Comscore Tracker

5 Fakta Kritikan Pedas JAE DAY6 untuk Manajemen JYP Entertainment

@Jae_Day6 mempertanyakan ketimpangan promosi acara solonya

JAE DAY6 menjadi perbincangan hangat di sosial media beberapa waktu terakhir. Setelah menjalani masa hiatus untuk pemulihan kesehatan selama dua bulan terakhir, akhirnya ia kembali menyapa penggemar dengan unggahan foto di Instagram serta cuitan di Twitter.

Namun sedikit berbeda dengan sebelumnya, jika biasanya JAE hadir dengan meme lucu atau kicauan penuh canda, akun @Jae_DAY6 terlihat hadir dengan unggahan yang serius. Tak hanya sekali, JAE menyampaikan kritikan terhadap menajemen JYP Entertainment yang dianggap tak adil dalam mempromosikan aktivitas solo para personel DAY6.

1. Mempertanyakan tentang repost kontennya yang jarang dilakukan oleh akun official DAY6

JAE mengomentari sebuah unggahan akun official Twitter DAY6 yang membagikan aktivitas terbaru dari Young K yang menjadi bintang tamu di DIVE Studios yang dipandu oleh Eric Nam. Gitaris 27 tahun ini merasa jika akun Twitter band-nya tersebut tak pernah mempromosikan hal yang sama ketika JAE bergabung dengan DIVE Studios. Seperti yang diketahui, JAE tak hanya menjadi bintang tamu, bahkan ia memiliki program khusus bersama DIVE Studios yang dipandunya bersama Park Jimin, Peniel BTOB dan beberapa idol lainnya.

2. Sempat dikira hanya bercanda dan sarkas, JAE menegaskan bahwa ia tak bercanda dan serius atas pertanyaan tersebut

"Baru-baru ini saya memiliki acara podcast, program Facebook's Hwaiting, berkolaborasi dengan 88rising, tetapi mengapa Anda (pihak manajemen JYP Entertainment) selalu tidak mempromosikan aktivitas saya?" cuit JAE.

Unggahan ini semakin menegaskan bahwa pria kelahiran Argentina ini memang sedang mengkritisi sikap manajemen yang dianggapnya tak adil dalam mempromosikan aktivitas individu setiap personel.

Baca Juga: Berdasarkan Kepribadian, Ini Member DAY6 yang Cocok Jadi Pacarmu

3. JAE melanjutkan klarifikasinya di Twitter

"Untuk YouTube saya, saya merasa bingung, saya harus terus-menerus memeriksa reaksi Anda (untuk itu), memohon dan mendapat izin untuk melakukannya, membuat semuanya sendiri, akhirnya menghentikan konten Jaesix di YouTube karena aku pikir itu membuat perusahaan terlihat buruk, tetapi anggota lain mendapat jadwal yang dibuat oleh manajer. Biaya produksi dibantu oleh perusahaan, dan bantuan dari staf perusahaan dan semuanya baik-baik saja?" Lagi-lagi JAE menuangkan isi pemikiran dan fakta yang selama ini dirasakannya.

4. Proyek eaJ yang tayang di channel pribadi JAE bukan di akun DAY6 layaknya cover solo personel DAY6 yang lain

https://www.youtube.com/embed/WEwzud0muN4

Setelah ditelaah lebih jauh, selama ini proyek solo JAE memang hampir sepenuhnya ia bagikan di channel YouTube pribadinya. Hal ini berbeda dengan cover solo yang dilakukan oleh Young K atau pun WONPIL yang tampil diunggah oleh akun YouTube resmi DAY6. 

5. JAE memandu acara podcast yang bekerja sama dengan DIVE Studios

https://www.youtube.com/embed/r_DciNTOCWo

Sebelum hiatus karena masalah kesehatan, JAE memang cukup aktif melakukan aktivitas solo. Salah satunya dengan melakukan podcast bersama DIVE Studios. Hal ini yang memicu JAE mempertanyakan mengapa karyanya justru tak pernah dibagikan oleh pihak manajemen.

Itu tadi beberapa fakta tentang JAE yang akhirnya buka suara perihal ketimpangan promosi yang selama ini dialaminya. Semoga semuanya dapat terselesaikan dengan baik ya.

Baca Juga: Kamu Lebih Suka Young K atau Sungjin DAY6, Nih?

Estrella de Mar Photo Verified Writer Estrella de Mar

What would life be if we had no courage to attempt anything?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya