Comscore Tracker

10 Idol SM Entertainment Dihujat Karena Hal Sepele, Ada Karina aespa

Padahal mereka sangat berbakat, lho! #WaktunyaKorea

SM Entertainment merupakan sebuah agensi yang menaungi idol berbakat. Tak hanya itu, mereka juga memiliki visual yang memukau. Menjadi salah satu perusahaan agensi paling bergengsi di Korea Selatan, tentu saja SM Entertainment selalu menyeleksi dengan ketat calon idol-nya. Tak heran jika mereka patut diacungi jempol.

Meskipun idol dari SM Entertainment memiliki talenta yang baik, hal tersebut tak membuat mereka lepas dari hujatan serta kritik pedas masyarakat umum. Mulai dari hujatan bahwa mereka tidak berbakat hingga hanya mengandalkan visual, ini sepuluh idol SM Entertainment yang kerap dihujat karena alasan sepele.

1. Yeri Red Velvet

10 Idol SM Entertainment Dihujat Karena Hal Sepele, Ada Karina aespaYeri Red Velvet (instagram.com/yerimiese)

Maknae Red Velvet, Kim Yeri memang tak pernah lepas dari hujatan sejak ia debut pada tahun 2015. Dari ujaran kebencian yang mengatakan ia tidak berbakat hingga cibiran pedas karena ia terlalu dekat dengan lawan jenis. 

Namun, kini Yeri berhasil membuktikan bahwa dirinya bertalenta dan dikenal sebagai salah satu idol dengan sifat social butterfly. Bahkan ia sudah sering wara-wiri di layar kaca sebagai aktris muda, lho!

2. Johnny NCT 127

10 Idol SM Entertainment Dihujat Karena Hal Sepele, Ada Karina aespaJohnny NCT (instagram.com/johnnyyyseo)

Johnny NCT juga tak luput dari cibiran pedas netizen. Pasalnya, ia merupakan salah satu trainee SM Entertainment yang hampir debut bersama EXO namun akhirnya menjadi member NCT 127. Netizen menilai bahwa Johnny NCT dianggap kurang berbakat hingga debutnya bersama EXO dibatalkan.

Padahal, saat itu Johnny memutuskan untuk mengundurkan diri dari EXO dan menunda debutnya, sebab ia ingin fokus pada pendidikan. Kini, bersama NCT 127, ia berhasil membuktikan bakatnya. 

3. Sunny SNSD

10 Idol SM Entertainment Dihujat Karena Hal Sepele, Ada Karina aespaSunny SNSD (instagram.com/515sunnyday)

Sunny SNSD merupakan keponakan dari Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment. Ketika ia debut bersama SNSD pada tahun 2007 dan fakta tersebut terungkap, Sunny banjir hujatan dari netizen. Sebab ia dianggap menggunakan orang dalam untuk debut.

Nyatanya, meskipun menjadi keponakan dari Lee Soo Man, ia masih harus mengikuti audisi untuk menjadi trainee. Ia tidak langsung debut begitu saja. Bahkan Sunny mengatakan tidak ada pengaruh apa pun antara debutnya dan ia sebagai keponakan dari pendiri SM Entertainment. 

4. Baekhyun EXO

10 Idol SM Entertainment Dihujat Karena Hal Sepele, Ada Karina aespaBaekhyun EXO (instagram.com/weareone.exo)

Hanya menjadi trainee selama 4 bulan dan kemudian debut bersama EXO, Baekhyun juga sempat banjir hujatan. Ia dianggap memiliki suara dan kemampuan bernyanyi yang biasa saja. Netizen menilai bahwa SM Entertainment terlalu gegabah dalam mendebutkan Baekhyun. 

Padahal dirinya merupakan salah satu main vocalist berbakat dari SM Entertainment. Suaranya tak pernah mengecewakan, bahkan Baekhyun sering mengisi soundtrack KDrama saat ini.

5. Joy Red Velvet

10 Idol SM Entertainment Dihujat Karena Hal Sepele, Ada Karina aespaJoy Red Velvet (instagram.com/_imyour_joy)

Dari Red Velvet, ada Joy yang tak pernah lepas dari cibiran netizen. Pada awal debutnya, ia dihujat karena dianggap memiliki tubuh yang gemuk dan terlalu tinggi. Tak hanya itu saja, netizen seakan-akan tidak pernah puas untuk mencari celah kekurangan Joy. Hujatan mengenai fisik hingga bakatnya sudah pernah didapatkannya.

Baca Juga: Mirip Banget, 9 Idol Cowok dan Cewek Korea Ini Sering Dikira Kembar

6. Sehun EXO

10 Idol SM Entertainment Dihujat Karena Hal Sepele, Ada Karina aespaSehun EXO (instagram.com/oohsehun)

Maknae EXO, Sehun juga kerap mendapatkan kritikan tajam dari netizen. Ia sering dihujat karena dianggap tidak berbakat. Ia dianggap hanya mampu menjadi rapper dan tidak memiliki kemampuan bernyanyi. Itulah kenapa netizen bersabda bahwa Sehun dinilai tidak cocok berada di EXO. Bahkan, Sehun diklaim hanya modal visual.

Namun buktinya, Sehun telah mengalami perkembangan yang baik dalam kemampuan vokalnya. Ia tak hanya bersinar sebagai idol KPop, tapi juga sebagai aktor dan model.

7. Karina aespa

10 Idol SM Entertainment Dihujat Karena Hal Sepele, Ada Karina aespaKarina aespa (instagram.com/aespa_official)

Awal debutnya pada 2020 lalu, leader aespa, yaitu Karina telah mendapatkan banyak sekali kritikan pedas. Hal tersebut tak lepas dari rumor yang ada ketika Karina masih menjadi trainee. Ia diisukan menjelek-jelekkan idol lain seperti BTS, NCT dan EXO. Padahal, rumor tersebut belum terbukti benar. Namun, netizen memilih untuk percaya dan menghujat Karina dengan kata-kata kasar. 

Selain itu, Karina juga dituduh melakukan operasi plastik karena visualnya yang tampak sempurna. Wajahnya yang "dingin" juga membuat netizen menaruh kebencian pada Karina.

8. Taeyong NCT 127

10 Idol SM Entertainment Dihujat Karena Hal Sepele, Ada Karina aespaTaeyong NCT (instagram.com/taeyong.ie)

Dari NCT 127, sang leader Taeyong juga tak luput dari sasaran netizen. Sebagai salah satu pilar di NCT, Taeyong sudah sepatutnya bila berada di posisi terdepan saat berada di panggung.

Namun, nyatanya netizen yang tidak menyukai posisi center Taeyong. Sebab, ia dinilai menghalangi member NCT lainnya untuk bersinar. Dominasinya yang kuat di NCT membuat netizen menghujat Taeyong sebagai "anak emas" dari SM Entertainment. 

Padahal, Taeyong memang berbakat. Posisinya sebagai leader juga memengaruhi keberadaan dirinya sebagai center. Lagi pula, setiap member NCT dapat bersinar dengan cara mereka sendiri.

9. Haechan NCT Dream

10 Idol SM Entertainment Dihujat Karena Hal Sepele, Ada Karina aespaHaechan NCT (NCTsmtown_DREAM)

Haechan di 3 sub unit resmi NCT yaitu NCT Dream, NCT 127, dan NCT U. Ini membuktikan bahwa Haechan merupakan idol yang bertalenta. Meskipun begitu, ia juga tak lepas dari cibiran netizen.

Ia dianggap terlalu biasa saja dalam segi visual, bahkan dinilai tidak sesuai dengan standar SM Entertainment. Warna kulitnya yang eksotis juga beberapa kali menuai hujatan sebab tidak sesuai dengan standar kecantikan netizen, terutama di Korea Selatan.

Akan tetapi, hal itu tak menghalangi Haechan untuk bersinar dengan bakatnya. Ia bahkan mengatakan bahwa kulitnya yang eksotis merupakan salah satu hal yang membuat dirinya spesial. Penggemar pun menyetujui hal tersebut.

10. Lay EXO

10 Idol SM Entertainment Dihujat Karena Hal Sepele, Ada Karina aespaLay EXO (instagram.com/layzhang)

Lay EXO yang saat ini sedang berkarier di China juga tak luput dari hujatan. Puncak karier Lay yang kini aktif di China menuai kritikan dari netizen karena dianggap sebagai kacang yang lupa kulitnya. Ia dianggap mulai melupakan EXO dan tidak setia kepada penggemarnya. 

Padahal kenyataannya, Lay masih merupakan bagian dari EXO dan tidak berniat untuk melepaskan hal tersebut. Ia juga cukup aktif memberikan kabar kepada para penggemarnya melalui media sosial. Di beberapa comeback EXO, ia juga turut aktif. Hal tersebut dapat menjadi bukti, bahwa hujatan netizen tersebut tidak benar.

Nah, itulah sepuluh idol SM Entertainment yang kerap mendapatkan hujatan dari netizen. Padahal masalahnya sepele banget, lho. Yuk, budayakan untuk tidak menghujat idol dan orang lain. Sebab, kita tidak tahu seberapa berpengaruhnya dampak hujatan tersebut pada mereka.

Baca Juga: 8 Idol KPop yang Jago Memanah di Ajang Olahraga, Calon Atlet Pro Nih

E S T I W A H Y U Photo Verified Writer E S T I W A H Y U

Fangirl and SMstan since 2012

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya