Comscore Tracker

7 KDrama Ini Punya Vibe Sinematografi Musim Gugur, Syahdu Banget!

Indah banget di mata #WaktunyaKorea #HypeIDN

Terkadang suatu musim di Korea bisa dimanfaatkan sebagai background drama agar terlihat cantik. Seperti bunga sakura yang mekar di musim semi, daun berguguran di musim gugur, atau salju yang turun di musim dingin.

Hal-hal seperti itu sering banget digunakan oleh para sutradara untuk menambah poin di sinematografinya. Berhubung saat ini sedang musim gugur di Korea, yuk, simak drama apa saja yang punya vibe musim gugur di sinematografinya.

1. Goblin (2016)

7 KDrama Ini Punya Vibe Sinematografi Musim Gugur, Syahdu Banget!dramabeans.com

Goblin merupakan drama populer yang sempat menjadi pemegang rating tertinggi di tahun 2016. Drama yang ditulis oleh Kim Eun Sook ini menceritakan Kim Shin (Gong Yoo) yang dihukum oleh akhirat karena perbuatannya yang membantai orang gak bersalah. Dia bisa bebas jika bertemu pengantinnya yang tak lain adalah Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

Drama Kim Eun Sook memang terkenal dengan sinematografinya yang cantik. Pengambilan sudut gambar yang epik bisa bikin penontonnya ikut terbawa suasana.

2. Autumn In My Heart (2000)

7 KDrama Ini Punya Vibe Sinematografi Musim Gugur, Syahdu Banget!Soompi.com

Drama Autumn in My Heart menjadi salah satu drama paling legendaris di zamannya. Bercerita tentang Yoo Eun Soo (Song Hye Kyo) yang selama ini adalah putri yang tertukar dari keluarga miskin. Oleh karena itu, dia harus kembali ke keluarga asalnya.

Gaya busana musim gugur milik Song Hye Kyo yang menggunakan rok panjang dan crowl neck menjadikannya sebuah trend musim gugur pada saat itu. Belum lagi scene indahnya Song Hye Kyo dengan vibe musim gugur membuat drama tersebut jadi favorit banyak orang.

Baca Juga: 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Oktober 2020, Udah Nonton?

3. Where Star's Land (2018)

7 KDrama Ini Punya Vibe Sinematografi Musim Gugur, Syahdu Banget!dramabeans.com

Bercerita tentang kehidupan orang-orang bekerja di bandara dengan fokus karakter Lee Soo Yeon (Lee Je Hoon) yang harus menjadi mentor Han Yeo Rum (Chae Soo Bin) karena masih staff baru. Lee Soo Yeon yang awalnya dingin dan menyimpan rahasia akhirnya terbuka dan jatuh cinta pada Han Yeo Rum.

Selain kisah cinta mereka, sinematografinya pun mewarnai kehidupan mereka. Scene dengan menatap sayang di bawah pohon musim gugur membuat emosinya itu terasa di hati.

4. Tomorrow With You (2017)

7 KDrama Ini Punya Vibe Sinematografi Musim Gugur, Syahdu Banget!hancinema.net

Drama yang bergenre fantasi ini bercerita tentang Yoo Seo Jun (Lee Je Hoon) yang bisa time travel dengan kereta. Dia pun mengetahui kalau Song Ma Rin (Shin Min Ah) akan meninggal karena kecelakaan dan berusaha menyelamatkannya. Pertemuan itu akhirnya membuat mereka berdua saling jatuh cinta.

Selain kisah cinta yang manis, penonton dibuat terkesima dengan duo visual Lee Jee Hoon dan Shin Min Ah. Dengan menggunakan coat musim gugur, style mereka berdua bisa banget kamu tiru buat yang lagi di luar negeri.

5. The Smile Has Lef Your Eyes (2018)

7 KDrama Ini Punya Vibe Sinematografi Musim Gugur, Syahdu Banget!hancinema.net

Drama yang merupakan adaptasi dari Jepang ini banyak penonton yang merasa terkejut dengan endingnya yang gak terduga. Diceritakan Kim Moo Young (Seo In Guk) kehilangan orang tuanya tanpa mengetahui apapun. Dia kemudian diadopsi oleh kakaknya. Moo Young lalu bertemu dengan Jin Kang (Jung So Min) dan jatuh cinta padanya.

6. Cheese In Trap (2016)

7 KDrama Ini Punya Vibe Sinematografi Musim Gugur, Syahdu Banget!dramabeans.com

Saat penayangan, Cheese In Trap menjadi salah satu drama favorit nih. Belum lagi banyak penonton yang terkena second lead syndrom oleh karakter Baek In Ho yang diperankan Seo Kang Joon.

Meskipun begitu couple utama Cheese In Trap juga bikin baper. Cerita berawal dengan Hong Seol (Kim Go Eun) yang merasa Jung Yoo (Park Hae Jin) adalah orang berwajah malaikat namun berhati jahat. Siapa yang sangka kalau lama-lama Hong Seol malah jatuh cinta sama Jung Yoo.

Tentunya setiap orang pasti punya masalah. Kalau kamu ingat baik-baik, terdapat scene Hong Seol yang berlari lalu memeluk Jung Yoo di bawah pohon musim gugur. Di scene ini menyadarkan kalau tanpa berbicara pun kamu bisa meluapkan perasaanmu kepada orang terkasihmu.

7. Love Alarm (2019)

7 KDrama Ini Punya Vibe Sinematografi Musim Gugur, Syahdu Banget!hancinema.net

Pasti seru ya kalau kamu bisa mengetahui siapa orang yang menyukaimu dengan mudahnya. Itulah tema yang diangkat oleh Love Alarm. Kamu bisa mengetahui seseorang yang menyukaimu dalam radius 10 meter dengan hanya men-download aplikasi.

Cerita berfokus pada Kim Jo Jo (Kim So Hyun) yang dihadapkan dua orang yang menyukainya. Terlibat cinta segitiga apalagi dua pri itu merupakan sahabat membuat Jo Jo kebingungan. Tapi tetap saja Kim Jo Jo gak bisa membohongi perasaannya.

Dengan background musim gugur ditambah kisah cinta manis anak SMA, membuat penonton jadi nostalgia tentang kehidupan percintaan mereka saat SMA. Banyak yang nungguin season 2 nih.

Ituah tujuh KDrama yang punya vibe musim gugur di sinematografinya. Mana nih yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 7 KDrama dengan Tema Kesehatan Mental yang Sayang Buat Dilewatkan

Essi Rosilawati Photo Verified Writer Essi Rosilawati

Korean dramas addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya