Comscore Tracker

Rilis Fearless (Taylor's Version), 10 Perjalanan Karier Taylor Swift

Musisi yang paling produktif #IDNTimesHype

Berbicara tentang Taylor Swift seperti tidak ada habisnya. Musisi asal Amerika Serikat ini terkenal dengan lagu-lagunya yang hits enak didengar.

Taylor Swift mulai berkarier di industri musik sejak masih belia dengan fokus di musik country. Pelantun lagu Cardigan ini juga dikenal dengan lagu-lagu orisil yang ia ciptakan sendiri serta tak jarang terinspirasi dari kisah hidupnya. Gak heran kalau lagu-lagu yang dibawakan Taylor Swift sering menyentuh hati pendengar.

Setelah sukses dengan album-album sebelumnya, tahun ini Taylor Swift kembali merilis album baru dengan me-remark lagu dari album terdahulunya yang dirilis di tahun 2008 berjudul Fearless.

Penyanyi berusia 31 tahun ini kembali hadirkan album lamanya ini dengan judul Fearless (Taylor's Version). Simak 10 perjalanan karier Taylor Swift berikut ini yang gak boleh kamu lewatkan. 

1. Lahir di West Reading, Pennsylvania, Amerika pada 13 Desember 1989, penyanyi berbakat ini memiliki nama lengkap Taylor Alison Swift

Rilis Fearless (Taylor's Version), 10 Perjalanan Karier Taylor SwiftInstagram.com/taylornation

2. Taylor Swift mulai tertarik pada teater musikal di usia sembilan tahun, ia pun tampil di empat produksi Berks Youth Theatre Academy

Rilis Fearless (Taylor's Version), 10 Perjalanan Karier Taylor SwiftInstagram.com/julianaswift13

3. Sang musisi juga belajar main gitar di usia 12 tahun yang dipandu oleh seorang reparasi komputer yang membuatnya berhasil menciptakan lagu "Lucky You"

Rilis Fearless (Taylor's Version), 10 Perjalanan Karier Taylor SwiftInstagram.com/selswiftfans

4. Pada tahun 2006, Taylor berhasil merilis debut album pertamanya yang diberi judul nama dia sendiri, Taylor Swift yang diproduksi oleh Big Machine Records

Rilis Fearless (Taylor's Version), 10 Perjalanan Karier Taylor SwiftInstagram.com/billboard

5. Taylor kembali merilis album keduanya, Fearless yang dirilis pada tahun 2007 dengan lagu utama "Love Story" dan "You Belong With Me"

Rilis Fearless (Taylor's Version), 10 Perjalanan Karier Taylor SwiftInstagram.com/taylornation

Baca Juga: 18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!

6. Taylor Swift juga sering kolaborasi dengan musisi lain, tahun 2017 Taylor merilis lagu duetnya dengan Zayn Malik sebagai ost. Fifty Shades Freed berjudul "I Don't Wanna Live Forever"

Rilis Fearless (Taylor's Version), 10 Perjalanan Karier Taylor SwiftInstagram.com/taylornation

7. Selain fokus berkarya di bidang musik, pelantun lagu Willow ini juga mengembangkan talenta di bidang akting, ia pernah membintangi film The Valentine's Day dan Cats

Rilis Fearless (Taylor's Version), 10 Perjalanan Karier Taylor SwiftInstagram.com/taylorswift

8. Tahun lalu Taylor Swift juga merilis film dokumenter tentang perjalanan kariernya di dunia hiburan dengan judul Miss Americana (2020)

Rilis Fearless (Taylor's Version), 10 Perjalanan Karier Taylor SwiftInstagram.com/blank.space1989_

9. Karya Taylor selalu mendapat respon positif, albumnya yang berjudul Fearless, 1989, dan Folklore sukses meraih penghargaan album terbaik dari Grammy Awards

Rilis Fearless (Taylor's Version), 10 Perjalanan Karier Taylor SwiftInstagram.com/justjaredjr

10. Setelah sukses merilis album kesembilan, Evermore pada Desember 2020, Taylor kembali memberi kejutan dengan merilis album Fearless (Taylor's Version) pada (9/4), mantap!

Rilis Fearless (Taylor's Version), 10 Perjalanan Karier Taylor SwiftInstagram.com/taylorscosmos

Dalam album Fearless (Taylor's Version), Taylor Swift juga menggaet Keith Urban dalam pembuatan musiknya. Ia juga adu vokal dengan Maren Morris. Dari album Fearless ini, lagu apa yang jadi favorit kamu? Sukses selalu Taylor! 

Baca Juga: 10 Potret Taylor Swift dengan Poni Keriting, Pesonanya Natural!

Nobody Photo Verified Writer Nobody

a simple person with complicated mind

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya