Comscore Tracker

10 Idol KPop Bermarga Kim yang Debut sebagai Leader dalam Grupnya

Mana nih leader kesayangan kamu? #WaktunyaKorea

Dalam sebuah grup KPop, posisi leader atau pemimpin merupakan hal yang sangat penting. Sebab, leader memiliki tanggung jawab untuk menjaga serta mengatur segala hal yang menyangkut group dan para anggotanya. Saking pentingnya posisi seorang leader, pemilihannya harus melalui proses yang panjang dan selektif, lho!

Tapi ternyata, ada beberapa leader group KPop terbaik menurut masyarakat yang memiliki marga Kim. Dianggap sebagai sosok yang berwibawa dan multitalenta, ini sepuluh idol KPop bermarga yang debut sebagai leader di grupnya!

1. Memiliki nama lengkap Kim Yong Sun, leader sekaligus member tertua di MAMAMOO, Solar dikenal sebagai sosok yang pekerja keras dan penuh bakat, lho!

10 Idol KPop Bermarga Kim yang Debut sebagai Leader dalam GrupnyaSolar Mamamoo (Instagram.com/solarkeem)

2. Berhasil membawa BTS ke puncak popularitas, tak heran jika Kim Namjoon atau RM di gadang-gadang sebagai leader terbaik di industri hiburan Korea Selatan. Berwibawa banget!

10 Idol KPop Bermarga Kim yang Debut sebagai Leader dalam GrupnyaNamjoon BTS (instagram.com/namjoon.luv_)

3. Jago memasak dan sangat perhatian pada para membernya, Kim So Jung atau Sowon memang patut dijadikan leader GFriend. Ia mampu mengayomi para membernya dengan baik. Panutan!

10 Idol KPop Bermarga Kim yang Debut sebagai Leader dalam GrupnyaSowon GFRIEND (instagram.com/onedayxne)

4. Leader dari EXO, Kim Jun Myeon atau Suho juga dinobatkan sebagai leader terbaik. Leader yang satu ini tak hanya berbakat di dunia musik tapi juga jago akting. Bikin EXO-L bangga!

10 Idol KPop Bermarga Kim yang Debut sebagai Leader dalam GrupnyaSuho EXO (instagram.com/kimjuncotton)

Baca Juga: 9 Idol KPop Kelahiran 1998 yang Debut sebagai Leader dalam Grupnya

5. Jadi salah satu girl group legendaris di Korea Selatan, kesuksesan SNSD tak lepas dari kontribusi sang leader, Kim Taeyeon. Ia sukses dengan solo kariernya, bahkan dijadikan panutan oleh leader KPop lainnya

10 Idol KPop Bermarga Kim yang Debut sebagai Leader dalam GrupnyaTaeyeon SNSD (Instagram.com/taeyeon_ss)

6. Berposisi sebagai leader di iKON, Kim Hanbin tak hanya dikenal sebagai leader yang tegas, tapi juga rapper serta penulis lagu yang baik. Beberapa lagu populer iKON diciptakan oleh Hanbin. Genius idol!

10 Idol KPop Bermarga Kim yang Debut sebagai Leader dalam GrupnyaB.I (instagram.com/hanbinieee96)

7. Masih muda, Kim Yeon Hee berhasil menduduki posisi sebagai leader di girl group Rocket Punch. Bahkan ia juga didapuk sebagai vocalist, dancer serta rapper. Multitalenta!

10 Idol KPop Bermarga Kim yang Debut sebagai Leader dalam GrupnyaYeonhee Rocket Punch (instagram.com/rcpc_yeonhee)

8. Dikenal sebagai sosok yang tegas dan berwibawa, leader dari NU'EST, Kim Jong Hyun atau dikenal dengan nama panggung JR dijuluki sebagai "Nation's Leader" di Korea Selatan

10 Idol KPop Bermarga Kim yang Debut sebagai Leader dalam GrupnyaJR NU'EST (instagram.com/pockyjr)

9. Idol paket lengkap, Kim Hongjoong ATEEZ tak hanya berposisi sebagai leader. Ia juga didapuk sebagai center, rapper hingga ahli dalam menulis lagu serta komposer yang andal. Bias siapa, nih?

10 Idol KPop Bermarga Kim yang Debut sebagai Leader dalam GrupnyaHongjoong ATEEZ (Instagram.com/hongjoongis)

10. Leader dari INFINITE yaitu Kim Sung Kyu tak hanya dikenal sebagai sosok yang cerdas namun juga pekerja keras. Tak heran jika ia dipercaya untuk menjadi seorang leader dalam grup

10 Idol KPop Bermarga Kim yang Debut sebagai Leader dalam GrupnyaSunggyu INFINITE (instagram.com/official_ifnt_)

Nah, itulah sepuluh idol KPop bermarga Kim yang berhasil debut sebagai leader dalam grupnya. Mereka tak hanya dikenal sebagai sosok leader yang tegas dan berwibawa tapi juga punya segudang bakat. Jadi, mana leader Kim panutan kamu?

Baca Juga: 9 Idol KPop Perempuan yang Berperan sebagai Leader dan Main Vocalist

E S T I W A H Y U Photo Verified Writer E S T I W A H Y U

Fangirl and SMstan since 2012

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya