Comscore Tracker

Bersuara Merdu! 10 Idol SM Entertainment Ini Langganan Isi OST KDrama

Lagu-lagunya populer semua, lho!

SM Entertainment dikenal dengan para idolnya yang memiliki suara merdu, karena hal tersebut banyak idol SM Entertainment yang dipercaya untuk mengisi soundtrack KDrama. Seperti contohnya adalah Chen EXO dan Taeyeon SNSD. Kedua idol tersebut sering langganan mengisi soundtrack KDrama populer, lho! 

Ternyata, tak hanya Chen EXO dan Taeyeon SNSD saja. Ada delapan idol lagi yang sering jadi langganan mengisi OST KDrama. Suaranya jempolan!

1. Wendy - Red Velvet

https://www.youtube.com/embed/4f7GqRbsS-0

Punya suara yang powerfull dan merdu, Wendy Red Velvet tak perlu di ragukan lagi kualitas suaranya. Sebelum debut resminya, Wendy dipercaya untuk mengisi OST KDrama Mimi (2014) yang berjudul Because I Love You

Beberapa soundtrack KDrama populer juga pernah dinyanyikan oleh Wendy, seperti lagu What It If Love dari KDrama Touch Your Heart (2019) dan  My Day Is Full Of You feat Zico dari KDrama The King: Eternal Monarch (2020). 

2. Chen - EXO

https://www.youtube.com/embed/fTc5tuEn6_U

Diberi predikat King Of Soundtrack dari SM Entertainment, Chen EXO selalu berhasil menghadirkan suasan melankolis lewat lagu-lagu yang ia bawakan. OST KDrama yang pernah Chen nyanyikan cukup populer, seperti lagu Everytime dari KDrama Descendants of The Sun (2016). 

Kemudian, ada lagu Cherry Blossom Love Song dari KDrama 100 Day My Prince (2018) dan Make it Count dari Touch Your Heart (2019).

3. Taeyeon - SNSD

https://www.youtube.com/embed/8Q2mth2bX10

Leader sekaligus solois segudang bakat, Taeyeon SNSD identik dengan predikat Queen of Soundtrack. Punya suara yang merdu, OST yang dinyanyikan oleh Taeyeon selalu populer dan ikonik. Seperti lagu All With You dari KDrama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) dan Missing You Like Crazy dari KDrama The King 2 Hearts (2012). 

Ia kerap wara-wiri mengisi soundtrack KDrama, bahkan suara Taeyeon sangat mudah dikenali, lho!

4. Kyuhyun - Super Junior

https://www.youtube.com/embed/ftQF5AbDMLM

Maknae dari Super Junior, Kyuhyun juga memiliki suara yang merdu. Tak heran jika ia kerap wara-wiri mengisi soundtrack berbagai judul KDrama. Kyuhyun dijuluki sebagai King Of Ballad Song karena suaranya mampu membawa suasana sendu bagi siapapun yang mendengarnya. 

Soundtrack yang pernah ia nyanyikan seperti Confession Ia Not Flashy dari KDrama Hospital Playlist (2020) dan All Day Long dari KDrama When The Weather Is Fine (2020)

5. Joy - Red Velvet

https://www.youtube.com/embed/hoLzH1revMg

Masih dari Red Velvet, ada Joy dengan vokalnya yang khas nan unik. Selain berbakat di dunia akting, nyatanya Joy juga beberapa kali didapuk untuk mengisi soundtrack KDrama-nya sendiri, lho! Yaitu lagu berjudul Your Days dari KDrama The Liar and His Lover (2017) dan OMG! dari drama Tempted (2018).

Ditahun 2020, Joy kembali dipercaya untuk mengisi soundtrack KDrama Hospital Playlist yang berjudul Introduce Me a Good Person

Baca Juga: 17 OST Drama Korea yang Dinyanyikan Sung Si Kyung, Ada Favoritmu?

6. Baekhyun - EXO

https://www.youtube.com/embed/jgFAmyrxhuw

Tahun gemilang untuk Baekhyun EXO, sebelum memulai wajib militernya. Baekhyun kembali dipercaya untuk mengisi soundtrack KDrama Do You Like Brahms? (2020) yang berjudul Happy.

Baekhyun termasuk jajaran idol yang kerap mengisi soundtrack KDrama, salah satunya yang populer adalah lagu On The Road OST KDrama Hyena (2020) dan Every Second dari drama Record Of Youth (2020). 

7. Doyoung - NCT 127

https://www.youtube.com/embed/zp2bjMWFeFE

Digadang-gadang akan menjadi salah satu vokalis andalan SM Entertainment, Doyoung NCT 127 juga cukup sering didapuk untuk menyanyikan soundtrack KDrama. Seperti lagu Hard For Me dari KDrama Rich Man Poor Woman (2018) dan lagu Baby Only You feat Mark dari KDrama The Tale Of Nokdu (2019). 

Doyoung kemudian mendapatkan kesempatan untuk mengisi soundtrack dari Yumi's Cell (2021) yang berjudul Like A Star

8. Yesung - Super Junior

https://www.youtube.com/embed/ufMaRmJyyPM

Lagi-lagi dari Super Junior, ada Yesung yang beberapa kali diberikan kesempatan untuk mengisi soundtrack KDrama populer. Seperti, lagu It Has To Be You dari KDrama Cinderella's Sister (2010) dan Waiting for You dari Paradise Ranch (2011). 

Punya suara yang merdu, lagu Gray Paper dari ost That Winter, The Wind Blows (2013) adalah lagunya yang paling populer!

9. Taeil - NCT 127

https://www.youtube.com/embed/cJoJUGUzp1I

Member tertua di NCT 127, Moon Taeil juga tak kalah populer dengan suaranya yang merdu nan powerfull. Tak lama setelah debutnya, Taeil dipercaya untuk mengisi OST KDrama The Merchant: Gaekju (2015) yang berjudul Because of You

Selain itu, ada lagu berjudul Radio Romance dari KDrama berjudul yang sama, yaitu Radio Romance (2018). Taeil berduet dengan Doyoung. 

10. Ryeowook - Super Junior

https://www.youtube.com/embed/rhgfaVjULG4

Selain mengcover lagu, Ryeowook Super Junior sering langganan mengisi soundtrack KDrama. Seperti lagu Maybe Tomorrow dari drama The Queen's Classroom (2013) dan Just Like Now Feat Donghae ost It's Okay, Daddy Girl (2010). 

Dan yang paling terbaru, Ryeowook mengisi OST KDrama Youth of May (2021) yang berjudul Starry Night

Punya suara yang merdu, tak heran jika sepuluh idol SM Entertainment tersebut sering dipercaya sebagai pengisi soundtrack KDrama. Lagu-lagunya populer semua!

Baca Juga: Ada Lagu Baru, 10 Lagu Kolaborasi Baekhyun EXO dengan Penyanyi Korea

E S T I W A H Y U Photo Verified Writer E S T I W A H Y U

Fangirl and SMstan since 2012

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya