Comscore Tracker

Hollywood Berduka, Sean Connery Pemeran James Bond Meninggal Dunia

Sean Connery berpulang di usia 90 tahun, RIP! #HypeIDN

Kabar duka datang dari dunia hiburan Hollywood, aktor legendaris Sean Connery meninggal dunia, Sabtu, 31 Oktober 2020. Connery berpulang dalam damai di usia 90 tahun di kediamannya dan didampingi oleh keluarga terkasih.

Kepergian pria asal Edinburgh ini menjadi duka yang mendalam untuk penggemar film James Bond. Ia dikenal sebagai 007 yang pertama dan sangat ikonik. Dedikasinya sebagai Bond masih hangat di ingatan penggemar.

1. Kabar duka disampaikan oleh akun Twitter official James Bond

Kepergian Connery menjadi duka yang mendalam bagi penggemar sosok 007. Kabar duka pertama kali disampaikan oleh akun Twitter @007. Sebagaimana yang dilansir dari Variety, pihak keluarga pun telah mengonfirmasi kabar kematian tersebut. Mendiang memang sempat sakit dan kondisi kesehatan semakin menurun karena faktor usia.

2.  Connery memerankan James Bond selama tiga dekade

Hollywood Berduka, Sean Connery Pemeran James Bond Meninggal Duniatwitter.com/Thunderballs007

Dr. No in 1962, From Russia With Love, Goldfinger, Thunderball, You Only Live Twice adalah sederetan judul sekuel James Bond yang diperankan oleh pria kelahiran Skotlandia ini. Ia menjalani peran sebagai agen Bond sejak awal 1960 hingga akhir 1980-an. Aksinya menghibur penggemar lebih dari tiga dekade dan berkarya di industri hiburan selama kurang lebih 50 tahun lamanya. 

Baca Juga: 6 Film Tentang Mata-Mata Terbaik Sepanjang Masa Selain James Bond

3. Tak hanya Bond, Connery sukses perankan berbagai karakter dan raih Oscar

Hollywood Berduka, Sean Connery Pemeran James Bond Meninggal Duniatwitter.com/Thunderballs007

Sukses memerankan karakter Bond membuat Connery mendapatkan banyak tawaran film. Ia terhitung membintangi lebih dari 50 judul film, salah satu yang paling fenomenal adalah The Untouchables. Film yang rilis pada 1987 ini banjir banyak pujian dan penghargaan. Hal ini juga membuat mendiang memenangkan Oscar pertama dan terakhirnya sebagai aktor pendukung terbaik di 1987.

4. Ucapan duka hadir dari penggemar hingga publik figur

Sosok Connery dikenal ramah dan sangat dicintai berbagai kalangan mulai dari pekerja film hingga masyarakat umum. Hugh Jackman dan deretan aktor dunia mengunggah ucapan duka dan rasa kehilangan mereka.

Kepergiannya membuat tagar #SeanConnery menjadi trending di sosial media. Ia telah menjadi memori yang manis bagi pencinta film James Bond.

Baca Juga: Wajib Ditonton, 9 Film James Bond Terbaik dari Masa ke Masa

Estrella de Mar Photo Verified Writer Estrella de Mar

What would life be if we had no courage to attempt anything?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya