Comscore Tracker

12 Film Jepang Yamazaki Kento yang Diadaptasi dari Manga, Seru Abis!

Bagi penggemar manga, wajib nonton filmnya! #IDNTimesHype

Saking seringnya memerankan karakter dari drama yang diadaptasi manga, Yamazaki Kento atau biasa dipanggil Yamaken ini dijuluki Prince of Live Action lho.

Genre yang dimainkannya pun macam-macam. Mulai dari shoujo romance, action, slice of life, bahkan komedi dengan karakter abstrak. Nah, berikut film Yamazaki Kento yang diadaptasi dari manga.

1. Kingdom

12 Film Jepang Yamazaki Kento yang Diadaptasi dari Manga, Seru Abis!Kingdom (dok. Sony Pictures)

Di sini Yamaken berperan sebagai Shin, seorang yatim piatu yang bercita-cita menjadi jenderal perang terhebat. Latar dari cerita film ini pun berada di masa perang era dinasti China.

Nah, suatu hari Shin bertemu dengan Eisei, seorang raja Qin yang saat ini sedang dikejar oleh pemberontak. Awalnya Shin membenci Eisei karena dia penyebab terbunuhnya seseorang yang dia anggap saudara, yaitu Hyou.

Namun Shin melihat jiwa kepemimpinan Eisei sehingga dia pun membantu Eisei melawan pemberontak dan menjadikannya sebagai Raja Qin. Sampai hari pelantikan raja tiba, Shin harus sudah menjadi jenderal di bawah kepemimpinan Eisei.

2. Wotaku ni Koi wa Muzukashii

12 Film Jepang Yamazaki Kento yang Diadaptasi dari Manga, Seru Abis!Wotaku ni Koi wa Muzukashii (dok. Toho Pictures)

Seorang otaku di Jepang punya stereotype yang cukup buruk di mata orang Jepang. Disini Yamaken berperan sebagai Nifuji Hirotaka, seorang maniak game.

Suatu hari Hirotaka bertemu dengan Momose Narumi yang merupakan teman kecilnya. Narumi curhat kalau sulitnya punya pacar karena dia harus menyembunyikan kecintaannya pada manga dari pacarnya.

Hirotaka lalu menawarkan untuk pacaran dengannya karena dia juga otaku. Jadi Narumi tidak perlu menyembunyikannya lagi. Dimulailah kisah cinta kedua otaku ini.

3. Hyouka: Forbidden Secrets

12 Film Jepang Yamazaki Kento yang Diadaptasi dari Manga, Seru Abis!Hyouka: Forbidden Secrets (dok. Kadokawa Daiei Studio)

Lekat dengan karakter dingin dan cuek, Yamaken berkesempatan berperan menjadi Oreki Houtarou di film Hyouka. Oreki sendiri merupakan tipe karakter yang tidak mau mengeluarkan energi untuk hal yang merepotkan. Dia juga punya kemampuan analisis yang hebat, lho.

Ketika masuk SMA, Houtarou disuruh kakaknya untuk mendaftar klub sastra agar klub itu tidak ditutup. Awalnya Houtarou enggan sampai dia bertemu Chitanda Eru yang juga mendaftar klub.

Chitanda ini anaknya serba ingin tahu, apapun hal misteri di sekitarnya pasti akan dia tanyakan. Apalagi Houtarou selalu bisa memecahkan semua misteri yang Chitanda ingin tahu.

Keingintahuan Chitanda pun semakin dalam hingga akhirnya dia penasaran dengan kasus yang dulu pernah menyebabkan pamannya keluar dari sekolah.

4. The Disastrous Life of Saiki K

12 Film Jepang Yamazaki Kento yang Diadaptasi dari Manga, Seru Abis!The Disastrous Life of Saiki K (dok. Sony Pictures)

Kalau biasanya Yamaken berperan sebagai karakter dingin dan cuek, di film ini justru berperan sebagai karakter nyentrik, yaitu Kusuo Saiki.

Kusuo Saiki adalah seorang siswa SMA berusia 16 tahun. Dia terlahir dengan kekuatan psikis, tapi dia ragu menggunakan kekuatan supernya di depan orang lain karena pengalaman buruk di masa kecilnya.

Saiki mencoba menjaga jarak dari orang lain untuk menyembunyikan kemampuan kekuatan psikisnya, tetapi teman-teman sekelasnya malah semakin mendekatinya. Lalu bagaimana Saiki mengatasi semuanya?

Baca Juga: 5 Film Jepang Tentang Survival Game, Ada Battle Royale!

5. Jojo's Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable

12 Film Jepang Yamazaki Kento yang Diadaptasi dari Manga, Seru Abis!Jojo's Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable (dok. Toho)

Sebagai salah satu manga paling populer, tentunya gak lengkap kalau sebuah manga tidak dibuat live action-nya. Yamaken disini berperan sebagai Josuke Higashikata merupakan anak haram dari Joseph Joestar.

Josuke ini memiliki kekuatan super yang disebut 'Crazy Diamond'. Kekuatan ini membuat dia dapat memulihkan atau memperbaiki benda atau hewan yang rusak. Josuke dan teman-temannya berperang dengan pengguna kekuatan super lainnya.

6. One Week Friends

12 Film Jepang Yamazaki Kento yang Diadaptasi dari Manga, Seru Abis!One Week Friends (dok. FCC Pictures)

Di film One Week Friends, kamu akan melihat sosok Yamaken dengan karakter yang ceria. Dia berperan sebagai Yuuki Hase.

Yuuki Hase penasaran dengan Kaori Fujimiya yang selalu sendirian dan tidak mempunyai teman. Tapi Kaori selalu menolak ajakan Hase.

Hal Ini karena Kaori mempunyai penyakit akan membuatnya melupakan kenangan bersama teman-temannya di setiap hari senin. Makanya dia selalu menghindar dari hal yang berkaitan dengan persahabatan.

Walaupun begitu, Hase tak menyerah mendekati Kaori di setiap minggunya sampai dia memanggilnya 'teman'.

7. Wolf Girl and Black Prince

12 Film Jepang Yamazaki Kento yang Diadaptasi dari Manga, Seru Abis!Wolf Girl and Black Prince (dok. Warner Bros. Japan)

Di sini Yamaken berperan sebagai Sata Kyouya, karakter angkuh dan cowok populer di sekolahnya. Suatu hari dia terseret masalah yang dibuat Shinohara Erika.

Jadi agar bisa masuk pembicaraan obrolan di gengnya, Erika berpura-pura memiliki pacar. Dia lalu menunjukkan foto pacarnya yang sebenarnya itu adalah orang asing.

Tak diduga ternyata orang asing yang difotonya itu adalah teman satu sekolahnya. Dia adalah Sata Kyouya. Erika lalu memohon pada Kyouya untuk pura-pura jadi pacarnya. Kyouya menerima hal itu dengan syarat Erika harus jadi peliharaannya.

8. Heroine Shikkaku

12 Film Jepang Yamazaki Kento yang Diadaptasi dari Manga, Seru Abis!Heroine Shikkaku (dok. Warner Bros. Japan)

Sebagai salah satu film paling populer, banyak yang dibuat baper nih sama ceritanya. Disini Yamaken berperan sebagai Terasaka Rita yang mempunyai teman masa kecil, yaitu Matsuzaki Hatori.

Hatori yang naksi Rita sejak kecil percaya kalau hidupnya seperti manga shojo dan Rita akan memilih dia sebagai cinta sejatinya.

Namun, impian itu berubah ketika Rita mulai berkencan dengan Adachi Miho, seorang gadis kutu buku di kelas mereka. Meskipun Rita pernah berkencan sebelumnya, Hatori merasa kalau Rita sangat peduli dengan Miho.

Di saat Hatori merasa terancam oleh kemunculan Miho di antara hubungan Hatori dan Rita, seorang murid playboy paling populer, yaitu Hiromitsu Kosuke mulai tertarik padanya.

9. LDK

12 Film Jepang Yamazaki Kento yang Diadaptasi dari Manga, Seru Abis!LDK (dok. Toei)

Bisa dibilang film LDK yang membuat nama Yamazaki Kento mulai dikenal. Jadi disini Yamaken sebagai Shusei Kugayama tinggal di sebuah apartemen.

Suatu hari, tetangga sebelahnya, yaitu Aoi gak sengaja membuat apartemen Shusei kebakaran dan itu menghanguskan kamarnya. Sampai kamar apartemennya diperbaiki, Shuhei harus tinggal bersama dengan Aoi.

Baca Juga: Bertema Bullying, 5 Hal Menarik di Film Jepang Demon Covered in Scars

10. You Lie in April

12 Film Jepang Yamazaki Kento yang Diadaptasi dari Manga, Seru Abis!You Lie in April (dok. Fuji TV)

You Lie in April atau Shigatsu wa Kimi no Uso ini sempat jadi serial paling populer saat penayangannya karena dibuat baper penontonnya. Makanya pihak Jepang pun membuat versi live action dengan menggandeng Yamaken sebagai Arima Kousei.

Saat kecil, Kousei sering memenangkan kompetisi piano. Namun itu hanyalah keinginan ibunya. Setelah kematian ibunya, Kousei tidak ingin bermain piano lagi.

Ketika SMA, Kousei lalu mendengar permainan violin dari Miyazono Kaori yang sangat bebas dan tidak terikat pada standar musik yang seharusnya. Sejak saat itu, Kousei berkeinginan bermain piano lagi.

11. Orange

12 Film Jepang Yamazaki Kento yang Diadaptasi dari Manga, Seru Abis!Orange (dok. Toho)

Kali ini Yamaken bermain di film bertemakan fantasi yang berhubungan dengan time travel. Jadi di sini dia berperan sebagai Naruse Kakeru, seorang murid yang baru pindah.

Nah, ada Takamiya Naho yang tiba-tiba mendapat surat yang berada di laci mejanya. Surat itu mengatakan kalau akan ada murid pindahan baru bernama Naruse Kakeru. Ternyata surat-surat itu merupakan catatan penyesalan Naho di masa depan.

Dengan panduan surat itu, Naho kemudian mencoba mengubah masa depan dan menjadi lebih dekat dengan Kakeru. Sayangnya, takdir tetap sama walaupun telah coba dia ubah.

12. Another

12 Film Jepang Yamazaki Kento yang Diadaptasi dari Manga, Seru Abis!Another (dok. Toho)

Film Another menjadi serial live action pertama Yamaken nih. Disini dia berperan sebagai Sakakibara Koichi yang terpaksa pindah ke kota pinggiran di pegunungan untuk tinggal bersama kakek-neneknya.

Di sekolahnya yang baru dia mudah akrab dengan teman sekelasnya. Namun ada hal yang janggal, salah satu murid di kelas itu dianggap seakan-akan tidak pernah ada.

Koichi penasaran lalu bertanya pada temannya. Tapi sebelum menjawab, anak itu mengerang kesakitan lalu meninggal. Hingga akhirnya dia tahu rahasia besar dari kelas 3A dari Misaki Mei, anak yang dianggap tak ada.

Namun, balasan keingintahuannya itu membuat satu kelas harus merasakan peristiwa sadis yang membunuh satu-persatu murid kelas 3A.

Nah, dari film Yamazaki Kento yang diadaptasi dari manga di atas, apa sudah ada yang kalian tonton? Kalau kalian sudah baca manganya, wajib banget deh nonton live action-nya juga!

Baca Juga: Bikin Ngakak, 5 Film Jepang Genre Komedi ini Seru Ditonton Weekend

Essi Rosilawati Photo Verified Writer Essi Rosilawati

Korean dramas addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya