Comscore Tracker

5 Karakter Atlet di KDrama yang Berjuang Meraih Mimpinya, Respect!

Kamu perlu tiru sifat pantang menyerahnya!

Ketika memiliki sebuah impian, tentunya kita harus berjuang keras demi menggapai impian itu. Seorang atlet pun juga begitu, impiannya yang begitu besar membuat dia harus latihan siang dan malam agar bisa meraih medali atau masuk ke tim nasional.

Namun ada kalanya rintangan dan masalah dapat menghambat seorang atlet untuk terus mengejar impiannya. Nah, berikut ini karakter seorang atlet di KDrama yang pantang menyerah dan terus berjuang terlepas apapun masalah yang dihadapinya.

1. Kang Tae Joon - To The Beautiful You

5 Karakter Atlet di KDrama yang Berjuang Meraih Mimpinya, Respect!Minho SHINEE sebagai Kang Tae Joon di To The Beautiful You (dok. SBS/To The Beautiful You)

Kang Tae Joon (Minho Shinee) merupakan seorang atlet lompat tinggi yang pernah meraih medali emas di olimpiade. Sayangnya, Tae Joon mengalami cedera parah sehingga membuatnya memutuskan untuk menyerah menjadi atlet.

Ternyata ada alasan lain yang membuat dirinya menyerah, yaitu karena ibunya meninggal saat Tae Joon mengikuti perlombaan. Inilah yang membuatnya trauma. Namun berkat bantuan dari Gu Jae Hee (Sulli), Tae Joon kembali bangkit menjadi atlet berprestasi.

2. Yoon Hye Kang - Racket Boys

5 Karakter Atlet di KDrama yang Berjuang Meraih Mimpinya, Respect!Tang Jun Sang sebagai Yoon Hye Kang di Racket Boys (dok. SBS/Racket Boys)

Saat kecil Yoon Hye Kang (Tang Jun Sang) sempat menjadi atlet badminton junior yang ditakuti lawan karena skill hebatnya. Namun ketika remaja, Hye Kang memutuskan untuk menjadi atlet baseball karena baseball lebih populer di Korea.

Sampai akhirnya Hye Kang harus pindah ke suatu desa dan terpaksa merelakan posisi picther di klub baseballnya. Tentunya hal ini membuat dirinya kesal, apalagi anak-anak dari klub badminton yang dilatih ayahnya memaksa dirinya untuk bergabung.

Namun lama-kelamaan, Hye Kang merasa kalau badminton adalah jalan hidup yang paling diinginkannya. Bersama rekan satu klub dan orang terkasihnya, dia berjuang untuk menjadi atlet junior nasional.

Baca Juga: 9 Karakter Pendukung Squid Game yang Berhasil Mengundang Simpati 

3. Kim Bok Joo - Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

5 Karakter Atlet di KDrama yang Berjuang Meraih Mimpinya, Respect!Lee Sung Kyung sebagai Kim Bok Joo di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (dok. MBC/Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)

Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) merupakan atlet angkat besi yang sering merah medali. Walaupun cabang olahraga ini jarang diminati bahkan untuk laki-laki, Bok Joo justru sangat menyukai bau besi dan kapur yang terdapat pada cabang olahraga ini.

Hatinya mulai goyah ketika dia jatuh cinta pada dokter konsultan diet. Untuk terus bertemu dengan dokter itu, dia rela melakukan diet. Namun ini bertentangan dengan dirinya yang harus menaikkan berat badan agar masuk kualifikasi perlombaan angkat besi.

Untungnya ada Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), teman masa kecilnya yang juga menjadi atlet, menyadarkan Bok Joo untuk menjadi dirinya sendiri. Bok Joo pun sadar kalau untuk menyukai seseorang tak perlu melepaskan impiannya.

4. Song Shi Ho - Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

5 Karakter Atlet di KDrama yang Berjuang Meraih Mimpinya, Respect!Kyung Soo Jin sebagai Song Shi Ho di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (dok. MBC/Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)

Berbeda dengan Bok Joo yang harus menaikkan berat badannya, Song Shi Ho (Kyung Soo Jin) justru harus mempertahankan berat badannya agar tetap langsing. Hal ini karena dia merupakan atlet rhythmic gymnast atau pesenam irama.

Demi mengejar impannya untuk menjadi atlet rhythmic gymnast tingkat nasional, Shi Ho sampai harus menahan nafsu makannya dan menjaga pola diet yang ketat.

5. Kim Je Hyuk - Prison Playbook

5 Karakter Atlet di KDrama yang Berjuang Meraih Mimpinya, Respect!Park Hae Soo sebagai Kim Je Hyuk di Prison Playbook (dok. tvN/Prison Playbook)

Kim Je Hyuk (Park Hae Soo) sudah menjadi atlet baseball sejak remaja. Namun skill dan kepopulerannya masih kalah jauh dengan sahabatnya, Lee Joon Ho (Jung Kyung Ho) yang juga menjadi atlet baseball. Hingga suatu hari Jae Hyuk dan Joon Ho mengalami insiden yang mengakibatkan keduanya cedera parah.

Berbeda dengan Joon Ho yang berhenti jadi atlet baseball, Jae Hyuk gak menyerah mengejar impiannya walaupun divonis gak bisa bermain baseball lagi. Dia terus berlatih keras hingga akhirnya menjadi pitcher ternama yang punya popularitas tinggi di Korea.

Setiap orang pasti punya masalah yang membuat hati goyah apakah harus terus mengejar impian atau tidak. Namun kamu bisa belajar dari karakter drama di atas, apapun masalah yang dihadapi bukan berarti kamu harus menyerah begitu saja.

Baca Juga: 9 Sisi Lain Karakter Hometown Cha-Cha-Cha, Kim Seon Ho Punya Trauma

Essi Rosilawati Photo Verified Writer Essi Rosilawati

Korean dramas addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya