap bersolo karier. Mengingat, sebelumnya Mikha bersama The Overtunes telah sukses mengeluarkan tiga album. Bahkan album yang pernah diluncurkan The Overtunes pernah dinominasikan sebagai album terbaik.

2. Albumnya full berbahasa Inggris

Berjudul 'Amateur', Ini 5 Fakta Album Solo Mikha Angeloinstagram.com/mikha97

Tidak beda jauh sebagai ciri khas Mikha, ia dan The Overtunes sebelumnya memang sempat beberapa kali merilis lagu dalam bahasa Inggris, seperti The First Noel,Time Will Tell, dan Memory Lane. Tetapi kali ini Mikha benar-benar memuat album solonya dengan full bahasa Inggris.

Dalam album Amateur ini berisi delapan tracks, yang terdiri dari Amateur  judul yang sama dengan albumnya, Run, Human, Stay a While, Shot, Middle Ground, Fairytale, dan Too and More. Menuju peluncuran albumnya, Mikha sebelumnya telah merilis tiga single sejak bulan Maret dimulai dengan Shot, lalu bulan berikutnya disusul dengan Run, kemudian Middle Ground.

3. Lagu-lagunya dibuat berdasarkan pengalaman pribadi Mikha

Berjudul 'Amateur', Ini 5 Fakta Album Solo Mikha Angeloinstagram.com/mikha97

Kata Amateur sendiri bagi Mikha yaitu ia selalu mempromosikan dirinya sebagai seorang yang amatir, yang tidak cepat puas dengan apa yang dia lakukan. Banyak sekali pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh Mikha dalam album solonya ini.

Amateur merupakan sebuah kejujuran Mikha Angelo, lirik dan tema yang diangkat berdasarkan apa yang terjadi pada Mikha sendiri di usianya yang menginjak 20-an. Misalnya dalam 'Middle Ground', Mikha menceritakan konflik ia dengan ibunya (menurut mancode.id). 

Begitu juga dengan 'Too and More'  yaitu tentang bagaimana Mikha jatuh cinta dengan pacarnya. Kemudian 'Human', yaitu tentang observasi Mikha terhadap manusia, dan 'Fairytale' tentang manusia yang sering membandingkan dirinya dengan orang lain. Wah, pantas saja ya, kalau semua lagu di album Mikha ini ngena banget saat didengar.

Baca Juga: 10 Gaya Pacaran Mikha Angelo dan Pebulutangkis Gregoria Mariska, Mesra

4. Penggarapan album semua dikerjakan sendiri

Berjudul 'Amateur', Ini 5 Fakta Album Solo Mikha Angeloinstagram.com/mikha97

Mikha tidak main-main dalam proses pengerjaan albumnya ini. Penggarapan album 'Amateur'  semuanya dikerjakan sendiri oleh Mikha. Mulai dari proses pembuatan lagu, aransemen, hingga instrumen, Mikha betul-betul melakukannya sendiri. Di bawah naungan Wonderland Records, Mikha dapat mewujudkan karya terbarunya lewat album solo.

5. Sebagai bentuk langkah Mikha untuk go international

Berjudul 'Amateur', Ini 5 Fakta Album Solo Mikha Angeloinstagram.com/mikha97

Dengan bantuan Olof Lindskog sebagai mix engineer dari The Kennel Sweden, membuat album 'Amateur' lebih terasa sebagai musik pop yang berkelas dan ear catching banget. Album Amateur ini sekaligus menjadi langkah Mikha untuk memperkenalkan dirinya ke kancah musik internaional. Oleh sebab itu, semua track disajikan dalam bahasa Inggris.

Itulah sederet fakta dari album solo mikha Angelo, 'Amateur' yang penuh makna bagi Mikha. Mikha sudah pantas disebut sebagai penyanyi international belum? Semoga Mikha Angelo selalu sukses dengan karyanya.

Baca Juga: Mikha Angelo Rilis Single Solo Kedua Berjudul RUN

Erna Tresnawati Photo Verified Writer Erna Tresnawati

"I'm nobody, who are you? are you nobody too?" - Emily Dickinson

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya