Comscore Tracker

5 Lead Male Drama Korea yang Nasibnya Gak Kalah Sedih dari Second Lead

Kisah cintanya lebih dramatis #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Biasanya first lead atau pemeran utama akan bernasib happy ending di akhir cerita. Entah itu kisah cintanya yang berlayar atau tujuan dari si pemeran utama tercapai.

Tapi ada juga, lho first lead drama Korea yang kisah cintanya gak kalah sedih dari second lead. Mau tahu? Simak daftarnya berikut ini!

1. Seo Hwan (When I Was The Most Beautiful)

5 Lead Male Drama Korea yang Nasibnya Gak Kalah Sedih dari Second LeadJisoo sebagai Seo Hwan di When I Was The Most Beautiful (dok. MBC)

Bukan Ji Soo namanya kalau dia gak meranin karakter sad boy. Bahkan saat dia dapat peran utama pun masih ada bumbu sedih dari karakternya.

Disini Ji Soo berperan sebagai Seo Hwan, seorang murid SMA yang jatuh cinta pada gurunya, yaitu Oh Ye Ji (Im Soo Hyang). Sayangnya Oh Ye Ji sudah menaruh hati pada kakak Seo Hwan, yaitu Seo Jin (Ha Seok Jin).

Kisah cinta segitiga ini membuat hubungan Seo Hwan dan Seo Jin merenggang. Seo Hwan yang menyukai Ye Ji diam-diam harus merelakan Ye Ji pada kakaknya.

Walaupun di akhir cerita Ye Ji dan Seo Hwan akhirnya saling menyukai. Tetapi Ye Ji memilih untuk menghilang dari kehidupan Seo Hwan dan Seo Jin. Pada akhirnya Ye Ji dan Seo Hwan tidak bersatu.

2. Shin Joon Young (Uncontrollably Fond)

5 Lead Male Drama Korea yang Nasibnya Gak Kalah Sedih dari Second LeadUncontrollably Fond (dok. KBS)

Shin Joon Young (Kim Woo Bin) merupakan aktor terkenal yang mengidap penyakit kronis yang menyebabkan hidupnya tak bertahan lama. Suatu hari dia bertemu Noh Eul (Suzy) ketika menjadi dia produser dokumenter Shin Joon Young.

Ternyata mereka berdua pernah berpacaran saat SMA. Namun Joon Young menjauhi Noh Eul karena merasa bersalah atas kasus tabrak lari ayah Noh Eul.

Walaupun begitu, pertemuan mereka yang terus-menerus karena pekerjaan membuat mereka saling jatuh cinta kembali. Sayangnya Joon Young tidak bisa bertahan melawan penyakitnya dan pergi meninggalkan dunia di sandaran bahu Noh Eul.

3. Wang So (Moon Lovers)

5 Lead Male Drama Korea yang Nasibnya Gak Kalah Sedih dari Second LeadLee Joon Gi sebagai Wang So di Moon Lovers (dok. SBS)

Wang So (Lee Joon Gi) merupakan pangeran keempat yang paling diasingkan dibanding pangeran lainnya. Bahkan ibu kandungnya sendiri pun tidak pernah mengakui Wang So hingga akhir hayatnya.

Wang So memiliki luka di separuh wajahnya yang membuat dia terlihat seram. Hal inilah juga yang membuat Wang So bertindak kejam pada orang-orang. Haesoo (IU) pun saat ketakutan saat pertama kali bertemu dengannya.

Namun dibalik sisi kejamnya. Wang So sudah seperti ksatria yang selalu menolong Haesoo setiap mengalami masalah. Karena ini pun Haesoo membuka hatinya pada Wang Soo. Sayangnya Wang So termakan omongan orang lain yang mengatakan Hae Soo mengkhianatinya. Dia pun mengasingkan Hae Soo.

Tanpa Wang So tahu Hae Soo sedang hamil anaknya. Namun dia tidak mengatakan apa-apa dan justru dia malah menikah dengan Wang Jung (Jisoo). Hingga akhirnya Wang Soo tidak tahu apa pun soal anaknya.

Baca Juga: 7 Pasangan First Lead Ini Kompak Isi Soundtrack KDrama Mereka

4. Yoo Jin Woo (Memories of The Alhambra)

5 Lead Male Drama Korea yang Nasibnya Gak Kalah Sedih dari Second LeadHyunbin sebagai Yoo Jin Woo di Memories of The Alhambra (dok. tvN)

Yoo Jin Woo (Hyunbin) sedang mengembangkan game Augmented Reality yang masih belum sempurna. Game ini berupa game yang dilakukan secara nyata dengan mengalahkan musuh yang datang.

Suatu hari Jin Woo melawan Cha Hyeon Seok yang merupakan mantan sahabatnya dan berhasil mengalahkannya. Tapi yang mengejutkan ternyata Hyeon Seok meninggal di tempat yang sama dia mengalahkannya.

Sejak saat itu, Jin Woo selalu dihantui Hyeon Seok di dunia game. Jin Woo pun mencari pencipta game AR ini dan mulai mendapatkan petunjuk.

Dari petunjuk itu Jin Woo harus menamatkan game tersebut. Sayangnya Jin Woo harus mengorbankan diri dan menjadi butiran debu di akhir cerita.

5. Wang Won (The King in Love)

5 Lead Male Drama Korea yang Nasibnya Gak Kalah Sedih dari Second LeadThe King in Love (dok. MBC)

Saat kecil, Wang Won (Im Si Wan) yang seorang putra mahkota hanya tahu dunia istana saja. Sampai akhirnya Wang RIn (Hong Jong Hyun) mengajaknya keluar istana. Sejak saat itulah mereka bersahabat.

Beranjak dewasa, mereka jatuh cinta pada gadis yang sama yaitu Eun San (Yoona). Berkat Eun San juga Wang Won mulai mengubah kepribadiannya menjadi pria yang dapat diandalkan demi meluluhkan hati Eun San.

Sayangnya Eun San menyukai Wang Rin. Di akhir cerita pun Eun San dan Wang Rin akhirnya pergi meninggalkan Wang Won yang sudah jadi raja.

Itulah karakter first lead KDrama yang gak kalah sedih dari second lead. Menurutmu mana yang paling menyedihkan?

Baca Juga: 7 Aktor KDrama yang Sukses Bikin Penonton Kena Second Lead Syndrome

Essi Rosilawati Photo Verified Writer Essi Rosilawati

Korean dramas addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya