Comscore Tracker

5 Drama China Romantis yang Cintanya Bersemi di Angkatan Militer

Di kemiliteran bukan berarti gak bisa ketemu jodoh lho!

Cinta bisa terjadi di mana saja dan gak bisa ditebak kapan datangnya. Entah itu di sekolah, kampus, tempat kerja, atau bahkan ketemu di jalan secara kebetulan.

Salah satu tempatnya adalah di kemiliteran. Biasanya militer identik dengan hal-hal yang tegas, kaku, dan rasanya mustahil merasakan cinta. Namun, kelima drama China di bawah ini membuktikan, jika cinta bisa bersemi di angkatan militer.

1. Arsenal Military Academy

https://www.youtube.com/embed/L9BlMjnFb5k

Demi mewujudkan impian kakaknya yang sudah meninggal, Xie Xiang rela menyamar menjadi laki-laki untuk masuk militer. Tentu, menyembunyikan identitasnya tidaklah mudah. Apalagi teman sekamarnya, Gu Yan Zhen sempat menaruh curiga padanya.

Pada akhirnya, Yan Zhen tetap mengetahui identitas aslinya. Namun, dia tetap merahasiakan dan terus menolong Xie Xiang tanpa sepengetahuannya. Tanpa sadar, Yan Zhen jadi jatuh cinta pada Xie Xang.

2. Our Glamorous Time

https://www.youtube.com/embed/iIG71vmyvh0

Lin Zhi Cheng merupakan prajurit tentara yang sangat handal. Sayangnya, dia terpaksa keluar dari kemiliteran karena harus meneruskan bisnis orang tuanya yang sedang pasang surut. Namun, Zhi Cheng gak punya pengetahuan bisnis sama sekali.

Di saat itulah ia bertemu dengan Lin Qian, pebisnis sekaligus fashion designer. Ternyata ini pertemuan kedua mereka.

Pertemuan pertama keduanya terjadi ketika Zhi Cheng yang saat itu masih jadi tentara mendapat misi menyelamatkan warga sipil yang tak lain adalah Lin Qian.

Baca Juga: Ngeselin Tapi Romantis, 5 Rekomendasi Drama China dengan Bossy Boss

3. You Are My Hero

https://www.youtube.com/embed/bq5se6gjDII

Mi Ka merupakan seorang dokter yang mengikuti acara pelatihan penyelamatan darurat di kamp militer. Dia lalu bertemu dengan kapten militer bernama Xing Ke Lei. 

Di sana Mi Ka selalu mendapat masalah yang melibatkan Ke Lei sehingga menyebabkan Mi Ka harus keluar dari pelatihan. Untungnya, Ke Lei berbaik hati pada Mi Ka dan memperbolehkannya bergabung lagi.

Alasan Ke Lei berbaik hati karena sebenarnya dia sudah jatuh cinta pada Mi Ka. Sebelumnya, mereka berdua pernah bertemu saat kasus teror bom. Di sana Ke Lei sempat menolong Mi Ka.

Mi Ka tidak tahu siapa tentara yang menolongnya. Ke Lei yang menyadari itu mendekati Mi Ka tanpa memberitahunya. Dia hanya ingin Mi Ka menyukainya apa adanya, bukan karena rasa utang budi telah ditolong.

4. My Dear Guardian

https://www.youtube.com/embed/l2_Y6ajtRQU

Xia Chu adalah seorang dokter bedah yang diajak oleh gurunya untuk menjadi sukarelawan di rumah sakit Yesaya, negara yang menjadi medan perang. Di sana dia bertemu dengan kapten Liang Mu Ze dan meninggalkan kesan buruk terhadap masing-masing. Setiap bertemu pun mereka selalu saja bertengkar.

Ketika tugas mereka di Yesaya selesai dan pulang ke China, mereka berdua terkejut karena tinggal di satu apartemen yang sama. Ternyata, ini semua ulah orangtua Xia Chu dan Mu Ze yang menjodohkan keduanya. Sebab hal ini, mereka harus bertahan tinggal bersama orang yang paling dibenci.

5. Ace Troops

https://www.youtube.com/embed/tVcmsu0yba0

Drama Ace Troops bercerita tentang era reformasi kemiliteran China, dimana kemiliteran China mengalami perkembangan pesat selama 40 tahun sejak tahun 1980-an. Kamu yang suka cerita dengan konflik berat, drama ini bisa jadi rekomendasi.

Walaupun ceritanya berat, drama ini juga menyuguhkan kisah cinta segitiga antara Gao Liang dan Gu Yiye yang sama-sama jatuh cinta pada Jiang Nanzheng.

Kisah cinta di drama China bertema militer gak kalah bagus dengan drama-drama lainnya. Chemistry yang manis dengan cerita yang kuat menjadikan kelima drama di atas sayang untuk dilewati.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama China Tema Fantasi yang Bikin Betah

Essi Rosilawati Photo Verified Writer Essi Rosilawati

Korean dramas addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya