Comscore Tracker

Crime Hingga Slice Of Life, 5 Drama Korea Berkisah Kehidupan Polisi

Seru buat ditonton! #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Drama tentang kepolisian memang sangat menarik untuk diikuti. Biasanya drama kepolisian menampilkan cerita-cerita pemecahan kasus dan penambahan alur misteri yang bikin penontonnya makin penasaran.

Selain berfokus pada kasus, 5 drama berikut ini juga menampilkan sisi kehidupan dari polisi, lho. Apa saja?

1. Prison Playbook

https://www.youtube.com/embed/_oKL_2BAlUA

Drama yang disutradarai Shin Won Ho pasti gak jauh-jauh bertema slice of life. Biasanya penjara identik dengan hal yang kejam dan kasar. Namun, Shin Won Ho mengemas kehidupan penjara menjadi cerita yang lucu.

Bercerita tentang Kim Je Hyuk yang ditangkap karena memukuli orang hingga terluka parah. Padahal ia hanya melindungi adiknya yang terkena pelecehan seksual.

Hal ini mengejutkan satu negara karena ia merupakan seorang pemain bisbol terkenal, apalagi dia divonis 1 tahun penjara.

Je Hyuk lalu bertemu dengan orang-orang yang mempunyai alasan berbeda sampai masuk penjara. Siapa yang sangka, Je Hyuk malah makin dekat dengan kawan satu selnya.

2. Live

https://www.youtube.com/embed/Lk5V7D_iCEE

Live bercerita tentang kehidupan para polisi bagian patroli di Korea Selatan. Kalau drama lain biasanya menceritakan bagaimana polisi menyelesaikan kasus. Namun, drama ini justru memperlihatkan sisi lain dari pekerjaan sebagai seorang polisi di Korea Selatan.

Karakter berfokus pada Han Jung Oh dan Yeom Sang Soo yang mengalami kesulitan hidup. Mereka akhirnya memutuskan untuk ikut ujian kepolisian.

Tujuan mereka masuk kepolisian untuk kehidupan yang lebih baik. Sebab, pekerjaan polisi yang juga seorang PNS dapat menjamin kehidupan mereka.

Baca Juga: Ceritanya Muter-muter, 10 Drama Korea Ini Berasa Sinetron Indonesia

3. Life On Mars

https://www.youtube.com/embed/nBfKn188dmE

Han Tae Joo merupakan seorang kepala tim investigasi. Suatu hari, ia menyelidiki kasus pembunuhan berantai dan mengalami kecelakaan. Ketika bangun, ia malah kembali ke masa lalu tahun 1988.

Tae Joo lalu mengetahui kalau ia merupakan detektif yang baru pindah di sebuah kota kecil. Di sana ia bertemu dengan partner kepolisian untuk menyelidiki kasus.

Untuk dapat kembali ke masa depan, Tae Joo harus menyelesaikan kasus-kasus yang terjadi pada tahun 1988.

4. Team Bulldog: Off-duty Investigation

https://www.youtube.com/embed/KpS-ROlnF-o

Karakter berfokus pada Jin Kang Ho, seorang detektif yang antusias menyelidiki sebuah kasus. Ia rela melakukan apa saja demi menangkap para penjahat.

Awalnya, Kang Ho merasa lebih baik bekerja sendiri sampai dia bertemu Kang Moo Young, seorang produser acara TV. Ia pun akhirnya bekerja sama dengan Kang Ho untuk menangkap penjahat dengan memulai penyeledikan dengan cerita yang menarik.

5. Voice

https://www.youtube.com/embed/0YVcCZSt7sY

Kalau biasanya drama Korea tentang polisi berlatarkan dari divisi pembunuhan, maka lain ceritanya dengan drama Voice. Drama yang saat ini sudah memiliki 4 musim tersebut justru menampilkan divisi call center.

Call center merupakan tempat orang-orang dapat meminta bantuan polisi dengan menelpon ke nomor tertentu.

Dengan kemampuan yang dimiliki Kang Kwon Joo, ia pun membentuk Golden Team untuk mempercepat penyelamatan korban yang menelepon.

Penuh dengan pesan moral dan cerita unik, tentu kelima drama di atas sangat sayang untuk dilewatkan. Dari kelima drama di atas, apakah ada yang sudah kalian tonton?

Baca Juga: 10 Drama Korea Ini Paling Viral dan Populer di Bulan Juli 2021

Essi Rosilawati Photo Verified Writer Essi Rosilawati

Korean dramas addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya