Comscore Tracker

7 MV Ed Sheeran yang Paling Banyak Ditonton, Tembus Miliaran Viewers

Mana video klip favoritmu? #IDNTimesHype

Kemampuan Ed Sheeran sudah tidak diragukan lagi sebagai musisi terbaik di dunia. Penyanyi asal Inggris ini tidak hanya memiliki suara emas, namun juga pintar dalam menciptakan lagu yang enak didengar. 

Lagu-lagu yang ditulis Ed Sheeran kebanyakan terinspirasi dari pengalaman yang dia alami sendiri, sehingga lagu yang dibawakannya memiliki makna yang mendalam dan sering related dengan pendengar. 

Gak heran kalau karya Ed Sheeran dalam bermusik selalu ditunggu-tunggu khalayak. Bahkan tak jarang lagu-lagu milik Ed Sheeran juga kerap mengukir prestasi hingga berhasil maraih banyak pendengar dan penonton di flatform digital. Kira-kira apa saja ya, music video dari lagu Ed Sheeran yang paling banyak ditonton dengan jumlah viewers hingga mencapai miliaran? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Shape of You (2017)

https://www.youtube.com/embed/JGwWNGJdvx8

"Shape of You" merupakan single pembuka dari album studio ketiga Ed Sheeran, ÷ (divide). MV "Shape of You" merupakan video klip Ed Sheeran yang paling banyak ditonton, yakni berhasil mengumpulkan penonton yang mencapai 5,1 miliar di YouTube. Bahkan lagu ini menjadi lagu tersukses di tahun 2017 dengan menguasai chart nomor 1 tangga lagu single di 34 negara, termasuk di Billboard Hot 100 AS, serta paling banyak streaming di Spotify hingga tahun-tahun berikutnya.

Dikutip dari Billboard.com, awalnya Ed Sheeran membuatkan lagu ini untuk Rihanna yang akan berduet dengan Rudimental, namun kepala rekamannya meyakinkannya untuk menyimpan lagu itu untuk dirinya sendiri.

Siapa sangka lagu ini mampu mengantarkan kesuksesan pada Ed. "Shape of You" juga laris terjual jutaan copy dan berhasil memenangkan penghargaan Grammy Awards untuk Best Pop Solo Performance di 60th Annual Grammy Awards.

2. Thinking Out Loud (2014) 

https://www.youtube.com/embed/lp-EO5I60KA

Selanjutnya, ada MV "Thinking Out Loud" yang telah ditonton mencapai 3,1 miliar lebih di YouTube. "Thinking Out Loud" menceritakan tentang cinta abadi seumur hidup. Ed Sheeran menulis lagu ini dengan Amy Wadge, penyanyi folks Welsh yang dirilis pada 7 Oktober 2014. 

Liriknya memang romantis banget, pantas saja jika "Thinking Out Loud" mampu memecahkah beberapa rekor termasuk mendapat sertifikat platinum. Selain itu, lagu ini juga mampu bertahan selama setahun penuh di top chart 40 tangga lagu Inggris. Jangan ngaku fans Ed Sheeran kalau kamu belum nonton video klipnya ini.

3. Perfect (2017)

https://www.youtube.com/embed/2Vv-BfVoq4g

Siapa yang tidak kenal dengan lagu romantis satu ini? Lagu "Perfect" merupakan single keempat dari album ÷ (divide). Lirik lagu ini menceritakan tentang bagaimana Ed Sheeran menemukan gadis pujaan hatinya yang menurutnya sempurna dan berbeda dari cinta sebelumnya.

Ed Sheeran menulis lagu ini terinspirasi dari Chery Seaborn yang menjadi istrinya saat ini. Video klip lagu "Perfect" sendiri dirilis pada 9 November tahun 2017, hingga kini videonya telah ditonton sebanyak 2,6 miliar kali di channel YouTube milik Ed Sheeran sendiri. Fantastis!

4. Photograph (2015)

https://www.youtube.com/embed/nSDgHBxUbVQ

Lagu Ed Sheeran lainnya yang tidak kalah romantis adalah "Photograph". "Photograph" merupakan single kelima dari album 'X' (multiply), yang dirilis pada 10 Mei tahun 2015. Musik video "Photograph" sendiri telah ditonton di YouTube sebanyak 1 miliar kali lho.

Dalam video klip "Photograph" menampilkan potongan-potongan video Ed Sheeran saat bayi hingga ia tumbuh dewasa. Makna lirik lagunya sendiri adalah tentang upaya untuk mempertahankan cinta, melalui foto, kenangan indah yang sempat dilalui bersama mantan kekasih dapat dikenang selamanya.

Lagu ini cocok buat kamu yang ingin mengenang kenangan bersama mantan. Ed Sheeran memang tidak pernah gagal dalam menulis lagu, ya!

Baca Juga: 5 Lagu Penyanyi Kondang Ini Ternyata Ditulis Ed Sheeran, Sudah Dengar?

5. Give Me Love (2012)

https://www.youtube.com/embed/FOjdXSrtUxA

"Give Me Love" telah dirilis sejak tahun 2012 dan berhasil mengumpulkan lebih dari 627 juta penonton. Lagu ini merupakan salah satu single dari album debutnya, + (plus). 

Lewat "Give Me Love", Ed Sheeran membahas tentang ketidakmampuannya untuk menemukan cinta, dan rasa sakit yang menyebabkannya semakin tidak beraturan. Sementara yang dinginkannya hanyalah cinta yang tulus. Siapa yang pernah mengalami pengalaman seperti dalam lirik lagu Ed Sheeran satu ini?

6. I Don't Care ft. Justin Bieber (2019)

https://www.youtube.com/embed/y83x7MgzWOA

Dalam lagu "I Don't Care", kali ini Ed Sheeran berkolaborasi dengan Justin Bieber. Video klip lagu ini sukses meraih viewers lebih dari 446 juta kali. Ini sebenarnya bukan kali pertama kedua bintang pop papan atas tersebut berkolaborasi. Sebelumnya, Ed Sheeran juga pernah menulis lagu yang dinyanyikan oleh Justin, yakni "Love Your Self".

Single yang dirilis pada tahun 2019 ini, menggambarkan seseorang yang tidak menyukai keramaian karena selalu merasa kesepian dan megalami kecemasan sosial. Namun, seseorang spesial yang berada di sisinya menyelamatkannya sehingga tidak merasa kesepian lagi.

Di video klip ini, menampilkan tema dengan latar keramaian seperti pesta makan malam dan pantai. Ed dan Justin juga mengenakan beberapa kostum unik mulai dari kostum panda, es krim, beruang, sehingga video klip lagu ini lebih fun dari MV Ed Sheeran sebelumnya. Siapa yang terhibur dengan penampilan Ed Sheeran dan Justin di video klip ini?

7. Castle on the Hill (2017)

https://www.youtube.com/embed/K0ibBPhiaG0

Melalui "Castle on the Hill", Ed Sheeran ingin mengenang masa mudanya di kampung halamannya Framlingham, Suffolk, kota pedesaan di Inggris. Musik video "Castle on the Hill" dirilis bersamaan dengan "Shape of You" pada Januari 2017, dan masuk ke dalam album ÷ (divide)

Lagu pop-folk ini, tidak kalah sukses dari video musik dari lagu saudara kembarnya, "Shape of You", "Castle on the Hill" sendiri sukses ditonton lebih dari 439 juta kali. Bahkan lagu ini juga berhasil masuk nominasi MTV Video Music Award dan Teen Choice Award di tahun itu.

Nah, itulah tujuh MV Ed Sheeran yang paling banyak ditonton dan tembus miliaran viewers. Kamu paling suka musik video dari lagu Ed Sheeran nomor berapa nih? Jangan lupa sharing pendapatmu di bawah ya! 

Baca Juga: 9 Potret Lewis Capaldi, Musisi yang Menggeser Ed Sheeran di Top Chart

Noo body Photo Verified Writer Noo body

a simple person with complicated mind

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya