Comscore Tracker

Tayang Agustus, 5 Fakta Menarik KDrama Baru MBC Check Out the Event

Dibintangi oleh Minah dan Kwon Hwa Woon #WaktunyaKorea

Stasiun televisi MBC siap meluncurkan drama terbaru bertajuk Check Out the Event pada Agustus mendatang. Drama Korea satu ini akan menghadirkan kisah romansa anak muda yang berbalut genre melodrama.

Sebelum dramanya itu tayang, yuk kita lihat dulu sederet fakta-faktanya. Berikut ulasannya.

1. Berkisah tentang dua pasangan kekasih yang dipertemukan kembali pasca putus 

Tayang Agustus, 5 Fakta Menarik KDrama Baru MBC Check Out the EventKwon Hwa Woon dan Minah (instagram.com/rnjs28)

Check Out the Event mengambil kisah romansa anak muda yang berpusat pada dua sepasang kekasih yang hubungannya telah kandas. Namun, sebelumnya mereka pernah mengikuti sebuah lotre hingga berhasil menjadi pemenang.

Hal tersebut pun membuat keduanya sukses memenangkan hadiah berupa perjalanan wisata. Alhasil, keduanya berpura-pura menjadi sepasang kekasih yang harmonis agar bisa mendapatkan hadiah tersebut.

Drama ini adalah garapan dari sutradara Kim Ji Hoon dan Lee Han Joon serta ditulis oleh Kim Tae Joo.

2. Mengambil lokasi syuting di Pulau Jeju

Tayang Agustus, 5 Fakta Menarik KDrama Baru MBC Check Out the EventKwon Hwa Woon (instagram.com/rnjs28) | Minah (bbang_93)

Pihak kru drama Check Out the Event memilih Pulau Jeju sebagai lokasi syutingnya, di mana kedua pasangan yang berhasil memenangkan lotre akan melakukan perjalanan wisata ke pulau tersebut.

Para KPopers pasti sudah tahu kalau pulau terbesar di Korea Selatan ini memang sering kali dijadikan lokasi syuting drama ataupun variety show. Beberapa drama populer yang juga pernah mengambil adegan di lokasi ini adalah drama Boys Before Flowers, Princess Hours, serta Secret Garden.

Tempat ini dikenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan mulai dari pengunungan hingga laut biru yang indah.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Drama Korea Sageuk, Kocak hingga Bikin Nangis! 

3. Dibintangi oleh dua bintang kece, yakni Minah Girl's Day dan Kwon Hwa Woon 

Tayang Agustus, 5 Fakta Menarik KDrama Baru MBC Check Out the EventMinah dan Kwon Hwa Woon (instagram.com/mbcdrama_now)

Setelah dua tahun vakum, akhirnya Minah siap tampil di layar drama lagi dengan berperan sebagai Ha Song Yi, sosok gadis ceria yang bekerja sebagai salah satu koordinator di sebuah kebun raya atau kebun botani.

Sementara Kwon Hwa Woon mendapatkan karakter sebagai vokalis sekaligus leader anak band yang dari luar tampak dingin dan angkuh, tetapi sebenarnya ia adalah sosok laki-laki yang tulus.

Di drama ini, karakter yang dimainkan oleh Kwon Hwa Woon bernama Park Do Kyum yang merupakan mantan kekasih Ha Song Yi (Minah). Akan seperti apakah chemistry dari dua bintang kece ini?

4. Para pemain telah selesai melakukan tahap pembacaan naskah 

Tayang Agustus, 5 Fakta Menarik KDrama Baru MBC Check Out the EventMinah (instagram.com/mbcdrama_now)

Para artis yang terlibat dalam proyek drama ini telah melakukan sesi pembacaan naskahnya dengan lancar pada 7 Mei 2021 lalu. Selain Kwon Hwa Woon dan Minah Girl's Day, terlihat beberapa pemeran pendukung yang tak kala mencuri perhatian fans.

Bintang lainnya yang akan memeriahkan drama serial MBC satu ini adalah Ahn Woo Yeon, Lee Jin Hyuk, Nam Kyu Hee, Lee Jo Myung, aktris senior Kim Young Sun, dan Kim Hee Chang.

5. Hanya berjumlah 4 episode 

Tayang Agustus, 5 Fakta Menarik KDrama Baru MBC Check Out the Eventposter drama Korea Check Out the Event (instagram.com/mbcdrama_now)

Direncanakan hanya memiliki 4 episode, drama Korea satu ini bisa banget menjadi pilihan tontonan yang pas buat kamu dalam mengisi waktu luang. Drama ini akan bisa kamu saksikan mulai 14 Agustus mendatang di kanal MBC setiap Sabtu.

Nah, itulah ulasan fakta tentang drama Check Out the Event, hadir dengan alur cerita yang lebih ringan dan bakal tayang di saat weekend. Siap-siap nantikan penayangan perdananya, ya.

Baca Juga: 5 Drama Korea Agustus 2021 yang Patut Dinanti, Ada Kim Seon Ho!

Ervi rahman Photo Verified Writer Ervi rahman

Step by step day by day

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya