Comscore Tracker

Bikin Parodi, 5 Episode Running Man yang Mengambil Konsep dari KDrama

Kocak banget deh! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Salah satu ciri khas dari Running Man adalah acara ini memiliki konsep yang selalu berbeda di setiap episodenya. Mulai dari konsep yang fresh sampai bahkan tak pernah terpikirkan sekalipun.

Tidak mau ketinggalan trend, tentunya Running Man juga sempat membuat parodi dari drama Korea yang sedang hype pada masanya. Berikut episode Running Man yang mengambil konsep dari drama Korea.

1. I Can Hear Your Voice (Episode 157)

https://www.youtube.com/embed/SKIPyntW0pw

Acara dimulai dengan menayangkan rekaman tersembunyi 12 jam sebelum sidang. Member Running Man, yaitu Haha, Gary, Seok Jin, dan Kwang Soo beserta para bintang tamu, yaitu Ahn Gil Kang, Kim Hee Won, dan Jung Woo In berkumpul untuk membahas konsep pada episode itu.

Tiba-tiba ruangan itu terjadi mati listrik dan seketika Seok Jin berteriak kalau ada yang menamparnya. Akhirnya para bintang tamu dan Kwang Soo digugat sebagai terdakwa.

Yoo Jae Suk berperan sebagai pengacara terdakwa. Sedangkan Jihyo, Jong Kook, Haha, dan Gary menjadi jaksa. Mereka harus mencari tahu siapa pelaku yang menampar Seok Jin.

2. The Heirs (Episode 166)

https://www.youtube.com/embed/Tjz3Ed24vp4

Dalam rangka mempromosikan drama The Heirs, Running Man mengundang para pemerannya, yaitu Park Shin Hye, Kim Woo Bin, dan Choi Jin Hyuk. Sama seperti alur cerita The Heirs yang didominasi oleh karakter anak konglomerat. Di sini member beserta bintang tamu berperan sebagai pewaris tahta.

Member Running Man dan bintang tamu yang sudah terbagi tim harus menjalani misi untuk memperoleh buku tabungan perusahaan Running Man. Tim yang memiliki buku tabungan lebih banyak itulah pemenangnya.

Baca Juga: 9 Episode Running Man yang Dibintangi Idol Generasi Pertama, Seru Abis

3.  My Love From The Star (Episode 185)

https://www.youtube.com/embed/LLvvYtPVjGg

Pasti sudah gak asing dong dengan drama My Love From The Star. Bisa dibilang drama ini jadi drama paling populer di masanya. Tentunya Running Man gak mau ketinggalan membuat parodi drama ini.

Di awal episode, member Running Man sedang berada di era Joseon. Tak tanggung-tanggung, kru produksi Running Man juga mengundang Kim Hyun Soo yang di mana memerankan Cheon Song Yi kecil di drama itu.

Kim Hyun Soo bertugas memilih member Running Man yang akan memerankan Cheon Song Yi dewasa di masa depan. Cheon Song Yi dewasa harus menemukan cinta sejatinya ketika sudah berada di masa depan.

4. Along With The Gods (Episode 415)

https://www.youtube.com/embed/PaJTwj-joZk

Untuk merayakan ulang tahun Jihyo, Jae Suk, dan Haha yang sama-sama lahir di bulan Agustus. Running Man mengambil tema along with the birthday yang merupakan parodi dari film Along With The Gods.

Jihyo, Jae Suk, dan Haha diceritakan akan menjalani persidangan arwah dengan dibantu malaikat maut yaitu Somin, Sechan, dan Kwang Soo. Para malaikat maut harus membela mereka dari kesalahan-kesalahan selama hidup di hadapan jaksa, yaitu Jong Kook dan Seok Jin.

5. Sweet Home (Episode 533)

https://www.youtube.com/embed/w7iP6idyDS8

Diceritakan member Running Man dan bintang tamu, yaitu Lee Do Hyun, Lee Si Young, Song Kang, dan Lee Jin Wook merupakan orang-orang yang tinggal di apartemen yang sama. Mereka akan memilih seseorang yang harus dihukum melalui aplikasi chatting di ruangan masing-masing.

Mereka pun menyadari kalau ada monster di antara mereka. Berbagai petunjuk lalu dikumpulkan untuk mengungkap siapa monsternya.

Itulah episode Running Man yang mengambil konsep dari KDrama. Menurutmu parodi mana yang paling mirip sama dramanya?

Baca Juga: Kocak Abis, 7 Episode Running Man yang Dibintangi Heo Kyung Hwan

Essi Rosilawati Photo Verified Writer Essi Rosilawati

Korean dramas addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya