Comscore Tracker

5 Hal Belum Terjawab di KDrama Move To Heaven, Ada Season 2?

Drama yang paling bikin banjir air mata #WaktunyaKorea

Kalau kamu lagi mau nonton drama yang bikin banjir air mata, direkomendasikan banget nih nonton drama Netflix yang berjudul Move To Heaven.

Dibintangi Lee Je Hoon, drama ini bercerita tentang Han Geu Ru (Tang Jun Sang) dengan dibantu pamannya Sang Gu (Lee Je Hoon) menjalankan bisnis yang bertugas membersihkan dan menyimpan barang milik orang yang sudah meninggal.

Nama bisnis mereka dinamai "Move To Heaven", keunikannya, yaitu gak hanya membersihkan TKP tapi mereka juga mengulik masa lalu dan pesan yang ingin disampaikan dari orang yang meninggal tersebut. Makanya kalau kamu nonton ini dijamin bikin nangis.

Walaupun kamu bisa langsung menamatkan satu season, Move To Heaven ini masih menyimpan misteri yang membuatnya wajib ada season 2 lho! Apa aja? Yuk, simak!

1. Dimulainya jasa "Move to Heaven"

5 Hal Belum Terjawab di KDrama Move To Heaven, Ada Season 2?Move To Heaven (dok. Netflix)

Pada akhir-akhir episode diceritakan kalau ayahnya Geu Ru, Han Jeon Woo (Ji Jin Hee), berhenti sebagai pemadam kebakaran setelah istrinya sakit-sakitan. Mereka sekeluarga pun akhirnya pindah ke Seoul untuk melakukan perawatan medis untuk istrinya yang menderita kanker.

Lalu bagaimana sih awal mula Jeong Woo akhirnya melakukan pekerjaan sebagai pembersih TKP?

2. Sung Cheol yang mengetahui kakak Sang Gu

5 Hal Belum Terjawab di KDrama Move To Heaven, Ada Season 2?Move To Heaven (dok. Netflix)

Sang Gu (Lee Je Hoon) merasa sedih ketika Sung Cheol (Lee Jae Wook) meninggal. Sung Chal adalah orang terdekat dan sangat berarti di hidupnya. Dialah yang membuat Sang Gu akhirnya mau mempercayai orang lain lagi. Namun, karena rencana Madam Jung, kehidupan Sang Gu dan Sung Chal berubah dan mengakibatkan Sung Cheol meninggal.

Sang Gu mengenang Sung Cheol sambil melihat barang-barang miliknya. Tanpa sengaja dia menemukan kartu nama Move To Heaven milik Jeong Woo dengan tertulis dibelakangnya "Pertemukan Sang Gu dengan kakaknya".

Hal yang jadi pertanyaan, kapan Sung Cheol mengetahui kalau Sang Gu punya kakak dan apa yang mau dia rencanakan untuk mempertemukan Sang Gu dengan kakaknya?

Baca Juga: 10 Potret Kekompakan Para Pemain Move to Heaven di Balik Kamera

3. Akta rumah yang masih ada di tangan Madam Jung

5 Hal Belum Terjawab di KDrama Move To Heaven, Ada Season 2?Move To Heaven (dok. Netflix)

Untuk melakukan operasi pada Sung Cheol, Sang Gu perlu mendapat uang yang besar untuk biaya operasinya. Dia pun mencuri akta rumah milik kakaknya dan menggadaikannya pada Madam Jung dengan tambahan syarat dia harus melakukan pertarungan tinju untuk terakhir kalinya dan Sang Gu harus mengambil sendiri akta tersebut.

Geu Ru dan Yoon Na Moo (Hong Seung Hee) yang mengetahui itu gak membiarkan Sang Gu pergi karena ia bisa saja mati dalam pertandingan. Mereka pun menelepon polisi dengan melaporkan ada perjudian di tempat Sang Gu bertanding.

Polisi bisa menangkap dan membereskan empat tersebut. Scene-nya pun hanya memperlihatkan Sang Gu yang ditolong oleh Geu Ru dan Na Moo. Sedangkan Madam Jung bisa lolos dari tangkapan polisi.

Nah, Madam Jung juga gak muncul lagi sampai akhir episode. Lalu apakah akta tanahnya masih di tangan Madam Jung?

4. Romance tipis yang bikin gregetan

5 Hal Belum Terjawab di KDrama Move To Heaven, Ada Season 2?Move To Heaven (dok. Netflix)

Walaupun Move To Heaven bergenre slice of life, tapi drama ini juga menyisipkan interaksi yang menyerempet ke arah romance nih. Interaksi paling kentara antara Sang Gu dan Son Woo Rim (Sooyoung), seorang pekerja sosial.

Mereka bertemu pertama kali saat mengurus kematian seorang pasangan kakek nenek yang bunuh diri. Nah, mereka tuh selalu berdebat karena punya pandangan berbeda soal perasaan seseorang.

Walaupun punya pandangan berbeda, mereka tetap tulus mengurusi kematian kakek nenek hingga pemakamannya. Disinilah mereka mulai berdamai dan Geu Ru menyadari kalau muka Sang Gu memerah saat melihat Woo Rim.

Awalanya Sang Gu denial, tapi langsung dibantah oleh Geu Ru dengan pemaparan sains yang bilang kalau telinga merah itu karena jantung yang berdebar-debar. Secara gak langsung ini menandakan kalau Sang Gu tertarik dengan Woo Rim.

5. Siapa itu Cha Eun Byeol?

5 Hal Belum Terjawab di KDrama Move To Heaven, Ada Season 2?Move To Heaven (dok. Netflix)

Bisa dibilang ending dari Move To Heaven ini termasuk open ending. Geu Ru akhirnya memutuskan agar Sang Gu menjadi wali sahnya. Lalu diperlihatkan scene Geu Ru yang sedang mengemas barang di mobil tiba-tiba didatangi oleh seorang gadis.

Gadis itu bernama Cha Eun Byeol. Dia meminta pembersihan TKP untuk seseorang yang akan mati sebentar lagi. Ternyata seseorang tersebut adalah dirinya sendiri. Geu Ru yang gak mengerti kebingungan kenapa nama seseorang yang mati sama dengan nama kliennya. Cerita pun berakhir.

Nah, siapakah sosok Cha Eun Byeol ini? Mengingat Geu Ru menatapnya seolah terpesona dengan gadis ini, bisa jadi bakal ada romance tipis di antara mereka yang nantinya bisa dibahas di season 2 atau malah Cha Eun Byeol ini hanya penanda Move To Heaven kembali beroperasi.

Drama Netflix memang punya kebiasaan membuat episode terakhirnya open ending dan membuat season selanjutnya. Menurutmu Move To Heaven perlu season 2 gak nih?

Baca Juga: 12 Akun Instagram Pemain KDrama Move to Heaven, Sudah Follow?

Essi Rosilawati Photo Verified Writer Essi Rosilawati

Korean dramas addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya