Comscore Tracker

5 Karakter Anime Cerdas yang Cocok Jadi Partner Anya Forger 

Bakal jadi duet maut, nih!

Spy x Family merupakan anime berbasis comedy-shounen yang memperlihatkan kisah mengharukan dari keluarga palsu dengan nama Forger. Anime ini pun berhasil memikat antusias penggemar dengan berbagai cara, mulai dari kisah epik hingga karakter yang mampu melekat di benak penggemar. Salah satu karakter ikonik dalam anime ini adalah bocah esper bernama Anya Forger.

Demi menyukseskan sebuah misi, Anya Forger harus berteman dengan bocah tsundere bernama Damian Desmond. Dia memang pemberani, tetapi dia sering salah perhitungan. Maka dari itu, dia membutuhkan partner cerdas agar bisa terhindar dari rencana buruk. Mungkin kelima karakter anime cerdas yang cocok jadi partner Anya Forger ini bisa banyak membantu menyukseskan misi dengan sempurna. Siapa saja, ya?

1. Shiro (No Game No Life) 

5 Karakter Anime Cerdas yang Cocok Jadi Partner Anya Forger Shiro (dok. Madhouse/No Game No Life)

Shiro merupakan protagonis utama dalam anime No Game No Life. Dia berbagi identitas dengan Sora, sosok laki-laki yang menjadi kakaknya. Dia pun memiliki kesamaan dengan sang kakak, yakni cukup andal dalam dunia gim. Bersama Sora, dia mampu mengalahkan siapa pun di gim apa saja, sebab dia sendiri memiliki otak yang cerdas, apalagi berpartner dengan Sora.

Dibandingkan sang kakak, Shiro lebih unggul sebab dia memiliki otak seperti superkomputer. Dia mampu mengalahkan akal licik Sora dengan perhitungan cepat dan memori sempurna. Wajar saja jika dia bisa menggunakan cara yang tidak pernah diprediksi oleh orang lain. Maka dari itu, dia mungkin akan menjadi partner yang baik bagi Anya Forger untuk menghadapi berbagai misi.

2. Shippo (InuYasha) 

5 Karakter Anime Cerdas yang Cocok Jadi Partner Anya Forger Shippo (dok. Sunrise/InuYasha)

Shippo menjadi salah satu iblis yang mematahkan stigma bahwa iblis hanyalah makhluk keji yang tidak memiliki hati. Dia adalah siluman rubah muda yang cukup pintar. Sama seperti rubah pada umumnya, dia bisa mengacaukan pikiran hingga memperdaya musuh. Dia memang tidak terlalu kuat, tetapi dia mampu menebus kekurangan yang dia miliki dengan akal liciknya.

Shippo analitis, jeli, dan dewasa. Terkadang, dia pun bersikap lain, seperti anak tsundere nakal untuk menghibur Kagome Higurashi. Pada beberapa waktu, dia mungkin tampak seperti Damian Desmond, tetapi dia akan menjadi partner yang cocok untuk Anya Forger. Dengan akal dan sikap dewasa, dia pasti bisa melindungi Anya Forger yang ceroboh.

Baca Juga: 5 Anime Terbaik dengan Karakter Utama yang Genius

3. Tanya von Degurechaff (Youjo Senki) 

5 Karakter Anime Cerdas yang Cocok Jadi Partner Anya Forger Tanya von Degurechaff (dok. Nut/Youjo Senki)

Tanya von Degurechaff termasuk anak yang tidak biasa menurut standar Youjo Senki. Gadis berambut pirang ini dianugerahi potensi magis yang sangat besar. Dengan begitu, dia mampu menjadi sosok prajurit ideal bagi militer kekaisaran. Dia juga pernah menjadi seorang salaryman Jepang sebelum terbunuh pada tahun 2013, lalu bereinkarnasi.

Tanya memang masih muda, tetapi dia memiliki pemikiran layaknya pria dewasa. Dia benar-benar cerdas untuk gadis seusianya, bahkan cukup licik dan berpendidikan tinggi dalam urusan militer. Maka dari itu, dia sanggup bertahan dari pertempuran saat Perang Dunia ke-1 terjadi. Tidak perlu diragukan lagi bahwa dia pasti bisa melindungi Anya Forger.

4. Negi Springfield (Mahou Sensei Negima!) 

5 Karakter Anime Cerdas yang Cocok Jadi Partner Anya Forger Negi Springfield (dok. Xebec/Mahou Sensei Negima!)

Seorang bocah penyihir Welsh yang bernama Negi Springfield hidup di dunia Mahou Sensei Negima! yang didasarkan pada seri manga karangan Ken Akamatsu. Dia menjadi bintang sebab dia mampu menguasai bahasa Jepang dengan baik, bahkan dia juga mengajar bahasa Inggris.

Jika dilihat dari keahlian-keahlian semacam itu, Negi memang bisa digolongkan ke dalam jajaran orang cerdas. Dia pun cukup andal dan berbakat di bidang sihir sehingga dia bisa menaiki tangga yang lebih tinggi lagi. Dengan akal pintar, wawasan luas, dan sikap pemberani, dia bisa menjadi partner yang baik untuk Anya Forger.

5. Killua Zoldyck (Hunter x Hunter) 

5 Karakter Anime Cerdas yang Cocok Jadi Partner Anya Forger Killua Zoldyck (dok. Nippon Animation/Hunter x Hunter)

Killua Zoldyck merupakan sahabat sekaligus rekan protagonis utama seri, Gon Freecss. Berasal dari keluarga pembunuh bayaran yang tertutup, dia telah dibesarkan tanpa sedikit pun cinta. Dia pun terlatih menjadi pembunuh yang mematikan, apalagi dia memiliki akal yang cukup pintar.

Killua memang tidak pernah diperlihatkan ketika dia mengerjakan ujian atau mendapatkan nilai bagus, tetapi dia selalu bisa menganalisis apapun dalam pertempuran. Dengan pikiran tajam dan refleks bagus, dia bisa melindungi Anya Forger, seperti dia yang selalu menomorsatukan adiknya, Alluka. Baik sebelum dia mempelajari Nen, dia telah menjadi bocah yang cukup mengerikan.

Nah, itu tadi lima karakter anime cerdas yang cocok jadi partner Anya Forger. Diadopsi oleh sebuah keluarga palsu, Anya Forger harus turut serta dalam misi besar ayah angkatnya. Sama seperti anggota keluarga Forger lain yang bertalenta, dia juga memiliki kemampuan. Dia bisa membaca pikiran orang lain sebab dia adalah seorang esper. Terlepas dari itu, dia memiliki kekurangan. Jadi, dia bisa menutupi kekurangan itu jika dia berpartner dengan salah satu dari lima karakter di atas.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Lebih Cerdas dari Kelihatannya

Ervina Emma Wardani Photo Verified Writer Ervina Emma Wardani

limited.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya