Comscore Tracker

5 Webdrama 'Playlist Global' Ini Dijamin Seru! Ada Twenty Twenty

Channel YouTube penuh dengan webdrama Korea #WaktunyaKorea

Playlist Global merupakan channel YouTube Korea yang menghadirkan berbagai macam webdrama. Channel 'Playlist global' dibuat pada tahun 2017 dengan series pertamanya, yaitu Love Playlist.

Webdramanya yang pertama dikenal adalah series Seventeen, yang juga sempat dibuat versi webtoonnya. Playlist Global makin dikenal dengan series A TEEN karena ceritanya yang seru dan juga boy group SEVENTEEN sempat mengisi OST-nya.

Buat kamu yang baru tahu channel ini, penulis ada rekomendasi webdrama dari Playlist Global, dijamin seru!

1. Twenty Twenty

https://www.youtube.com/embed/GHBfTh5_GlU

Setelah Seventeen, A TEEN, dan A TEEN 2, Playlist Global kali ini merilis series selanjutnya dengan berjudul TWENTY TWENTY. Seperti judulnya, drama ini mengisahkan suka duka dan konflik yang ada pada saat umur 20 tahun. Dengan menggandeng Kim Woo Seok, drama ini jadi ditunggu banyak orang.

2. Love Playlist

https://www.youtube.com/embed/B4FizwzOd4k

Drama yang berdurasi sekitar 15-20 menit merupakan drama pertama yang di-upload oleh channel 'Playlist Global' di YouTube. Selama 3 tahun ini Love Playlist sudah berjalan dengan 4 season.

Love Playlist memiliki fokus karakter yang berbeda tiap seasonnya. Tapi semua memiliki inti cerita yang sama yaitu masalah dunia perkuliahan. Seperti Han Jae Hee yang sudah sibuk semester akhir, Pureum sang mahasiswa baru yang aktif, dan dilema geng cowok-cowok yang mau wajib militer.

Baca Juga: 9 Potret Manis Jin Ji Hee, Aktris Muda yang Curi Perhatian di WebDrama

3. A TEEN

https://www.youtube.com/embed/1eUuG7dhs5w

Series A TEEN menceritakan kehidupan anak SMA yang berumur 18 tahun. Di umur segini biasanya anak-anak SMA sedang mencari jati dirinya dan masih kebingungan tentang mimpinya. Selain hal itu, masalah percintaan juga mewarnai kehidupan di saat umur 18 tahun. Webdrama ini sempat jadi webdrama paling populer lho!

4. Pop Out Boy

https://www.youtube.com/embed/oG_G11mq3_c

Kalau kamu ketemu sama cowok yang muncul dari komik, apa yang kamu lakukan? Itulah masalah yang dihadapi Han Han Yeo. Di hari ulang tahunnya, tiba-tiba saja karakter Chun Nam Wook keluar dari komik.

Sebenarnya Han Yeo sangat membenci komik itu. Hal ini dikarenakan namanya sama dengan main heroine di komik itu sehingga sering kali jadi bahan ejekan. Tentunya kemunculan Nam Wook yang tiba-tiba membuat Han Yeo bertambah stres, apalagi mengetahui fakta mereka harus berciuman agar Nam Wook bisa kembali.

5. XX

https://www.youtube.com/embed/UryyN7wAyn4

Drama XX ini merupakan drama debutnya Hani EXID nih. Jadi Hani berperan sebagai ahli bartender bernama Yoon Nana. Dia bekerja di bar XX, bar yang memiliki konsep tempat menyimpan rahasia. Konsep itulah yang membuat Nana bisa mendengar keluh kesah pelanggannya.

Sampai suatu hari ada seseorang yang ingin merekrutnya, dia adalah mantan sahabatnya Nana, yaitu Lee Roomi. Mereka sempat berteman 5 tahun lalu sampai Nana memergoki pacarnya berselingkuh dengan Roomi. Karena hal itu, Nana berusaha mengeksplorasi masalah perselingkuhan yang didengarnya di bar.

Itula lima webdrama dari channel YouTube Playlist Global. Webdrama di atas bisa lho dijadikan tontonan buat selingan kamu.

Baca Juga: 5 Webdrama Korea yang Siap Temani Waktu Luang Kamu! 

Essi Rosilawati Photo Verified Writer Essi Rosilawati

Korean dramas addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya